JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Residivis maling yang beraksi disejumlah TKP, I Made Rai Suastika alias Rai (22), kaki kanannya dilumpuhkan timah panas oleh Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali, usai ditangkap di Jalan Mahendradatta, Kamis (12/9/2019) sore.

Menurut Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol Andi Fairan, pengejaran terhadap tersangka yang berasal dari Br. Peken Tegeh, Mengwi, Badung, berdasarkan laporan kasus pencurian di Jalan Tunggak Bingin Blok J nomor 7G, Sanur Denpasar Selatan, Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 09.00 Wita. Di rumah itu, tersangka berhasil menggasak barang barang 1 buah laptop merk Maxbook Air warna silver, satu jam jangan, 1 handphone, 1 camera, 1 lensa camera, uang, cincin, dan 1 tas gendong.

Hasil penyelidikan Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali diperoleh informasi pelakunya seorang residivis berciri-ciri kurus dan berkulit hitam. “Dari data Tim Resmob pelakunya dipastikan resedivis spesialis rumah kosong dan Villa,” kata perwira melati tiga dipundak ini, Jumat (13/9/2019).
Setelah diselidiki, identitas pelaku akhirnya mengarah ke tersangka I Made Rai Suastika alias Rai. Berawal, Kamis (12/9/2019) pagi, Polisi menerima informasi adanya orang yang menawarkan laptop maxbook Air dan jam tangan di kawasan Monang-maning.
Sekitar pukul 15.00 Wita, Polisi melakukan survailance dan melihat tersangka Rai melintas di Jalan Mahendradatta datang dari arah Monang-maning. Polisi kemudian mengikutinya dan langsung dihadang. Di tas gendongnya, ditemukan barang barang seperti laptop Maxbook Air, jam tangan dan camera. Barang barang tersebut sesuai ciri-ciri milik korban yang hilang di Jalan Tunggak Bingin Sanur.
Namun saat penggeledahan berlangsung, tersangka Rai melawan dan mencoba kabur. Polisi terpaksa melepaskan timah panas ke kaki kanannya. “Dia kami lumpuhkan dengan timah panas karena melawan dan mencoba kabur. Dia ini residivis pencurian,” tegas mantan Direktur Sabhara Polda Sumatera Utara ini.
Hasil interogasi, tersangka Rai mengaku sudah beraksi di sejumlah TKP. Bahkan setelah bebas dari Lapas Kerobokan, dia sudah mencuri di 3 TKP. Yakni sekitar Bulan Agustus 2019 mencuri sepeda gayung merek Polygon di Baluk Negara, Jembrana. Kemudian, sekitar Bulan Agustus 2019 mencuri sepeda gayung merek Polygon di Tanah Lot Desa Beraban Kediri Tabanan. Terakhir, sekitar Bulan Agustus 2019 mencuri sepeda Gayung di daerah Serangan, Denpasar Selatan. “Pelaku masih diperiksa untuk mendalami kasus lainnya,” terangnya.R-005

HUKUM & KRIMINAL

Grid List


DENPASAR -fajarbali.com |


DENPASAR -fajarbali.com |
Operasi Sikat Agung 2020 telah selesai dilaksanakan jajaran Polda dan Polres se Bali. Selama 15 hari melaksanakan operasi, 5 pelaku kejahatan curas, curat dan curanmor terpaksa ditembak kakinya karena melawan Polisi saat disergap. 

Menurut Kasubdit III Ditreskrimum Polda Bali, AKBP Ranefli Candra, dari Operasi Sikat Agung pihaknya berhasil mengungkap 60 kasus baik curat, curas, curanmor, dan cusa. Puluhan kasus itu ada yang masuk dalam Target Operasi (TO) maupun non TO. "Kami amankan 70 tersangka dalam Operasi Sikat Agung ini," tegasnya Jumat (28/2/2020). 

Dibeberkan, dari puluhan yang ditangkap, 5 tersangka ditembak karena melawan petugas saat disergap. Masing-masing tiga tersangka residivis kasus curas, dan dua tersangka kasus curat dan curanmor. "Ada 5 pelaku yang kami berikan tindakan tegas terukur ditembak kakinya," ungkapnya. 

Barang bukti yang berhasil diamankan untuk kasus curat yakni, 1 unit kendaraan roda 6, 3 unit kendaraan roda 4, 11 unit sepeda motor, 26 buah HP, 6 buah latop. Selanjutnya 1 buah mesin sepeda motor, 14 unit UPS computer, 3 buah kolaher motor, 3 buah pisau, 2 unit TV, 1 buah indihome, dan puluhan barang bukti lainnya.

“Selain itu kami berhasil mengamankan uang pelaku skimming asal Bulgaria, yakni uang rupiah sebanyak Rp 153,355 juta, uero 12.500, dan 10 Dolar Hongkong. Dari kasus skimming ini juga polisi mengamankan 28 buah kartu putih, 1 buah pasport, 1 buah kapi (alat congkel). Dalam kasus ini TO 13 kasus dan non TO 19 kasus,” terangnya. 

Ditambahkannya, untuk TO kasus curas sebanyak 3 kasus. Non TO sebanyak 3 kasus. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 4 unit sepeda motor, 14 buah HP, uang Rp. 3.066.000, 1 buah kunci palsu, 1 buah sepeda motor, 1 buah helm, dan 2 buah pakaian. “Semua TO berhasil kita ungkap,” beber AKBP Candra. (hen)


DALUNG -fajarbali.com |Penyidik Satreskrim Polres Badung kembali membongkar aib oknum K

DENPASAR -fajarbali.com |Gerombolan maling menyatroni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Erlangga yang terletak di Jalan Akasia nomor 1 Denpasar Timur, Kamis (27/2/2020) pagi. Setelah sukses menjebol jendela, kawanan maling profesional ini menggasak 5 buah laptop dan 2 unit LCD di sekolah tersebut. 

MANGUPURA -fajarbali.com |Tersangka Mohammad Taufiqurrahman (25), Edi Hermawan (25), I Made Rai Subrata (31), I Wayan Gede Aditya Aryana Putra (22) dan I Ketut Wedi Agung (20) kini mendekam dalam rumah tahanan Polres Badung. Kelimanya ditangkap dalam kasus peredaran narkoba di wilayah Badung.

DENPASAR -fajarbali.com |Setelah menerima laporan korbannya, Andre (31) yang mengaku dikeroyok saat bersama pacarnya di wilayah Gatot Subroto Denpasar Barat, Rabu (26/2/2020), Tim Resmob Polda Bali membekuk dua pelakunya. Yakni I Gusti Made Wartawan (30) dan I Putu Budiawan Permana Putra (18). 

TABANAN - fajarbali.com |  Akibat memiliki hobi judi tajen Cahyo Wibisono, 24, alias Cahyo alias Komang, asal Banjar Munduk Andong terpaksa mencuri uang untuk bayar hutang judinya, akhirnya Polsek Marga berhasil membekuk pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di sebuah rumah di Banjar Jebaud, Desa Beringkit Belayu, Kecamatan Marga, Tabanan. Pelaku tidak lain adalah karyawan korban yang sakit hati lantaran tidak diberikan meminjam uang.

DENPASAR-fajarbali.com | Pria bernama Mukhamad Afifudin alias Udin (25) menjadi pesakitan karena mencabuli anak dibawah umur berinisial YED (13). Kuli bangunan ini terancam pidana penjara selama 15 tahun.

KUTA -fajarbali.com |Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Kuta, menggelar Deklarasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/ WBBM) di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Selasa (25/2/2020).

DALUNG -fajarbali.com |Pencabulan yang dilakukan oknum Kepala Sekolah (Kepsek) di salah satu SD di Kuta Utara, berinisial IWS terhadap mantan anak muridnya, Mawar (16), ternyata sudah diketahui banyak orang termasuk istri IWS sendiri.

DENPASAR -fajarbali.com |Pasukan Direktorat Pol Air Polda Bali mengobok-obok gudang oplosan gas elpiji di Jalan Mulawarman Abianbase Gianyar, Senin (24/2/2020) siang. Selain mengamankan 4 karyawan yang tertangkap basah sedang mengoplos, Polisi juga mengamankan barang bukti ratusan tabung gas ukuran 3 kg, 12 kg dan 50 kg. 

DENPASAR - fajarbali.com | Wanita 29 tahun asal Cianjur, bernama Putri Indrayani hanya bisa memohon pengampunan saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntutnya hukuman 6 tahun penjara.