JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Delapan warganegara asing dan dua warga lokal yang sedang pesta narkoba di Karaoke Eksekutive Club (EC) di Jalan Imam Bonjol Denpasar Barat, terjaring razia Operasi Antik 2019 yang dilaksanakan jajaran Ditresnarkoba Polda Bali, Jumat (13/9/2019) dinihari. Dalam pengerebekan tersebut disita barang bukti daun, biji dan batang ganja.

Operasi Antik 2019 yang berlangsung di Karaoke EC berlangsung pada Jumat (13/9/2019) sekitar pukul 02.00 dinihari hingga selesai pukul 04.00 dinihari. Seluruh ruangan room diperiksa dan digeledah, termasuk Bar.

Tidak hanya waitress, karyawan manajemen hingga LC (Ladies Company) yang berada di dalam room bersama para tamu juga diperiksa. “Karaoke EC masuk target operasi karena diduga kerap dijadikan tempat transaksi narkoba. Para pengunjung juga disinyalir bebas membawa narkoba ke dalam room karaoke ini,” bisik sumber petugas Polda Bali, Minggu (15/9/2019).

Pengerebekan tersebut sempat membuat panik 8 warganegara asing dan 2 warga lokal yang sedang berpesta narkoba di salah satu room di karaoke EC. Bahkan, begitu melihat pasukan Satgas Antik menerobos masuk room, dua WNA kabur ke kamar mandi dan membuang paketan ganja.

“Ada dua WNA yang buang ganja ke toilet, karena mereka kaget melihat Polisi masuk mengerebek. Ganja dan serta bijinya ngambang di toilet,” bisik sumber dilapangan, Minggu (15/9/2019).

Polisi juga melakukan penggeledahan di room tersebut, termasuk LC karaoke EC. Selain mengamanankan 8 WNA dan 2 warga lokal, Tim Satgas Ops Antik Ditresnarkoba Polda Bali juga mengamankan seorang Disck Jokey. Saat penggeledahan berlangsung, Polisi mengamankan barang bukti ganja di dalam tasnya. “Ada DJ yang ditangkap, ada barang bukti ganja di dalam tasnya,” beber sumber.

Dijelaskan sumber, setelah selesai melakukan pemeriksaan dan pengecekan, 8 warga asing dan 2 warga lokal langsung dibawa ke Mapolda Bali untuk menjalani pemeriksaan berikut barang bukti ganja. Polisi kemudian memasang garis Police Line di depan room tersebut.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja yang dihubungi, Minggu (15/9/2019) belum memberikan komentar resmi terkait pengerebekan dan penangkapan WNA di Karaoke EC. “Saya cek dulu ke Ditresnarkoba,” terangnya. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List


DENPASAR -fajarbali.com |


DENPASAR -fajarbali.com |
Operasi Sikat Agung 2020 telah selesai dilaksanakan jajaran Polda dan Polres se Bali. Selama 15 hari melaksanakan operasi, 5 pelaku kejahatan curas, curat dan curanmor terpaksa ditembak kakinya karena melawan Polisi saat disergap. 

Menurut Kasubdit III Ditreskrimum Polda Bali, AKBP Ranefli Candra, dari Operasi Sikat Agung pihaknya berhasil mengungkap 60 kasus baik curat, curas, curanmor, dan cusa. Puluhan kasus itu ada yang masuk dalam Target Operasi (TO) maupun non TO. "Kami amankan 70 tersangka dalam Operasi Sikat Agung ini," tegasnya Jumat (28/2/2020). 

Dibeberkan, dari puluhan yang ditangkap, 5 tersangka ditembak karena melawan petugas saat disergap. Masing-masing tiga tersangka residivis kasus curas, dan dua tersangka kasus curat dan curanmor. "Ada 5 pelaku yang kami berikan tindakan tegas terukur ditembak kakinya," ungkapnya. 

Barang bukti yang berhasil diamankan untuk kasus curat yakni, 1 unit kendaraan roda 6, 3 unit kendaraan roda 4, 11 unit sepeda motor, 26 buah HP, 6 buah latop. Selanjutnya 1 buah mesin sepeda motor, 14 unit UPS computer, 3 buah kolaher motor, 3 buah pisau, 2 unit TV, 1 buah indihome, dan puluhan barang bukti lainnya.

“Selain itu kami berhasil mengamankan uang pelaku skimming asal Bulgaria, yakni uang rupiah sebanyak Rp 153,355 juta, uero 12.500, dan 10 Dolar Hongkong. Dari kasus skimming ini juga polisi mengamankan 28 buah kartu putih, 1 buah pasport, 1 buah kapi (alat congkel). Dalam kasus ini TO 13 kasus dan non TO 19 kasus,” terangnya. 

Ditambahkannya, untuk TO kasus curas sebanyak 3 kasus. Non TO sebanyak 3 kasus. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 4 unit sepeda motor, 14 buah HP, uang Rp. 3.066.000, 1 buah kunci palsu, 1 buah sepeda motor, 1 buah helm, dan 2 buah pakaian. “Semua TO berhasil kita ungkap,” beber AKBP Candra. (hen)


DALUNG -fajarbali.com |Penyidik Satreskrim Polres Badung kembali membongkar aib oknum K

DENPASAR -fajarbali.com |Gerombolan maling menyatroni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Erlangga yang terletak di Jalan Akasia nomor 1 Denpasar Timur, Kamis (27/2/2020) pagi. Setelah sukses menjebol jendela, kawanan maling profesional ini menggasak 5 buah laptop dan 2 unit LCD di sekolah tersebut. 

MANGUPURA -fajarbali.com |Tersangka Mohammad Taufiqurrahman (25), Edi Hermawan (25), I Made Rai Subrata (31), I Wayan Gede Aditya Aryana Putra (22) dan I Ketut Wedi Agung (20) kini mendekam dalam rumah tahanan Polres Badung. Kelimanya ditangkap dalam kasus peredaran narkoba di wilayah Badung.

DENPASAR -fajarbali.com |Setelah menerima laporan korbannya, Andre (31) yang mengaku dikeroyok saat bersama pacarnya di wilayah Gatot Subroto Denpasar Barat, Rabu (26/2/2020), Tim Resmob Polda Bali membekuk dua pelakunya. Yakni I Gusti Made Wartawan (30) dan I Putu Budiawan Permana Putra (18). 

TABANAN - fajarbali.com |  Akibat memiliki hobi judi tajen Cahyo Wibisono, 24, alias Cahyo alias Komang, asal Banjar Munduk Andong terpaksa mencuri uang untuk bayar hutang judinya, akhirnya Polsek Marga berhasil membekuk pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di sebuah rumah di Banjar Jebaud, Desa Beringkit Belayu, Kecamatan Marga, Tabanan. Pelaku tidak lain adalah karyawan korban yang sakit hati lantaran tidak diberikan meminjam uang.

DENPASAR-fajarbali.com | Pria bernama Mukhamad Afifudin alias Udin (25) menjadi pesakitan karena mencabuli anak dibawah umur berinisial YED (13). Kuli bangunan ini terancam pidana penjara selama 15 tahun.

KUTA -fajarbali.com |Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Kuta, menggelar Deklarasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/ WBBM) di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Selasa (25/2/2020).

DALUNG -fajarbali.com |Pencabulan yang dilakukan oknum Kepala Sekolah (Kepsek) di salah satu SD di Kuta Utara, berinisial IWS terhadap mantan anak muridnya, Mawar (16), ternyata sudah diketahui banyak orang termasuk istri IWS sendiri.

DENPASAR -fajarbali.com |Pasukan Direktorat Pol Air Polda Bali mengobok-obok gudang oplosan gas elpiji di Jalan Mulawarman Abianbase Gianyar, Senin (24/2/2020) siang. Selain mengamankan 4 karyawan yang tertangkap basah sedang mengoplos, Polisi juga mengamankan barang bukti ratusan tabung gas ukuran 3 kg, 12 kg dan 50 kg. 

DENPASAR - fajarbali.com | Wanita 29 tahun asal Cianjur, bernama Putri Indrayani hanya bisa memohon pengampunan saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntutnya hukuman 6 tahun penjara.