JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

MANGUPURA-fajarbali.com | Aksi percobaan bunuh diri kembali terjadi di Jembatan Tukad Ngongkong, Banjar Angantiga, Petang, Badung, Sabtu (14/9) sekitar pukul 24.00 Wita. Namun aksi pria yang dilakukan I Ketut Desadia (29) asal Banjar Lebah Lovina, Singaraja itu berhasil digagalkan petugas yang menemukannya di dasar jurang dalam kondisi kritis.

Menurut Kasat Reskrim Polres Badung AKP Laorens Rajamangapul Haselo, korban berhasil dievakuasi bersama dengan sepeda motornya, Honda Beat DK 3954 KL yang terparkir di timur jembatan di pinggir jalan. "Kami duga korban berniat bunuh diri dengan cara melompat," katanya Minggu (15/9/2019).

AKP Laorens mengatakan pihaknya belum mengetahui motif bunuh diri yang dilakukan Desadia dengan alasan korban masih menjalani perawatan di RSUD Badung dan belum bisa dimintai keterangan. Meski demikian, pihak keluarga mengatakan korban sendiri selama kesehariannya tidak banyak bicara.

"Pihak keluarga yang kami hubungi terkejut. Mereka mengatakan selama ini tidak ada masalah apapun menimpa korban. Tapi dalam keseharian korban diketahui tertutup dan jarang bergaul. Korban bekerja dan tinggal di Batubulan, Sukawati, Gianyar," ungkapnya.

Perwira asal Papua ini menjelaskan, korban ditemukan berada di dasar jurang berdasarkan laporan dua orang remaja yang mendengar suara teriakan minta tolong. Keduanya yakni saksi Dewa Nyoman Ariana (16) dan I Made Hendra (16) kebetulan sedang melintas di lokasi sekitar pukul 21.00 Wita. "Mendengar ada teriakan, kedua saksi turun dari motornya dan melihat ke bawah jembatan dari atas. Namun karena gelap, mereka mencari pertolongan ke warga sekitar," bebernya.

Selanjutnya, kedua saksi melihat motor korban terparkir di ujung timur pelinggih tak jauh dari jembatan. Sedangkan dibelakang stang motor ditemukan tas yang berisi kabel changer, celana jeans pendek dan STNK.

Tak lama, warga melaporkan kejadian ke Polisi dan sekitar pukul 22.30 tim penyelamat datang dari SAR Polda Bali, Basarnas, BPBD Badung, Damkar. Petugas turun ke dasar jurang untuk menyelamatkan korban.

Dalam upaya evakuasi yang berlangsung sekitar pukul 24.00 Wita, petugas gabungan berhasil menyelamatkan korban naik ke atas jembatan. “Saat ditemukan keadaan korban dalam keadaan sadar, dia mengalami patah tulang lengan kiri. Kami masih menunggu kondisi korban stabil," tegas AKP Laorens. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List


BENOA -fajarbali.com |Diduga mengalami kerusakan mesin generator, Kapal Motor (KM) Odyssey hilang diperairan Karangasem, sejak Kamis (4/6/2020). Menurut Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), komunikasi terakhir kapal tersebut berada di posisi 6 NM timur Laut Gili Trawangan Lombok, Jumat (29/5/2020). 

DENPASAR  - fajarbali.com | Pemberitaan di beberapa media yang menyebut bahwa Bos PBR Legian Titian Wilaras ditangkap di Belanda dibantah oleh tim kuasa hukumnya. 

 


KUTA -fajarbali.com |Penghuni kamar kos di Jalan Bhineka Jati Jaya IX No.13 lingkungan Anyar, Kuta, dikagetkan tewasnya Riki Sugiarti (26) di dalam kamar kosnya, pada Selasa (2/6/2020) sekitar pukul 16.30 Wita. Tidak ada kekerasan ditemukan di tubuh korban dan Polisi masih menyelidikinya. 


MANGUPURA -fajarbali.com |Kisah tragis sekaligus memilukan menimpa seorang warganegara asal Australia, David William Jhon  (55). Bule yang kos diseputaran Banjar Dukuh Pandean Desa Munggu Badung itu awalnya mengalami sesak napas dan akhirnya tewas dalam dekapan pacarnya, ES (29) asal Sumedang Jawa Barat. 

 

Menurut Kasubag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa, korban David sudah lama kos di Banjar Dukuh Pandean Desa Munggu Badung.

Sebelum tewas, pada Selasa (2/6/2020) sekitar pukul 23.00 Wita, korban mengeluh sesak napas. "Oleh pacarnya, ES diberikan obat sesak napas kondisinya sedikit membaik," ujar Iptu Oka, Rabu (3/6/2020).

Namun beberapa jam kemudian, korban kembali mengeluh sesak napas. Dia pun memanggil pacarnya ES asal Sumedang Jawa Barat itu. Mungkin menyadari ajalnya sudah dekat, pria berusia 55 tahun itu langsung memeluk pacarnya pertanda

 
DENPASAR -fajarbali.com|Peristiwa ini terjadi RS PTN Universitas Udayana, pada Senin (1/6/2020). Pasangan suami istri asal Lampung kabur dari RS tersebut setelah mengetahui hasil rapid test istrinya berinisial E (20) menunjukkan gejala reaktif. Saat ini, pasutri itu tengah dicari-cari tim Gugus Tugas Covid-19 dan jajaran Polresta Denpasar. 

 

Kaburnya pasutri dibenarkan Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan. Ia menegaskan pihaknya masih melakukan pencarian disejumlah lokasi. "Ya kami sudah mencari ke check point pemeriksaan

DENPASAR - fajarbali.com | Meski tidak mengalami masa penahanan di Lapas Kerobokan sebagaimana terdakwa kasus korupsi lainnya, mantan Perbekel Desa Pemecutan Kaja, AA Ngurah Arwatha (47) tetap saja dinyatakan terbukti bersalah dan menuntut agar dihukum selama 1 tahun dan 4 bulan penjara. 

 

DENPASAR - fajarbali.com | Putri Sinta Liliana (28) dan Ikaria Rahmadhani (22) yang disebut sebut pasangan sejenis dan terjerat kasus narkoba dengan barang bukti sabu seberat 2 kilogram dan ekstasi sebanyak 800 butir, pada sidang, Selasa (2/6/2020) dituntut hukuman 20 tahun penjara. 

 


DENPASAR -fajarbali.com |Tiga kali membobol toko di wilayah Denpasar Selatan, sepak terjang anak baru gede (ABG) berinisial MAM (16) akhirnya terendus Polisi. Remaja bertampang kurus itu diringkus Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, saat melintas di Jalan Pulau Komodo Denpasar, Rabu (27/5/2020) pagi, 

 

DENPASAR -fajarbali.com |

Masih ingat dengan Made Tutik Remaja alias Jro Dalem Samudra (44) yang memasang patung Nyi Roro Kidul di Pantai Water Blow, Jimbaran Kuta Selatan ? Perempuan berstatus janda ini dianiaya pacarnya sendiri, Ketut Widana (38) hingga babak belur. 

 

Motif penganiayaan itu diduga cemburu buta. Pasalnya, oknum anggota ormas asal Buleleng yang kos di Jalan Pulau Bungin nomor 15 Denpasar Selatan itu tidak terima melihat korban berpoto bersama mantan suaminya di facebook.


DENPASAR -fajarbali.com |Teka-teki kematian ibu rumah tangga Ni Luh Sustra Dewi (35), pada Minggu (32/5/2020) sore, dengan cara tidak wajar yakni gantung diri, akhirnya terkuak. Korban yang seorang janda itu tewas warungnya di wilayah Kremotorium Peguyangan Kangin, Denpasar Utara, diduga menyimpan masalah pribadi. 


KUTA -fajarbali.com |Hujan deras disertai petir yang mengguyur sejak 5 jam lamanya, pada Minggu (32/5/2020) sekitar pukul 22.00 Wita, merendam sejumlah titik di kawasan Kuta. Akibat genangan air sebatas lutut orang dewasa itu, arus lalulintas pun sedikit macet. Polisi lalulintas terpaksa mengalihkan arus selama beberapa jam sebelum air surut kembali. 


JIMBARAN -fajarbali.com |Di masa virus pandemic covid-19, imbauan pemerintah melarang adanya bentuk keramaian guna memutus mata rantai pandemic. Tapi imbauan ini tak digubris artis dan female DJ Nasional, Gebby Vesta. Diam-diam, DJ cantik itu menggelar pesta ulang tahun di Villa di Kuta Selatan, Senin (25/5/2020) lalu.