JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

KUTA-fajarbali.com | Polsek Kuta akhirnya mengungkap misteri kematian I Wayan Sutarsa (42) yang ditemukan tergeletak di Jalan Segara Madu Gang Ratna III/5A Kelan Tuban Kuta, Sabtu (21/9/2019) pagi.

Pria ini nekat bunuh diri dengan meneguk racun serangga setelah membunuh pacarnya Gusti Nyoman Suarningsih (37). Tidak hanya membunuh, ia juga mengubur jenazah pacarnya di kebun milik tetangganya.

Kasus ini terungkap setelah Polisi menemukan surat wasiat yang ditulis langsung oleh I Wayan Sutarsa saat ditemukan tewas di TKP. Surat itu berbunyi, "MEK, DIBAWAH ADA KUBURAN AYU....TOLONG LAPOR POLISI DAN TOLONG SAMPAIKAN PERMINTAAN MAAF YANG KE ANAK II MEMEK JAGA DIRI. INGAT MEK....PANGGIL YANG KALO ADA YANG NYAKITIN MEMEK, MENGHINA MEMEK.”

“Wayan Sutarsa ditemukan meninggal diduga minum racun dan meninggalkan surat wasiat,” ujar Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Muhamad Andi Nurul Yaqin, Minggu (22/9/2019).

Dijelaskannya, sejumlah saksi yang diperiksa di TKP mengaku sempat melihat Wayan Sutarsa berada di bawah pohon Ketapang dalam keadaan lemas. Dari mulutnya mengeluarkan darah berbuih. Selain itu, saksi juga mendengar suara korban mengorok, lalu kejang-kejang dan tewas saat tim medis datang.

Selain surat wasiat, ada juga identitas lainnya yang ditemukan. Yakni KTP, SIM A dan SIM C, ATM BCA, ATM BNI, kartu Debet BNI, ATM CIMB Niaga, ATM Mandiri Syariah, Kartu Member Bali Pulina, dan ID card Guide, semuanya atas nama pacarnya Gusti Nyoman Suarningsih.

Berbekal petunjuk yang ditemukan di lokasi dan keterangan saksi-saksi, Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta melakukan penelusuran. Selanjutnya, KTP atas nama Gusti Nyoman Suarningsih terlacak tinggal di Br Mambal Kajanan Desa Mambal, Abiansemal Badung.

Sementara berdasarkan hasil koordinasi dengan jajaran Satreskrim Polres Badung, korban Gusti Nyoman Suarningsih disebutkan pernah melapor ke Polres Badung terkait kasus pengerusakan yang dilakukan I Wayan Sutarsa.

“Setelah dikonfirmasi ke pihak keluarga ternyata Gusti Nyoman Suarningsih tidak ada di rumahnya. Nomor Handphonenya off saat dihubungi,” terang Iptu Yaqin.

Lantaran tidak ada hasil, polisi mempelajari surat wasiat tersebut dan menduga I Wayan Sutarsa membunuh pacarnya, lalu mengakhiri hidupnya dengan meminum racun serangga. Dugaan itu mengarah dari informasi warga yang menemukan lokasi kuburan Gusti Nyoman Suarningsih di sebuah kebun milik Wayan Rendi, di Jalan Segara Madu, Gang Ratna II No 2, Tuban, Kuta.

Selanjutnya, pada Sabtu malam, (21/9/2019) sekitar pukul 19.00 Wita bersama dengan warga setempat, Polisi melakukan pembongkaran kuburan tersebut.

“Mayat masih kaku, diperkirakan meninggal malam sebelummya. Jadi malamnya perempuan ini (Gusti Nyoman Suarningsih) dibunuh lalu dikubur di kebun, lalu besoknya pelaku (Wayan Sutarsa) bunuh diri,” terang mantan Kapolsek Kuta Selatan ini. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

MANGUPURA-fajarbali.com | Angka kecelakaan lalulintas di Badung tahun 2019 cukup tinggi. Dalam Setahun, 54 Orang Mati Konyol Akibat Lakalantas di Badung saja, dari 186 kejadian yang terjadi kurun waktu 12 bulan terakhir, terdapat 54 orang mati konyol akibat kurang hati-hati berkendara.

MANGUPURA-fajarbali.com | Polres Badung mengklaim tahun 2019 merupakan tahun yang paling banyak mengungkap kasus kejahatan dibanding tahun 2018 lalu.

KUTA SELATAN-fajarbali.com | Masalah sewa menyewa mobil, seorang pengusaha rencar mobil bernama Herbert Simion Sinaga (45) ditusuk dengan menggunakan gunting di bagian kepala dan leher. Pelakunya merupakan teman korban sendiri, yakni Rangga Niskala (45) yang kini ditahan di Polsek Kuta Selatan.

KUTA UTARA-fajarbali.com | Kasus perkelahian wisatawan asing yang berlibur di Bali kian memprihatinkan. Kasus teranyar terjadi di depan Minimart yang terletak di Jalan Petitenget Lingkungan Umalas Kauh, Kerobokan Kelod, Kuta Utara Badung, Kamis (12/12/2019) pagi. Dua bule cekcok dan saling dorong hingga kaca Minimart pecah berantakan.

KUTA UTARA-fajarbali.com | Dua pemuda asal Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT), yakni Robinson Frans Mude (23) dan Trengky Yanus Wanda (26), adu jotos di areal rumah kos di Jalan LC Batu Bidak, Kerobokan Kaja, Kuta Utara, Badung, Rabu (11/12/2019) sore. Kasus perkelahian itu berakhir damai di Polsek Kuta Utara.

DENPASAR-fajarbali.com | Mantan Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta yang diadili karena diduga terlibat kasus penipuan, penggelapan, pemalsuan dan tindak pidana pencucian uang, dalam sidang, Kamis (12/12/2019), di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar dituntut hukuman 15 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar. 

KUTA SELATAN-fajarbali.com | Masalah sewa menyewa mobil, seorang pengusaha rencar mobil bernama Herbert Simion Sinaga (45) ditusuk dengan menggunakan gunting di bagian kepala dan leher. Pelakunya merupakan teman korban sendiri, yakni Rangga Niskala (45) yang kini ditahan di Polsek Kuta Selatan.

KUTA-fajarbali.com | Subandi (20) bertekuk lutut di hadapan Polisi setelah ditangkap saat kabur ke rawa-rawa di selatan Patung Ngurah Kuta. Tersangka asal Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB) ini melarikan diri usai menjambret seorang perempuan di depan RSU Graha Asih Jalan Bypass Ngurah Rai Kuta, Jumat (29/11/2019) lalu.

MANGUPURA-fajarbali.com | Maling spesialis Villa, Rudi Hartono Putra (30) ditangkap di rumahnya di Jalan Muding Indah Gang Palm Kerobokan Utara, Senin (00/12/2019). Setelah diinterogasi tersangka mengaku sudah 8 kali membobol vila dikawasan Kuta Utara.

DENPSAR-fajarbali.com | Tim penyidik Mabes Polri, Rabu (11/12/2019) melimpahkan tiga tersangka yang diduga merupakan jaringan pengedar narkoba lintas pulau yang ditangkap di Jalan Kebo Iwa, Denpasar. 

DENPASAR-fajarbali.com | Petugas Bea Cukai Bandara Ngurah Rai Kuta berhasil menggagalkan penyelundupan botol kaca berisi cairan sabu yang dibawa warganegara asal Chile, Pablo Martin Vergara Varas.

DENPASAR-fajarbali.com | Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Agung II tahun 2019 yang digelar dari tanggal 23 November-8 Desember 2019, oleh jajaran Polda Bali telah berakhir.