JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Usaha mantan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta dan dua rekannya, Wayan Wakil dan Anak Agung Ngurah Agung untuk lepas dari jeratan hukum atas kasus yang sedang menimpanya melalui jalur eksepsi harus gigit jari.

Pasalnya, dalam sidang, Kamis (26/9) kemarin Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar pimpinan Esthar Oktavi dengan tegas menolak eksepsi atau keberatan para terdakwa atas dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Majelis Hakim menilai, eksepsi yang diajukan oleh tim kuasa hukum para terdakwa sudah masuk pada pokok materi persoalan yang harus dibuktikan dalam persidangan. Terkait eksepsi terdakwa yang menyebut bahwa kasus ini bukan kasus pidana melainkan kasus perdata, Majelis Hakim menyebut kuasa hukum para terdakwa gagal paham.

Hakim menyebut, untuk mengetahui kasus ini pidana atau bukan, harus melalui tahapan pemeriksaan dan pembuktian. "Soal menentukan kasus ini adalah pidana atau perdata merupakan putusan akhir dan yang lebih dahulu harus lebih dahulu melalui tahap pembuktian," tegas Hakim Esthar.

"Oleh karena itu menolak eksepsi atau keberatan para terdakwa, dan memerintahkan jaksa melanjutkan sidang pembuktian dengan memanggil saksi-saksi," tegas Hakim sambil mengetuk palu tanda sidang usai.

Sementara itu, untuk sidang perdana pembuktian, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Eddy Artha Wijaya dkk.,,mengatakan akan memanggil lima orang saksi. Diantaranya saksi korban Alim Markus dan Notaris Sujarni. Diketahui pula, dalam kasus ini, ada 55 orang saksi yang kemungkinan akan dihadirkan dalam sidang. (eli)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

MANGUPURA-fajarbali.com | Angka kecelakaan lalulintas di Badung tahun 2019 cukup tinggi. Dalam Setahun, 54 Orang Mati Konyol Akibat Lakalantas di Badung saja, dari 186 kejadian yang terjadi kurun waktu 12 bulan terakhir, terdapat 54 orang mati konyol akibat kurang hati-hati berkendara.

MANGUPURA-fajarbali.com | Polres Badung mengklaim tahun 2019 merupakan tahun yang paling banyak mengungkap kasus kejahatan dibanding tahun 2018 lalu.

KUTA SELATAN-fajarbali.com | Masalah sewa menyewa mobil, seorang pengusaha rencar mobil bernama Herbert Simion Sinaga (45) ditusuk dengan menggunakan gunting di bagian kepala dan leher. Pelakunya merupakan teman korban sendiri, yakni Rangga Niskala (45) yang kini ditahan di Polsek Kuta Selatan.

KUTA UTARA-fajarbali.com | Kasus perkelahian wisatawan asing yang berlibur di Bali kian memprihatinkan. Kasus teranyar terjadi di depan Minimart yang terletak di Jalan Petitenget Lingkungan Umalas Kauh, Kerobokan Kelod, Kuta Utara Badung, Kamis (12/12/2019) pagi. Dua bule cekcok dan saling dorong hingga kaca Minimart pecah berantakan.

KUTA UTARA-fajarbali.com | Dua pemuda asal Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT), yakni Robinson Frans Mude (23) dan Trengky Yanus Wanda (26), adu jotos di areal rumah kos di Jalan LC Batu Bidak, Kerobokan Kaja, Kuta Utara, Badung, Rabu (11/12/2019) sore. Kasus perkelahian itu berakhir damai di Polsek Kuta Utara.

DENPASAR-fajarbali.com | Mantan Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta yang diadili karena diduga terlibat kasus penipuan, penggelapan, pemalsuan dan tindak pidana pencucian uang, dalam sidang, Kamis (12/12/2019), di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar dituntut hukuman 15 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar. 

KUTA SELATAN-fajarbali.com | Masalah sewa menyewa mobil, seorang pengusaha rencar mobil bernama Herbert Simion Sinaga (45) ditusuk dengan menggunakan gunting di bagian kepala dan leher. Pelakunya merupakan teman korban sendiri, yakni Rangga Niskala (45) yang kini ditahan di Polsek Kuta Selatan.

KUTA-fajarbali.com | Subandi (20) bertekuk lutut di hadapan Polisi setelah ditangkap saat kabur ke rawa-rawa di selatan Patung Ngurah Kuta. Tersangka asal Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB) ini melarikan diri usai menjambret seorang perempuan di depan RSU Graha Asih Jalan Bypass Ngurah Rai Kuta, Jumat (29/11/2019) lalu.

MANGUPURA-fajarbali.com | Maling spesialis Villa, Rudi Hartono Putra (30) ditangkap di rumahnya di Jalan Muding Indah Gang Palm Kerobokan Utara, Senin (00/12/2019). Setelah diinterogasi tersangka mengaku sudah 8 kali membobol vila dikawasan Kuta Utara.

DENPSAR-fajarbali.com | Tim penyidik Mabes Polri, Rabu (11/12/2019) melimpahkan tiga tersangka yang diduga merupakan jaringan pengedar narkoba lintas pulau yang ditangkap di Jalan Kebo Iwa, Denpasar. 

DENPASAR-fajarbali.com | Petugas Bea Cukai Bandara Ngurah Rai Kuta berhasil menggagalkan penyelundupan botol kaca berisi cairan sabu yang dibawa warganegara asal Chile, Pablo Martin Vergara Varas.

DENPASAR-fajarbali.com | Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Agung II tahun 2019 yang digelar dari tanggal 23 November-8 Desember 2019, oleh jajaran Polda Bali telah berakhir.