JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Naira Khumaryan (37) yang juga WN Rusia yang diduga membantu  menyembunyikan buronan terduga kasus perampokan Money Changer yang terjadi 19 Maret 2019 lalu di PT. Bali Maspintjinara AMC (BMC) benar-benar beruntung. 

 

Bagaimana tidak, dalam sidang, Kamis (10/10) kemarin, Naira yang didakwa  memberikan fasilitas dan  membantu menyembunyikan, Maxim Bredikhin (DPO), Alexei Korothikh (meninggal saat dilakukan penangkapan), Giorgii Zhukov, Robert Huapt (diadili dalam perkara perampokan) dan Vitali (DPO) usai melakukan perampokan di money changer itu hanya dituntut 9 bulan penjara. 

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Made Ayu Citra Maya Sari dalam amar tuntutannya yang dibacakan dihadapan majelis hakim pimpinan Ida Ayu Adnya Dewi menyatakan terdakwa Naira yang disebut-sebut pacar dari Maxing Bredikhin ini terbukti bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 221 ayat (1) ke-1 KUHP.

"Terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja merahasiakan keberadaan pelaku tindak kejahatan dan menyediakan sarana untuk digunakan melakukan tindak pidana," kata jaksa dalam surat tuntutannya. 

Sebelum menjatuhkan tuntutan, jaksa yang akrab disama Maya itu terlebih dahulu mempertimbangkan hal-hal yang memberatkan dan meringankan hal hal yang memberatkan dan meringankan. 

Yang memberatkan, jaksa menyebut sebagai wisawatan, terdakwa seharusnya ikut menjaga Bali bukan malah membantu orang lain dalam melakukan kejahatan. Sedangkan hal yang meringankan jaksa menyebut tidak ada. 

"Oleh karena itu memohon kepada majelis hakim yang menyidangkan perkara ini untuk menghukum terdakwa Naira Khumaryan dengan pidana penjara selama sembilan bulan," tegas jaksa Maya dalam surat tuntutannya. 

Atas tuntutan itu, terdakwa pun menyatakan mengajukan pembelaan secara tertulis pada sidang selanjutnya. 

Sepeti diberitakan sebelumnya, terdakwa diadili karena diduga memberikan fasilitas membantu, menyembunyikan, Maxim Bredikhin (DPO), Alexei Korothikh (meninggal saat dilakukan penangkapan), Giorgi Zhukov, Robert Huapt (diadili dalam perkara perampokan) dan Vitali (DPO) usai melakukan perampokan di money changer milik PT. Bali Maspintjinara AMC (BMC). 

Terdakwa diduga terlibat karena mobil jenis Toyota Avanza DK 1792 BT yang digunakan para pelaku perampokan adalah mobil yang disewa oleh terdakwa bersama Alexei Korothikh dari saksi Anak Agung Ngurah Manik Puniatmaja di Jalan Pratama, Tanjung Benoa tanggal 19 Januari 2019. 

Sehari setelah para pelaku merampok money changer, Alexei Korothikh kembali ketempat tinggal terdakwa di Cottage Poppies II Jalan Poppies II. 

"Saat itu terdakwa mengetahui bahwa mobil yang disewa bersama Alexei Korothikh dalam kedaan kaca pecah dan ada lubang dibagian pintu belakang mobil tersebut, "terang jaksa dalam dakwaanya. 

Diketahui, mobil yang disewa oleh terdakwa bersama Alexei Korothikh saat ini dijadikan barang bukti untuk perkara atas nama Giorgi Zhukov dan Robert Huapt yang persidangannya pun sudah sudah masuk pada agenda pemeriksaan terdakwa. 

Giorgi Zhukov dan Robert Huapt didali karena diduga melakukan tindak pidana perampokan bersama Maxim Bredikhin (DPO), Alexei Korothikh (meninggal saat dilakukan penangkapan), dan Vitali (DPO) di money changer milik PT. Bali Maspintjinara AMC (BMC). 

Saat penangkapan terhadap para pelaku itu, polisi berhasil mengamankan sebuah mobil jenis Toyota Avanza warta putih Nopol DK 1792 BT. Mobil yang disewa oleh Naira Khumaryan digunakan para pelaku saat melakukan perampokan.(eli)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List


DENPASAR -fajarbali.com |Teka-teki kematian ibu rumah tangga Ni Luh Sustra Dewi (35), pada Minggu (32/5/2020) sore, dengan cara tidak wajar yakni gantung diri, akhirnya terkuak. Korban yang seorang janda itu tewas warungnya di wilayah Kremotorium Peguyangan Kangin, Denpasar Utara, diduga menyimpan masalah pribadi. 


KUTA -fajarbali.com |Hujan deras disertai petir yang mengguyur sejak 5 jam lamanya, pada Minggu (32/5/2020) sekitar pukul 22.00 Wita, merendam sejumlah titik di kawasan Kuta. Akibat genangan air sebatas lutut orang dewasa itu, arus lalulintas pun sedikit macet. Polisi lalulintas terpaksa mengalihkan arus selama beberapa jam sebelum air surut kembali. 


JIMBARAN -fajarbali.com |Di masa virus pandemic covid-19, imbauan pemerintah melarang adanya bentuk keramaian guna memutus mata rantai pandemic. Tapi imbauan ini tak digubris artis dan female DJ Nasional, Gebby Vesta. Diam-diam, DJ cantik itu menggelar pesta ulang tahun di Villa di Kuta Selatan, Senin (25/5/2020) lalu. 


DENPASAR -fajarbali.com |Diduga depresi, seorang perempuan berstatus janda bernama Ni Luh Sustra Dewi (35) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di warung miliknya yang terletak diparkiran Krematorium Cekomaria Jalan Jaya Sakti, Denpasar, Minggu (31/5) sekitar pukul 18.00 Wita. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Ditengah virus pandemi covid-19, jajaran Satresnarkoba Polresta Denpasar berhasil mengungkap 24 kasus dan menjebloskan 30 pelaku narkoba. Pengungkapan itu berlangsung selama Bulan Mei akhir. 


DENPASAR -fajarbali.com |Mencegah terjadinya penularan, sebanyak 56 anggota Bhabinkamtibmas di wilayah Polresta Denpasar menjalani Rapid Test di Poliklinik Polresta Denpasar, Sabtu (30/5/2020). 

Denpasar - Fajarbali.com - Setelah sekian lama berdiam di dan menjadi bulan bulanan, Tian Wilaras terdakwa kasus perbankan melalui kuasa hukumnya Acong Latif akhirnya angkat bicara. Acong menyebut, dalam perkara ini Titian justru merupakan korban. 


DENPASAR -fajarbali.com |Setelah melakukan pengembangan terhadap 3 tersangka pembobolan mesin ATM Bank Mandiri, Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali berhasil menangkap otak pelakunya warga negara Aljazair, Mirad Riad (47). 


DENPASAR -fajarbali.com |Dalam semalam, terjadi dua kali kebakaran, pada Jumat (29/5/2020) dinihari. Pertama kios di Jalan Pulau Selayar dan kedua sebuah warung Jalan Gunung Karang Denpasar. Kebakaran itu terjadi berselang satu jam kemudian. 
 

Sumber dilapangan mengungkapkan, kios di Jalan Pulau Selayar, Banjar Batu Bintang, Dauh Puri Kelod, Denpasar Barat, ludes terbakar sekitar pukul 05.00 Wita. 

Kios tersebut diketahui milik Asmawi (67) yang tinggal di Jalan Pulau Selayar Nomor 3, Denpasar. Kios yang terbakar memiliki luas total 4x5 meter. 

"Kios yang terbakar itu disewa oleh warung makan, counter pulsa, toko kelontong. Semuanya ludes terbakar," ungkap sumber. 

Tim damkar Kota Denpasar langsung menuju TKP untuk menjinakkan si jago merah. Sementara dari informasi kebakaran tersebut disebabkan akibat arus pendek pada salah satu kios. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.  

Berselang satu jam kemudian, kebakaran terjadi di sebuah warung di  Warung Jalan Gunung Karang, Banjar Tegal Dukuh Anyar, Pemecutan Kelod, Denpasar Barat. 

Kebakaran terjadi sekitar pukul 05.40 wita dan warung kecil itu diketahui milik Fairianto (48) asal Grogak, Buleleng, Bali. "Warung kelontong dan pertamini juga terbakar, ditaksir kerugian mencapai Rp 25 juta. Penyebabnya masih diselidiki Polisi," ujar sumber. 

Sementara Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu H Andi Muh Nurul Yaqin membenarkan terjadinya  kebakaran tersebut. "Kami masih selidiki penyebabnya," ungkapnya. (hen)


DENPASAR -fajarbali.com |Tidak mengantongi atau memiliki surat Rapid Test dan identitas diri, empat orang warga luar Bali diamankan petugas Satpol PP Kota Denpasar yang berjaga di Pos PKM, pada Jumat (29/5/2020). 


KUTA -fajarbali.com |Proyek bangunan Swissbel di Jalan Arjuna Double Six Nomor 8, Legian Kuta, digemparkan tewasnya tukang kayu, Mujahidin (38), pada Kamis (28/5) pukul 06.00 Wita. Belum diketahui penyebab kematian pria asal Tegal Jawa Tengah itu, Polisi masih menyelidikinya. 


DENPASAR -fajarbali.com |Sebanyak 450 prajurit Yonif Raider 900/SBW dilepas tugas ke Provinsi Papua, pada Jumat (29/5/2020). Pelepasan ratusan prajurit dipimpin Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto.