JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Kombes Pol A.A. Made Sudana, S.H., S.I.K. resmi mengakhiri masa tugasnya sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Bali, Sabtu (16/11) lalu.  Ia kini mengemban tugas baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kamsel Korlantas Polri. Banyak prestasi yang ditorehkan semasa bertugas, khususnya di Bali. Selain dukungan institusi, prestasi-prestasi tersebut diraihnya berkat dukungan masyarakat Bali.

Bagi perwira asal Jimbaran ini, kepercayaan masyarakat Bali terhadap institusi Polri cukup tinggi. Maka tak salah, apabila sinergi kepolisian dengan berbagai elemen masyarakat Bali, khususnya desa adat terjalin dengan sangat baik. Masyarakat Bali banyak membantu kinerja Polri, baik dalam hal penanganan kasus kriminal, menjaga keamanan wilayah hingga memberikan sumbangsih dukungan ataupun masukan dalam tiap inovasi yang digulirkan polisi. 

''Dari tingkat banjar, masyarakat berperan aktif menjaga situasi tetap kondusif, misalnya dengan keterlibatan pecalang. Kala itu, memang jadi pertaruhan citra Indonesia, khususnya Bali sebagai tuan rumah, bagaimana agar kepercayaan dunia terhadap Indonesia bisa meningkat. Saya sangat bersyukur atas hal tersebut,'' ujar perwira menengah yang dianugerahi tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden SBY tersebut. 

Di bidang pelayanan dan pembenahan institusi, sumbangsih masyarakat terhadap kepolisian juga diakuinya sangat besar. Seperti saat merintis SIM AVIS, Kombes Sudana yang kala itu menjabat Kapolres Tabanan mendapati respons masyarakat sangat positif terhadap upaya peningkatan kualitas pelayanan kepolisian. 

Hal ini pula yang membuat lulusan Akabri 1990 itu tak berhenti berinovasi mengembangkan pelayanan di bidang lalu lintas. Menjabat Dirlantas Polda Bali selama hampir tiga tahun, memberikan kesempatan besar baginya melakukan pembenahan pelayanan publik. Sistem pelayanan publik berbasis teknologi informasi (TI) menjadi proyek perubahan yang digagasnya. 

Perlahan, masyarakat sebagai stakeholder maupun konsumen merasakan kenyamanan dan puas atas pelayanan Polri bidang Regident BPKB pada Ditlantas Polda Bali. Penggunaan TI dalam proses ini merupakan langkah inovatif Polda Bali dalam mengoptimalkan kinerja organisasi pada pelaksanaan pelayanan public. Dengan harapan terjadi perubahan yang signifikan terhadap performance Ditlantas khususnya Seksi BPKB dalam aspek pelayanan publik yang cepat, murah dan akurat. 

Menurut mantan Kabid Propam Polda Bali itu, jajaran Ditlantas Polda Bali telah memperbaiki kualitas layanan melalui berbagai inovasi pelayanan BPKB berbasis TI. Layanan dimaksud yakni E-Form BPKB, E-Informasi BPKB dan E-Cek Fisik untuk kendaraan. 

Bahkan, Subdit Registrasi dan Identifikasi Ditlantas Polda Bali sudah menggunakan E-TKM (Tingkat Kepuasan Masyarakat) untuk meningkatkan pencapaian kinerja Unit Pelayanan BPKB. “BPKB BBN I one day service dan BPKB BBN II ganti nopol one day service di Ditlantas juga memberikan masyarakat banyak kemudahan,” ujar mantan Kapoltabes Denpasar itu. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

KUTA SELATAN-fajarbali.com | Masalah sewa menyewa mobil, seorang pengusaha rencar mobil bernama Herbert Simion Sinaga (45) ditusuk dengan menggunakan gunting di bagian kepala dan leher. Pelakunya merupakan teman korban sendiri, yakni Rangga Niskala (45) yang kini ditahan di Polsek Kuta Selatan.

KUTA UTARA-fajarbali.com | Kasus perkelahian wisatawan asing yang berlibur di Bali kian memprihatinkan. Kasus teranyar terjadi di depan Minimart yang terletak di Jalan Petitenget Lingkungan Umalas Kauh, Kerobokan Kelod, Kuta Utara Badung, Kamis (12/12/2019) pagi. Dua bule cekcok dan saling dorong hingga kaca Minimart pecah berantakan.

KUTA UTARA-fajarbali.com | Dua pemuda asal Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT), yakni Robinson Frans Mude (23) dan Trengky Yanus Wanda (26), adu jotos di areal rumah kos di Jalan LC Batu Bidak, Kerobokan Kaja, Kuta Utara, Badung, Rabu (11/12/2019) sore. Kasus perkelahian itu berakhir damai di Polsek Kuta Utara.

DENPASAR-fajarbali.com | Mantan Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta yang diadili karena diduga terlibat kasus penipuan, penggelapan, pemalsuan dan tindak pidana pencucian uang, dalam sidang, Kamis (12/12/2019), di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar dituntut hukuman 15 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar. 

KUTA SELATAN-fajarbali.com | Masalah sewa menyewa mobil, seorang pengusaha rencar mobil bernama Herbert Simion Sinaga (45) ditusuk dengan menggunakan gunting di bagian kepala dan leher. Pelakunya merupakan teman korban sendiri, yakni Rangga Niskala (45) yang kini ditahan di Polsek Kuta Selatan.

KUTA-fajarbali.com | Subandi (20) bertekuk lutut di hadapan Polisi setelah ditangkap saat kabur ke rawa-rawa di selatan Patung Ngurah Kuta. Tersangka asal Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB) ini melarikan diri usai menjambret seorang perempuan di depan RSU Graha Asih Jalan Bypass Ngurah Rai Kuta, Jumat (29/11/2019) lalu.

MANGUPURA-fajarbali.com | Maling spesialis Villa, Rudi Hartono Putra (30) ditangkap di rumahnya di Jalan Muding Indah Gang Palm Kerobokan Utara, Senin (00/12/2019). Setelah diinterogasi tersangka mengaku sudah 8 kali membobol vila dikawasan Kuta Utara.

DENPSAR-fajarbali.com | Tim penyidik Mabes Polri, Rabu (11/12/2019) melimpahkan tiga tersangka yang diduga merupakan jaringan pengedar narkoba lintas pulau yang ditangkap di Jalan Kebo Iwa, Denpasar. 

DENPASAR-fajarbali.com | Petugas Bea Cukai Bandara Ngurah Rai Kuta berhasil menggagalkan penyelundupan botol kaca berisi cairan sabu yang dibawa warganegara asal Chile, Pablo Martin Vergara Varas.

DENPASAR-fajarbali.com | Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Agung II tahun 2019 yang digelar dari tanggal 23 November-8 Desember 2019, oleh jajaran Polda Bali telah berakhir.

DENPASAR - fajarbali.com | Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali akhirnya menetapkan mantan Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) Denpasar, Tri Nugraha sebagai tersangka dalam kasus dugaan gratifikasi. Penetapan tersangka yang sempat menjabat sebagai Kepala BPN Badung ini berlaku sejak 13 September 2019 lalu. 

 

KUTA UTARA - fajarbali.com | Dua buruh bangunan asal Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT) berkelahi di Jalan Subak Daksina Banjar Tibubeneng, Kuta Utara, Minggu (8/12/2019) malam. Aksi yang diduga dipicu masalah minuman keras ini mengakibatkan Kepala Lingkungan (Kaling) Tibubeneng turun tangan.