JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Kombes Pol A.A. Made Sudana, S.H., S.I.K. resmi mengakhiri masa tugasnya sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Bali, Sabtu (16/11) lalu.  Ia kini mengemban tugas baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kamsel Korlantas Polri. Banyak prestasi yang ditorehkan semasa bertugas, khususnya di Bali. Selain dukungan institusi, prestasi-prestasi tersebut diraihnya berkat dukungan masyarakat Bali.

Bagi perwira asal Jimbaran ini, kepercayaan masyarakat Bali terhadap institusi Polri cukup tinggi. Maka tak salah, apabila sinergi kepolisian dengan berbagai elemen masyarakat Bali, khususnya desa adat terjalin dengan sangat baik. Masyarakat Bali banyak membantu kinerja Polri, baik dalam hal penanganan kasus kriminal, menjaga keamanan wilayah hingga memberikan sumbangsih dukungan ataupun masukan dalam tiap inovasi yang digulirkan polisi. 

''Dari tingkat banjar, masyarakat berperan aktif menjaga situasi tetap kondusif, misalnya dengan keterlibatan pecalang. Kala itu, memang jadi pertaruhan citra Indonesia, khususnya Bali sebagai tuan rumah, bagaimana agar kepercayaan dunia terhadap Indonesia bisa meningkat. Saya sangat bersyukur atas hal tersebut,'' ujar perwira menengah yang dianugerahi tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden SBY tersebut. 

Di bidang pelayanan dan pembenahan institusi, sumbangsih masyarakat terhadap kepolisian juga diakuinya sangat besar. Seperti saat merintis SIM AVIS, Kombes Sudana yang kala itu menjabat Kapolres Tabanan mendapati respons masyarakat sangat positif terhadap upaya peningkatan kualitas pelayanan kepolisian. 

Hal ini pula yang membuat lulusan Akabri 1990 itu tak berhenti berinovasi mengembangkan pelayanan di bidang lalu lintas. Menjabat Dirlantas Polda Bali selama hampir tiga tahun, memberikan kesempatan besar baginya melakukan pembenahan pelayanan publik. Sistem pelayanan publik berbasis teknologi informasi (TI) menjadi proyek perubahan yang digagasnya. 

Perlahan, masyarakat sebagai stakeholder maupun konsumen merasakan kenyamanan dan puas atas pelayanan Polri bidang Regident BPKB pada Ditlantas Polda Bali. Penggunaan TI dalam proses ini merupakan langkah inovatif Polda Bali dalam mengoptimalkan kinerja organisasi pada pelaksanaan pelayanan public. Dengan harapan terjadi perubahan yang signifikan terhadap performance Ditlantas khususnya Seksi BPKB dalam aspek pelayanan publik yang cepat, murah dan akurat. 

Menurut mantan Kabid Propam Polda Bali itu, jajaran Ditlantas Polda Bali telah memperbaiki kualitas layanan melalui berbagai inovasi pelayanan BPKB berbasis TI. Layanan dimaksud yakni E-Form BPKB, E-Informasi BPKB dan E-Cek Fisik untuk kendaraan. 

Bahkan, Subdit Registrasi dan Identifikasi Ditlantas Polda Bali sudah menggunakan E-TKM (Tingkat Kepuasan Masyarakat) untuk meningkatkan pencapaian kinerja Unit Pelayanan BPKB. “BPKB BBN I one day service dan BPKB BBN II ganti nopol one day service di Ditlantas juga memberikan masyarakat banyak kemudahan,” ujar mantan Kapoltabes Denpasar itu. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List


MANGUPURA -fajarbali.com |Dalam menyambut era new normal, Kamis (9/7/2020), jajaran Satuan Reskrim Polres Badung sudah menyiapkan langkah-langkah nyata dalam mengamankan wilayah hukum Badung dari aksi aksi kejahatan. Selain melaksanakan giat patroli siang dan malam, pihak kepolisian akan menindak tegas para pelaku kejahatan jalanan, jika perlu tembak ditempat. 


MANGUPURA -fajarbali.com |Apes dialami perempuan asal Rusia ini, yakni Alena Kartaeva (27). Dia jadi korban jambret di Jalan Braban, Banjar Taman, Kerobokan Kuta Utara, Badung, Selasa (7/7) petang. Bahkan usai Iphone 11 Pro Max miliknya dibawa kabur penjambret, dia langsung menangis di depan warung hingga menjadi perhatian masyarakat. 


KUTA -fajarbali.com-Sebagai area jalur penerbangan lepas landas dan mendaratnya pesawat terbang, Bandara International Ngurah Rai melarang warga untuk menaikkan layang-layang karena sangat mengancam keselamatan penerbangan. Jika tetap membandel akan diberikan tindakan tegas. 

 

DENPASAR, fajarbali.com |Warga yang berdomisili di Jalan Taman Pancing Denpasar Selatan, Selasa (7/7/2020) dinihari kaget. Sebuah mobil pribadi yang diduga Datsun Panca, terguling dan terjatuh karena out of control. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan pengemudi mobil dalam keadaan selamat. 

DENPASAR- Fajarbali.com
Masyakarat anti korupsi (MAKI) dibawah pimpinan Boyamin Saiman yang mungkin saja baru dikenal masyarakat Bali saat melakukannya upaya hukum praperadilan terhadap kasus dugaan korupsi di Yayasan AL Ma'ruf Denpasar.


DENPASAR -fajarbali.com |Wayan Sukerta (35) ditangkap Tim Resmob Polresta Denpasar di rumahnya di Jalan Pulau Singkep nomor 6A Banjar Kepisah Denpasar Selatan, pada Selasa (30/6/2020). 

 

DENPASAR -fajarbali.com |PT. Solid Gold Berjangka (SGB) Cabang Bali (SGB Bali) melakukan restrukturisasi manajemen dengan menunjuk Peter Christian Susanto sebagai Pimpinan Cabang menggantikan Zaidan Farhan. Penunjukkan ini sesuai dengan SK BAPPEBTI No :0001/BAPPEBTI/SP-KC/04/2020. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar meringkus dua sejoli, Dewa Putu Yuda Biantara (18) dan S (16) di rumah kosnya di Jalan Tangkuban Perahu Tegal Belong, Denpasar Barat, pada Kamis (2/7/2020) pukul 23.00 Wita. Keduanya merupakan komplotan maling yang membobol rumah kosong milik warga. 


CANGGU -fajarbali.com |Jajaran Unit Reskrim Polsek Kuta Utara telah merampungkan hasil penyelidikan terkait ditemukannya pasangan kekasih yang tewas bunuh diri di kamar kos di Jalan Raya Kayu Tulang, No.4 A, Br. Kayu Tulang, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung, Minggu (5/7/2020) pagi. 


DENPASAR -fajarbali.com |Jajaran Direktorat Reskrimum Polda Bali dan Polres Buleleng membekuk buronan asal Nigeria, Umeh Tobena Camilo (34) di Hotel Grand Surya Buleleng, pada Minggu (5/7/2020) malam. 

DENPASAR -Fajarbali.com |  Kejaksaan Negeri Denpasar, Bali, menahanan wanita asal Rusia bernama Anna Legostaeva (32 tahun) di Rutan Polresta karena kedapatan menyalahgunakan narkoba jenis hasis dengan barang bukti 0,94 gram.


MANGUPURA -fajarbali.com |Dalam sehari, warga yang tinggal di wilayah Badung dikagetkan penemuan rangka tulang belulang berupa tengkorak kepala manusia di dua lokasi berbeda. Pertama di pinggir Tukad Ayung Abiansemal dan kedua di Pura Bias Aud,  Kerobokan Kuta Utara.