JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

PETANG - fajarbali.com | Akibat dendam lama, pemuda bernama Arya Santosa alias Kuncir (31) nekat menebas musuhnya yang sedang melintas di Jalan Umum jurusan Petang tepatnya di Banjar Sekar mukti Desa Pangsan, Petang Badung, pada Jumat (20/3/2020). 

 

 

Penebasan itu nyaris menewaskan I Gusti Ngurah Diana Putra alias Ngurah Nano (37) yang tinggal di Banjar Tengah Desa Getasan Petang Badung. Korban mengalami luka tebas tangan kanan kiri dan siku serta pipi dan kini dirawat di RS Mangusada Kapal Mengwi Badung. 

Sebelum penebasan terjadi, tersangka Kuncir dan korban Ngurah Nano salah paham dan bertengkar hebat di sebuah warung makan di Banjar Beng Desa Carang Petang. Warga menyebutkan, keduanya memang sudah lama musuhan dan sering berkelahi. 

"Di warung itu korban dan tersangka berkelahi dan dilerai orang orang disana. Kedua pemuda itu tidak pernah akur dan sering berkelahi kalau bertemu," ujar Kasubag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa, Sabtu (21/3/2020). 

Setelah didamaikan, keduanya pun bubar. Tapi tersangka Kuncir yang tinggal di Banjar Beng Desa Carangsari Petang Badung belum terima. Ia pulang ke rumahnya mengambil pedang dan menunggu korban di Jalan Raya sebelah utara Banjar Sekar Mukti Petang Badung. 

Begitu korban datang dari arah utara dengan mengendarai sepeda motor, tersangka Kuncir langsung menebas korban sebanyak 5 kali. Akibat penebasan itu, korban yang tinggal di Banjar Beng Desa Carangsari, Petang Badung mengalami luka terbuka di bagian pergelangan tangan kanan dan kiri, siku kiri. 

Setelah menebas korban, tersangka kabur. Warga yang melihat korban tergeletak bermandikan darah langsung melarikannya ke RS Mangusada Kapal Mengwi. "Korban masih dirawat di RS Mangusada," ungkapnya. 

Anggota Buser Polsek Petang yang menerima laporan melakukan penyelidikan di TKP dan memeriksa keterangan saksi-saksi. Setelah tahu siapa pelakunya, Polisi meringkus Kuncir di rumahnya. "Saat ini tersangka Kuncir masih diperiksa. Barang bukti sudah disita," terang Iptu Oka. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List


SANUR -fajarbali.com |Masih ingat terbakarnya Hotel Grand Inna Bali Beach di Jalan Hang Tuah Sanur belum lama ini ? Belum genap sebulan, hotel tersebut kembali terbakar, pada Minggu (29/3/2020) malam. Saat ini, Polisi masih menyelidiki penyebab munculnya kobaran api di lantai 10 tersebut.

Menurut informasi dilapangan, kebakaran melanda ruangan kosong di lantai 10 sekitar pukul 19.00 Wita. Belum diketahui penyebabnya, namun kobaran api membuat panik para tamu dan karyawan. Maklum saja, awal Maret lalu kebakaran pernah terjadi hingga membuat puluhan tamu hotel lari kocar kacir.

Pihak Hotel Inna kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran Kodya Denpasar dan Kabupaten Badung. Dalam hal ini, petugas Damkar mengerahkan sedikitnya 6 unit mobil untuk menjinakkan api di lantai 10.

"Jadi, kami mengerahkan 6 unit mobil ke lokasi untuk memadamkan api. Kobaran api sudah berhasil dipadamkan tapi masih ada kepulan asap. Sekarang masih proses pendinginan,”ujar Kepala BPBD Kota Denpasar IB Joni Wirabawa kepada wartawan, Minggu (29/3/2020).

Diterangkannya, pihaknya cepat melakukan pemadaman karena di lantai atas terdapat hydran air. Namun untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. “Kalau untuk dugaan awal penyebab kebakaran karena korsleting listrik,” bebernya.

Keterangan terpisah, Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan mengatakan Tim Labfor masih melakukan penyelidikan. “Masih penyelidikan untuk mencari


DENPASAR -fajarbali.com |Meski virus Corona (Covid-19) terus menebar kematian, jajaran Polresta Denpasar tetap melaksanakan patroli di jalanan. Patroli dilaksanakan di lokasi titik-titik rawan anak muda berkumpul sekaligus mengantisipasi tindak kejahatan. 


MANGUPURA -fajarbali.com |Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi mengatakan pihaknya tidak segan-segan membubarkan masyarakat yang berkumpul ditengah merebaknya virus Corona (Covid-19). Tindakan tegas ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang sudah merenggut puluhan ribu nyawa manusia tersebut. 


MENGWI -fajarbali.com |Penyidik Unitreskrim Polsek Mengwi terus memeriksa tersangka I Wayan Astawa (41), maling spesialis belasan TKP. Dari hasil pemeriksaan tersangka mengaku dalam semalam sukses membobol 3 toko di Pasar Adat Mengwi dengan menggunakan tang besar. 


DENPASAR -fajarbali.com |Diduga gara-gara korsleting listrik, tiga atap pelinggih di Pura Tuguan, di Jalan Sekar, Banjar Tangun Titi Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, ludes terbakar, pada Minggu (29/3) pukul 12.00 Wita. 


MENGWI -fajarbali.com |I Wayan Astawa (41) kembali mengulangi perbuatanya melakukan serangkaian pencurian di wilayah hukum Polsek Mengwi. Polisi menembak kaki kanannya usai ditangkap di rumah kontrakannya di Desa Antosari Selemadeg Barat Tabanan, pada Jumat (27/3/2020). 


BULELENG -fajarbali.com |Unggah ujaran kebencian terhadap pemerintah di akun Facebook, oknum Pengacara yang akrab dipanggil Gus Adi, ditangkap


DENPASAR -fajarbali.com |Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Rabu (25/3/2020), ternoda oleh tangan-tangan jahil. Para pelaku melakukan pengerusakan 3 buah patung di pintu masuk Pura Jagatnatha Denpasar Timur (dentim). Tidak itu saja, para pelaku merusak fasilitas umum, baliho dan Pos Polisi. 


DENPASAR -fajarbali.com |Dengan mengerahkan mobil Water Cannon, pasukan Brimob Polda Bali menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang Jalan WR Supratman, utamanya di depan Mapolda Bali, Jumat (27/3/2020). Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). 

KUTA SELATAN - fajarbali.com | Tindakan tegas dilakukan pecalang Desa Adat Kampial Kuta Selatan, terhadap seorang wisatawan asing asal Amerika, pada saat Nyepi, Rabu (25/3/2020). Bule pria yang namanya dirahasiakan itu mencoba melawan dan ngotot pergi joging pagi saat Nyepi, sehingga terpaksa dirantai pecalang. Poto dirinya dirantai pun jadi viral di media sosial. 

 

DENPASAR - fajarbali.com | Arakan ogoh-ogoh yang viral di media sosial (medsos) tepatnya di Banjar Busung Yeh Kauh di Jalan Gunung Soputan Denpasar Barat, Selasa (24/3/2020) sekitar pukul 17.30 Wita, tengah didalami Polresta Denpasar. 

 

DENPASAR -fajarbali.com  |Untuk memutus penyebaran virus Corona (Covid-19) di Bali, pasukan Brimob Polda Bali melakukan patroli cipta kondisi untuk menghimbau agar masyarakat tidak berkumpul ataupun keluar rumah.