JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography


MENGWI -fajarbali.com |Kasus pencurian motor bermodus kunci nyantol di Br. Pande Desa Mengwi Badung diungkap Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Mengwi, pada Minggu (22/3/2020). Pelakunya berinisial MJ (31) berhasil ditangkap dan kakinya dihadiahi timah panas. 

Menurut Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Eka Putra Astawa, tersangka MJ merupakan seorang residivis curanmor. Ia ditangkap atas pengaduan I Nyoman Suastika (39) yang melaporkan kehilangan motor Honda Vario DK 8204 OC.

Menurut korban, motor warna hitam itu hilang di depan rumahnya di Banjar Pande Desa Mengwi, Badung, Kamis (20/3/2020) sekitar pukul 19.00 Wita. Motor tersebut awalnya dalam keadaan kunci nyantol karena korban baru saja datang dari Pasar untuk membeli bubur ayam.

"Motor itu diketahui hilang saat korban akan sembahyang. Korban melaporkannya ke Polsek Mengwi," ujarnya didampingi Kasubag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa, Minggu (22/3/2020).

Kanitreskrim Iptu Ketut Wiwin Wirahadi bersama anggotannya kemudian melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Hasil penyelidikan pelaku mengarah ke tersangka MJ.

Berdasarkan hasil surveilance, tersangka MJ dikabarkan kabur ke Tabanan. "Dia kami tangkap Sabtu (22/3/2020) sekitar pukul 21.00 wita di seputaran Jalan By Pass Kediri Tabanan," ungkapnya. 

Diinterogasi Polisi, tersangka yang tinggal di Jalan Taruma Negara Desa Dajan Peken Tabanan ini mengakui perbuatannya mencuri motor korban sendirian.

Awalnya ia berkeliling dengan mengendarai motornya Yamaha Mio DK 2503 HO dan melintas di TKP. Ia melihat motor korban dalam keadaan kunci nyantol, lalu berhenti beberapa ratus meter dan kemudian berjalan kaki menuju motor korban. "Selanjutnya melarikan motor korban ke Tabanan untuk dijual ke penadah," beber Iptu Oka. 
Motor curian itu dijual tersangka ke penadah di Tabanan seharga Rp 1 juta. Uang hasil kejahatan digunakan untuk bermain judi tajen. "Dia ini melawan saat ditangkap sehingga kakinya dilumpuhkan timah panas. Tersangka residivis sudah 2 kali masuk penjara tahun 2009 dan 2017," beber Iptu Oka.

Selain mencuri di Banjar Pande, tersangka MJ juga pernah mencuri di 5 TKP yakni di Munggu 3 TKP, Desa Beringkit 1 TKP dan di Desa Kapal sebanyak 1 TKP. Sedangkan barang bukti yang diamankan yakni 1 unit motor Vario warna hitam DK 6615 GJ dan 1 unit motor Yamaha Mio DK 2503 HO. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List


DENPASAR -fajarbali.com |Meski virus Corona (Covid-19) terus menebar kematian, jajaran Polresta Denpasar tetap melaksanakan patroli di jalanan. Patroli dilaksanakan di lokasi titik-titik rawan anak muda berkumpul sekaligus mengantisipasi tindak kejahatan. 


MANGUPURA -fajarbali.com |Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi mengatakan pihaknya tidak segan-segan membubarkan masyarakat yang berkumpul ditengah merebaknya virus Corona (Covid-19). Tindakan tegas ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang sudah merenggut puluhan ribu nyawa manusia tersebut. 


MENGWI -fajarbali.com |Penyidik Unitreskrim Polsek Mengwi terus memeriksa tersangka I Wayan Astawa (41), maling spesialis belasan TKP. Dari hasil pemeriksaan tersangka mengaku dalam semalam sukses membobol 3 toko di Pasar Adat Mengwi dengan menggunakan tang besar. 


DENPASAR -fajarbali.com |Diduga gara-gara korsleting listrik, tiga atap pelinggih di Pura Tuguan, di Jalan Sekar, Banjar Tangun Titi Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, ludes terbakar, pada Minggu (29/3) pukul 12.00 Wita. 


MENGWI -fajarbali.com |I Wayan Astawa (41) kembali mengulangi perbuatanya melakukan serangkaian pencurian di wilayah hukum Polsek Mengwi. Polisi menembak kaki kanannya usai ditangkap di rumah kontrakannya di Desa Antosari Selemadeg Barat Tabanan, pada Jumat (27/3/2020). 


BULELENG -fajarbali.com |Unggah ujaran kebencian terhadap pemerintah di akun Facebook, oknum Pengacara yang akrab dipanggil Gus Adi, ditangkap


DENPASAR -fajarbali.com |Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Rabu (25/3/2020), ternoda oleh tangan-tangan jahil. Para pelaku melakukan pengerusakan 3 buah patung di pintu masuk Pura Jagatnatha Denpasar Timur (dentim). Tidak itu saja, para pelaku merusak fasilitas umum, baliho dan Pos Polisi. 


DENPASAR -fajarbali.com |Dengan mengerahkan mobil Water Cannon, pasukan Brimob Polda Bali menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang Jalan WR Supratman, utamanya di depan Mapolda Bali, Jumat (27/3/2020). Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). 

KUTA SELATAN - fajarbali.com | Tindakan tegas dilakukan pecalang Desa Adat Kampial Kuta Selatan, terhadap seorang wisatawan asing asal Amerika, pada saat Nyepi, Rabu (25/3/2020). Bule pria yang namanya dirahasiakan itu mencoba melawan dan ngotot pergi joging pagi saat Nyepi, sehingga terpaksa dirantai pecalang. Poto dirinya dirantai pun jadi viral di media sosial. 

 

DENPASAR - fajarbali.com | Arakan ogoh-ogoh yang viral di media sosial (medsos) tepatnya di Banjar Busung Yeh Kauh di Jalan Gunung Soputan Denpasar Barat, Selasa (24/3/2020) sekitar pukul 17.30 Wita, tengah didalami Polresta Denpasar. 

 

DENPASAR -fajarbali.com  |Untuk memutus penyebaran virus Corona (Covid-19) di Bali, pasukan Brimob Polda Bali melakukan patroli cipta kondisi untuk menghimbau agar masyarakat tidak berkumpul ataupun keluar rumah. 

 

DENPASAR - fajarbali.com | Masyarakat sepertinya banyak yang tidak mengindahkan anjuran Gubernur Bali untuk tetap di rumah agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Untuk itu, Direktorat Dinmas Polda Bali melakukan upaya  penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat.