JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BUDAYA
Typography
NEGARA - fajarbali .com | Mempertahan dan mengembangkan budaya tradisi menenun Endek Bali dengan desain yang lebih kreatif, dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Jembrana. Pengembangan desain itu digelar dalam Lomba Desain Kreatif Motif Endek Bali, yang di laksanakan di sekretariatan DPC PDI Perjuangan Jembrana, Minggu (16/5/2021).

Tentunya lomba tetap menerapkan Prokes. Tampak hadir, Ketua DPC PDI-Perjuangan Jembrana I Made Kembang Hartawan dan Sekretaris, Ni Made Sri Sutharmi serta jajaran pengurus lainnya.  Kegiatan lomba mendesain endek kreatif itu, serangkaian HUT ke-48 PDI-Perjuangan (PDI-P) dengan tema "Berkepribadian Dalam Bidang Kebudayaan" dan sub tema "Implementasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali".

Baca Juga :
Sekda Adi Arnawa Terima Pengurus Besar Taekwondo Indonesia
Anak Aniaya Bapak Hingga Tewas, Dikapak, Hingga Otaknya Meleleh Keluar


Ketua Panitia, Ida Ayu Putu Mona Windayanti menjelaskan Lomba Desain Kreatif Motif Endek Bali ini peserta yang masuk kebabak final lolos dalam babak final. Mereka yang lolos, juara pertama Kade Agus Indra Setiawan dari Desa Mendoyo Dauh Tukad dengan judul Jalak Bali. Juara dua, judul Dokar oleh I Komang Krisna Duta dari Kelurahan Banjar Tengah dan Juara ketiga atas nama Riqqa dari Kelurahan Gilimanuk dengan judul The Spirit.

"Selanjutnya ketiganya dipilih sebagai duta Jembrana dalam Lomba Desain Kreatif Motif Endek Bali tingkat Bali yang diselenggarakan oleh DPD PDI-Perjuangan," ujar Ida Ayu Mona, Minggu (16/5/2021).

Para juara mendapat piagam penghargaan serta uang pembinaan.  Bagi Juara pertama berhak atas uang tunai sebesar Rp.2 juta, Juara II (Kedua) Rp.1,5 juta dan Juara III Rp.1 juta.

Sementara Ketua DPC PDI-Perjuangan Jembrana I Made Kembang Hartawan menyampaikan Lomba Desain Kreatif Motif Endek Bali ini serangkaian memperingati HUT PDI-Perjuangan ke-48. Sebelumnya sudah menggelar Lomba Mixologi Arak Bali dan Lomba Barista Kopi Bali dan bahkan sebelum ada pandemi Covid-19 juga pernah mengadakan Festival Kuliner Nusantara.

Kegiatan ini katanya merupakan salah satu cara untuk menggaungkan ide atau gagasan pemikiran Bung Karno. Dalam ide atau gagasan pemikiran Bung Karno itu diharapkan bagaimana kita bisa berkepribadian di bidang kebudayaan. Tri Sakti ajaran Bung Karno disamping berdaulat dibidang politik, berdikari dibidang ekonomi juga berkepribadian dibidang kebudayaan. 

Berkaitan Lomba Desain Kreatif Motif Endek Bali, menurutnya diikuti peserta dari seluruh Jembrana. (prm)