JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BUDAYA
Typography
SEMARAPURA-fajarbali.com | Pagelaran/perekaman Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIII tahun 2021 mulai berlangsung di Art Centre, Denpasar. Jumat (28/5/2021) malam, giliran duta Kabupaten Klungkung yang diwakili Sekaa Gong Kebyar Anak-anak Gita Kumara Santi, Banjar Gelagah, Desa Kutampi, Kecamatan Nusa Penida yang tampil. 

Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom pun turut memberikan semangat kepada para seniman terbaik dari Kabupaten Klungkung malam itu. Hadir bersama Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny.Putri Suastini Koster dan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, dalam kesempatan tersebut Anak Agung Gde Anom menyampaikan rasa bangganya atas penampilan duta Kabupaten Klungkung di PKB tahun ini.

Baca Juga :
Pandemi, Jembrana Mampu Tarik Investasi
Tingkatkan Sinergitas Konsolidasi dan Koordinasi, Wabup I Ketut Suiasa ikuti Touring Forkopimda Badung - Denpasar


"Pesta Kesenian Bali XLIII tahun 2021 telah berlangsung dengan tertib dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Saya harap ajang PKB mampu memberikan ruang kepada para seniman Bali, khususnya seniman di Kabupaten Klungkung untuk menunjukan kreativitasnya," harapnya.

Menurut Anak Agung Gde Anom, para seniman Klungkung yang tampil dalam PKB XLIII tahun 2021 juga  telah turut serta mengimplementasikan Perda Nomor 4 Tahun 2020 tentang Penguatan dan Pemajuan Kebudayaan Bali dengan tujuan untuk menguatkan jati diri Krama Bali, melindungi nilai-nilai Kebudayaan, mengembangkan Kebudayaan untuk meningkatkan ketahanan budaya dan kontribusi budaya Bali terhadap peradaban dunia, membina Kebudayaan dalam kehidupan individu, masyarakat, dan lembaga, meningkatkan kesejahteraan dan keharmonisan tata kehidupan Krama Bali niskala dan sakala, dan meningkatkan apresiasi budaya dan penghargaan kepada pelaku penguatan dan pemajuan kebudayaan di Bali.

Di akhir acara, Anak Agung Gde Anom juga menyaksikan penampilan Tari Sekar Cempaka, Tari Kreasi Wenara Konyer dan Tabuh Pisan Pagongan Kreasi Baru Mundi Prasada. (dia)