JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KESEHATAN
Typography

Denpasar-fajarbali.com | Pemerintah berencana akan mulai melaksanakan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster mulai Rabu, 12 Januari 2022. Melalui siaran persnya, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan, saat ini pemerintah sedang melakukan tahap finalisasi petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan vaksinasi booster.

Begitu juga terkait skema dan harga vaksin booster masih belum pemerintah putuskan. Artinya hingga saat ini belum ada aturan harga resmi vaksin booster yang berbayar.

  Menanggapi hal tersebut, pihak RSUP Sanglah Denpasar sebagai salah satu lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua, kini juga sudah siap dengan pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga (booster) untuk masyarakat. Kabag Humas RSUP Sanglah Denpasar Dewa Ketut Kresna mengatakan, dari segi kesiapan, RSUP Sanglah sampai saat ini dan kedepannya akan selalu siap mendukung pelaksanaan program vaksinasi dari pemerintah dan menyiapkan tim vaksinator.

  "Memang sampai saat ini dan kedepannya kami di RSUP Sanglah Denpasar akan terus berupaya mendukung program vaksinasi dan menyiapkan tim yang melakukan vaksinasi disetiap harinya. Vaksinasi booster ini kan pelaksanaan hampir sama dengan vaksinasi tahap pertama dan kedua, jadi kesiapan RSUP Sanglah untuk booster tidak ada masalah dan tim vaksinator pun telah tersedia. Untuk pelaksanaannya sendiri akan tetap dipusatkan di lantai 4 Gedung Wing Amerta RSUP Sanglah," jelasnya saat ditemui, Selasa (11/1).

  Dewa Kresna menuturkan, untuk saat ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua untuk masyarakat masih berjalan seperti biasa meskipun jumlah masyarakat yang datang untuk vaksin mulai berkurang. Begitu juga pada pelaksanaan vaksinasi booster nanti, ia menyatakan tidak ada persiapan khusus, hanya akan menyambung pelaksanaannya dari vaksinasi pertama hingga ketiga. Diakuinya, untuk saat ini masih menunggu junkis dari pemerintah soal teknis dan tarif yang dikenakan.

  "Jadi belum ada persiapan khusus, namun kita sudah siapkan fasilitasnya. Kita tinggal menunggu arahan dari pemerintah, bagaimana pelaksanaannya, siapa yang mendapatkan, jika itu berbayar bagaimana teknisnya. Bisa dibilang pelaksanaan vaksin ini tak jauh berbeda dari vaksinasi sebelumnya dan RSUP Sanglah sudah menyiapkan link pendaftaran. Untuk memperoleh layanan vaksinasi di RSUP Sanglah, peserta harus mendaftar terlebih dahulu secara online melalui link http://vaksinasi.sanglahhospitalbali.com," sebutnya.

  Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada sasaran yang akan menjalani vaksinasi, RSUP Sanglah telah menyiapkan alur pelayanan, kebijakan-kebijakan dan SOP (Standard Operating Procedure) terkait penyelenggaraan pelayanan vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di RSUP Sanglah melibatkan vaksinator yang sudah terlatih. "Semoga cakupan vaksinasi pada masyarakat terus meningkat sesuai dengan target pemerintah," pungkasnya. (dha)

BERITA TERKINI