JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KESEHATAN
Typography

DENPASAR - fajarbali.com | Sebanyak 21 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dirawat RSUP Sanglah Denpasar terdiri dari 2 orang WNA dan 19 orang WNI, Senin (30/3/2020). Untuk mengantisipasi ledakan pasien Covid-19, RSUP Sanglah menambah ruang isolasi sebanyak 16 ruangan sehingga total ruang yang dimiliki sebanyak 34 ruang.

 

 

Direktur Utama RSUP sanglah, dr. I Wayan Sudana, M.Kes mengatakan, pada hari Senin (30/3/2020) pasien dalam pengawasan berjumlah 21 Orang. “Dari 21 orang tersebut 2 WNA dan 19 WNI,” katanya

 

Wayan Sudana juga memberi keterangan berkaitan 175 tenaga medis yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Kata dia, mereka telah menjalani pemeriksaan cepat Covid-19, dan dipastikan negatif. Saat ini, mereka masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. “Sebelumnya sempat kontak dengan salah satu pasien positif, sehingga sesuai dengan ketentuan tentu ditelusuri,” ujarnya, Senin

 

Selama menjalani pantauan, sampai saat ini 175 tenaga medis itu dikatakan dalam kondisi sehat. Sudana berharap proses isolasi segera berakhir, sebab pihaknya akan segera meningkatkan kapasitas kamar perawatan bagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan positif Covid-19. “Apalagi ada penambahan kapasitas kamar Covid-19. Dari 18, ditambah 16, jadi 34 kamar. Dengan penambahan itu juga berarti tambah tenaga. Kita penuhi melalui perekrutan tenaga,” beber Sudana.

 

Dengan adanya penambahan 16 ruangan isolasi, RSUP Sanglah membutuhkan penambahan sekitar 20 orang tenaga medis untuk menangani pasien dalam pengawasan. “Kita penuhi melalui perekrutan jadi sudah agendakan untuk merekrut lagi tenaga-tenaga untuk bisa memenuhi kebutuhan tenaga akibat dari penambahan kapasitas ruangan yang kita tambah,” ungkapnya.

 

Hal tersebut tentunya membutuhkan APD yang selama ini RSUP Sanglah telah mendapat bantuan dari Pemprov Bali disalurkan Satgas yang diketuai Sekda Dewa Made Indra melalui Dinas Kesehatan Provinsi Bali. “Dilengkapi juga bantuan atau sumbangan dari para donatur yang mendonasikan diantaranya berupa masker N95,” pungkasnya. (dar).