JA Teline V - шаблон joomla Форекс

OLAHRAGA
Typography
SINGARAJA – fajarbali.com | Desa Madenan, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali memiliki salah satu putra terbaik yang pernah membela Tim Nasional (Timnas) Sepakbola U-19 yaitu, Komang Tri Arta Wiguna.



Dengan dibentuknya Madenan Soccer Academy, diharapkan bibit pemain sepak bola nasional muncul dari Desa Madenan. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra saat ditemui usai membuka secara resmi Madenan Soccer Academy di Lapangan Nang Rimpen, Desa Madenan, Sabtu (3/4/2021).

Baca Juga :
Dukung PK 21, Sutjidra Pastikan Bisa Menjadi Momentum Pengentasan Stunting di Buleleng
Entry Meeting Pemeriksaan LKPD 2020 Oleh BPK, Bupati Buleleng Harap Bisa Raih WTP Ketujuh


Sutjidra menjelaskan masyarakat Desa Madenan sangat antusias dengan adanya kegiatan olahraga sepakbola. Antusias tersebut melahirkan seorang Komang Tri Arta Wiguna yang sudah menembus Timnas Indonesia U-19. Dengan cikal bakal Madenan Soccer Academy ini, kedepan diharapkan bisa melahirkan anak-anak yang bertalenta, berbakat dan berprestasi di bidang sepakbola, baik itu di tingkat daerah, regional, nasional maupun internasional.

Jalan berprestasi tersebut sudah dirintis oleh Komang Tri Arta Wiguna. Prestasi tersebut diharapkan bisa diikuti oleh anak-anak Desa Madenan yang masih berusia 12 sampai 16 tahun. Dengan berlatih yang tekun dan menjaga stamina. Stamina juga menjadi elemen yang sangat penting bagi seorang pemain sepakbola.

“Stamina itu harus dipertahankan sepanjang pertandingan. Kuncinya adalah stamina. Mudah-mudahan dengan adanya akademi ini, adik-adik mulai berlatih keterampilan juga mengasah stamina,” ucap Sutjidra.

Perbekel (Kepala Desa) Desa Madenan, Gede Mustika menyebutkan terbentuknya Madenan Soccer Academy merupakan keinginan dari masyarakat Desa Madenan, termasuk generasi muda yang ada di Desa Madenan. Madenan Soccer Academy ini digunakan sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan minat dari para pemuda khususnya di bidang sepakbola dan juga sebagai wadah bagi generasi muda Desa Madenan untuk lebih bersemangat dalam menggeluti sepakbola serta meninggalkan kebiasaan-kebiasaan yang tidak baik.

Senada dengan Sutjidra, ia mengungkapkan harapannya agar Desa Madenan kembali melhirkan pesepakbola-pesepakbola handal untuk mengharumkan nama daerah dan bangsa. Seperti apa yang sudah diperlihatkan Komang Tri Arta Wiguna dalam membela Timnas Indonesia U-19. (ags)