JA Teline V - шаблон joomla Форекс

OLAHRAGA
Typography
MANGUPURA-fajarbali.com | Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa melepas Charity Fun Bike Legian Beach Hotel 2021, Minggu (11/4/2021).  Acara yang dilaksanakan di depan Legian Beach Hotel Jalan Pantai Legian Kuta ini dihadiri Ketua LPM Legian Wayan Puspa Negara, Bendesa Adat Legian Anak Agung Made Mandra serta pihak Manajemen Legian Beach Hotel.

Wabup Suiasa dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini karena bertujuan untuk menjaga dan memotivasi masyarakat untuk tetap berolahraga walau pembatasan kegiatan bukan berarti kegiatan olah raga juga terhenti.

“Dalam situasi pandemi saat ini beberapa wilayah di Badung telah mencapai zona hijau. Kegiatan seperti ini kami apresiasi karena sangat penting dalam menjaga dan memotivasi para penggerak pariwisata dan masyarakat. Saya harapkan sinergi dengan pemerintah, LPM dan bendesa adat setempat sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan bijak,” ujarnya.

Lebih lanjut Suiasa mengatakan pihaknya selaku pemerintah hadir disini untuk tetap membangun rasa gotong royong ke arah yang positif dan produktif serta juga memotivasi dan memberikan dukungan moral.

Baca juga ;
Dukung Upaya Pelestarian Ekosistem Laut dan Pemulihan Pariwisata Bali, Sekda Adi Arnawa Tanam Terumbu Karang dan Lepas Tukik di Pantai Nusa Dua
Hardiknas, Kejari Jembrana Laksanakan Jaksa Masuk Sekolah

“Kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat membatasi kegiatan bukan berarti kita tidak melakukan sesuatu. Melakukan hal - hal yang produktif tidak semata menghasilkan yang sifatnya material saja. Namun produktif juga sifatnya dari segi kesehatan dan kenyamanan baik bagi kenyamanan jasmani dan rohani. Kegiatan sport tourism seperti rally sepeda ini juga bisa menginisiasi menarik minat orang mau datang jika dilakukan dengan baik dan bijaksana," jelasnya.

Terkait dengan pencapaian zona hijau di wilayah Badung, pihaknya sedang terus menggenjot dengan dinas terkait memberikan vaksin kepada seluruh lapisan masyarakat Badung. Dikatakan di tengah pandemi Covid-19 saat ini cenderung pola promosi pariwisata harus dilakukan dengan pola promosi komunitas tourism seperti kepada para penggemar sepeda, marathon, penggemar  motor tua dan yoga, meditasi tourism serta komunitas lainnya karena mereka masih bisa beraktivitas walau ditengah pandemi.

“Capaian zona hijau untuk wilayah Badung seperti Seminyak, Legian dan Kuta  menjadikan daerah yang aman dan nyaman bagi mereka tentu sangat kami harapkan. Namun kita tetap mengajak untuk terus menjaga kesehatan dan mentaati prokes. Kami Pemerintah Kabupaten Badung akan selalu mendukung sektor dan lintas kegiatan olahraga seperti ini dan dapat dilaksanakan di tempat lain di Badung," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Charity Fun Bike Legian Kuta Isyanita Tungga Dewi atas nama organisasi dan manajemen Legian Beach Hotel mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang dalam hal ini Wakil Bupati yang sudah berkenan hadir dan secara langsung peserta Charity Fun Bike Legian 2021. Walau para peserta Charity Fun Bike diikuti para pesepeda dari Kuta, Legian, Seminyak, Denpasar dan seluruh Bali, namun jumlahnya dibatasi mengingat masih ditengah pandemi Covid-19.

Menurutnya kegiatan ini untuk menghidupkan nafas pariwisata di Bali dan Badung pada khususnya dan mengajak para penggemar olahraga sepeda untuk dapat melakukan aktivitas olahraga bersepeda di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap mentaati prokes yang berlaku.

Dengan mengambil rute sepanjang Jalan Pantai Legian, Gado-Gado Seminyak menuju Jalan Pantai Kuta dan kembali finis di Legian Beach Hotel, diharapkan ini memberikan bukti kepada masyarakat luas kalau wilayah Seminyak, Legian dan Kuta dan wilayah lainya di Bali akan terus berangsur dalam pencapaian zona hijau.

“Kami berharap dengan  kepedulian berolahraga dapat memberikan aura yang positif bagi kehidupan pariwisata serta masyarakatnya. Walau ditengah pandemi kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap beraktivitas yang positif dan tetap mentaati protokol kesehatan," ujarnya.

Usai melepas para peserta rally sepeda, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa meninjau vaksinasi masyarakat Legian yang diinisiasi manajemen Legian Beach Hotel dengan memanfaatkan salah satu ruangan di area Legian Beach Hotel. Selanjutnya Wabup Suiasa beserta panitia rally dan manajemen Legian Beach Hotel berjalan kaki menuju pasar seni Legian untuk bagi- bagi nasi bungkus. (put)

BERITA TERKINI

Grid List

BANGLI - fajarbali.com | Pandemi Covid 19 masih melanda seluruh dunia, pembatasan masih terjadi dimana-mana, tetapi tidak menyurutkan civitas akademika Universitas Warmadewa (Unwar) untuk tetap berkiprah bagi pengembangan ilmu.

 

DENPASAR -fajarbali.com |Program rehabilitasi (rehab) yang dicanangkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali menunjukkan hasil yang signifikan. Selama setahun program ini berjalan, terjadi peningkatan dan telah diakses sejumlah kalangan di usia produktif 21 tahun hingga 30 tahun. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Polsek Denpasar Selatan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang digantung di depan mapolsek. Bantuan sembako ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat akibat dampak covid-19. 

 

 

Menurut Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Gede Sudyatmaja pihaknya memberikan bantuan puluhan paket sembako yang digantung di depan mapolsek. Bantuan itu bertuliskan "Polda Bali Peduli Kebutuhan Masyarakat Sembako dan Makanan Gratis". 

 

Selain bantuan ini diperuntukkan kepada masyarakat yang melewati Jalan Bypass Ngurah Rai atau depan Polsek Denpasar Selatan. Ia meminta masyarakat bisa mengambilnya sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan. 

 

"Bantuan ini diberikan secara gratis dan diambil sesuai kebutuhan. Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat akibat dampak covid-19" ujar AKP I Gede Sudyatmaja, Minggu 1 Agustus 2021. 

 

Menurutnya, pembagian ini sudah berlangsung sejak Sabtu 31 Juli 2021 pukul 17.00 wita dengan membagikan 21 paket sembako. Sementara untuk Minggu 1 Agustus 2021, ada 25 nasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat. 

 

Diungkapkanya, paket sembako ini rencananya akan dibagikan setiap harinya dan diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat. "Kami berharap agar masyarakat tetap bisa menjaga diri dan mematuhi protokol kesehatan sehingga pandemi dapat segera berakhir. (Hen)

 

DENPASAR -fajarbali.com |Kejadian memilukan

Jembrana- fajarbali.com | Bagi pasien OTG Covid-19 dan memilih melakukan isolasi mandiri , rumahnya dipasangi stiker isolasi mandiri. Hal itu terlihat Bhabinkamtibmas Desa Baluk, Aiptu I Made Budi Ardana memasang stiker isolasi mandiri di rumah warga yang digunakan tempat isolasi mandiri. Pemasangan stiker isolasi mandiri di pagar rumah, dilakukan bhabinkamtibmas didampingi Kelian Banjar Jati, Komang Karisma, Kamis (29/7/2021). 

Denpasar- fajarbali.com |  Berbagai kegiatan  sosial yang digagas  Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar terus mendapatkan dukungan dan bantuan, baik dari pihak BUMN maupun swasta. Kali ini  bantuan diberikan oleh OMSA Medic melalui program  Coorporate Social Responsibility (CSR)  yang dikoordinir oleh Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar.

Klungkung- fajarbali.com | Sejak tahun 2018 lalu, Pemerintah Kabupaten Klungkung telah menempatkan masing-masing satu orang Yowana Gema Santi di setiap desa/kelurahan. Tujuannya, untuk memberikan pendampingan terkait permasalahan ekonomi dan sosial di desa. Sayangnya, tak semua Yowana Gema Santi menunjukkan kinerja yang optimal. Bahkan 18 orang diantaranya, harus diberiman Surat Peringatan (SP) pertama karena dinilai lambat melakukan pendataan kondisi masyarakat.

Jembrana- fajarbali.com | Gebyar vaksinasi covid-19 gencar dilakukan tim UPTD Puskesmas Negara 1 digelar di Balai Banjar Pebuahan Desa Banyubiru, Kamis (29/7/2021). Pada vaksinasi ini dipimpin 

Klungkung- fajarbali.com | Di tengah masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Klungkung terus membuka kegiatan padat karya di Kecamatan Nusa Penida.

Badung- fajarbali.com | Sekretaris Daerah (Sekda) Badung, I Wayan Adi Arnawa akhirnya berkomentar terkait adanya seorang Seorang warga berinisial FWS mengaku diusir dari tempat tinggalnya di Desa Gulingan, Mengwi, Kabupaten Badung. Dikabarkan, pengusiran tersebut dilakukan oleh aparat desa lantaran yang bersangkutan tak dapat menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19.

Jembrana- fajarbali.com | Bagi pasien OTG Covid-19 dan memilih melakukan isolasi mandiri , rumahnya dipasangi striker isolasi mandiri.

Tabanan- fajarbali.com – Bupati Tabanan yang dalam hal ini diwakili Sekda I Gede Susila bersama jajaran Forkopimda Tabanan dan OPD terkait, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 yang dipimpin oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, melalui virtual zoom meeting, Kamis, (29/7/2021).

Badung- fajarbali.com | Upaya Pemkab Badung dalam melindungi dan memenuhi hak-hak anak secara berkelanjutan, mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA).

Bangli- fajarbali.com | Pasca semburan belerang yang terjadi di kawasan Danau Batur, Kintamani mulai menimbulkan persoalan baru. Selain mengancam ekosistem  dan pencemaran di danau terbesar di Bali ini, masyarakat setempat juga mulai mengeluhkan bau busuk yang menyengat akibat banyaknya kematian ikan yang belum bisa dibersihkan.

Bangli- fajarbali.com | Untuk kali pertama, dibawah kepemimpinan Bupati Sang Nyoman Sedana Arta bersama Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Kabupaten Bangli berhasil  meraih penghargaan peringkat  pratama sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Jembrana- fajarbali.com | Kabupaten Jembrana kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA), Kategori madya tahun 2021. Penghargaan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI diikuti Kabupaten / kota secara virtual pada Kamis (29/7/2021). 

Denpasar- fajarbali.com | Sebanyak 8 orang pelanggar protokol kesehatan dijaring Tim Yustisi Kota Denpasar  saat melakukan penertiban PPKM Level 4 di  Jalan Tukad Pakerisan Kelurahan Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan Kamis, (29/7/2021).

Buleleng- fajarbali.com | Ditengah dampak akibat pandemic Covid 19 yang terjadi yang serta merta membuat menurunnya prekonomian yang ada, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengajak seluruh masyarkat agar bisa saling tolong-menolong dalam menjalani kehidupan. Dimana Suradnyana menghimbau kepada masyarakat yang memiliki lebih agar bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang terpuruk akibat dampak Covid 19 yang terjadi.

Buleleng- fajarbali.com | Menyikapi pendapat akhir dari anggota dewan yang tergabung dalam fraksi-fraksi mengenai Rancangan Peraturan Daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2020, Bupati Buleleng sependapat untuk mempedomani usul dari anggota dewan dalam pengambilan langkah-langkah kebijakan di tahun yang akan datang.

Karangasem-  fajarbali.com | Tiga orang hakim dan satu Aparatur Sipil Negara (ASN yang bertugas  di Pengadilan Negeri (Amlapura) terpapar Covid-19. Alhasil, untuk penyebaran virus tidak meluas, PN Amlapura pun sementara waktu hanya buka pelayanan yang bersifat mendesak saja. Penutupan sudah dilaksanakan sejak 27 Juli hingga 5 Agustus mendatang. 

Karangasem- fajarbali.com | Dua lokasi yang direncanakan sebagai tempat testing Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Untuk CPNS nantinya akan dilaksanakan di Denpasar,sedangkan PPPK akan dilaksanakan di Karangasem. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyiapkan anggaran sebesar Rp 400 juta untuk menggelar rekrutmen CPNS tahun 2021 ini. 

Tabanan- fajarbali.com | Dengan adanya Pergub (Peraturan Gubernur) Bali No 1 tahun 2020 tentang tata kelola minuman fermentasi atau destilasi khas Bali, di apresiasi Petani Tuak, I Wayan Leter asal Banjar Tegal, Desa Kukuh, Tabanan. Pasalnya, Pergub tersebut sangat mendukung ekonomi kerakyatan khususnya yang bergelut dibidang minuman berakohol yaitu arak dan tuak.

Denpasar- fajarbali.com | Penertiban Yustisi PPKM Level IV oleh Tim Yustisi Kota Denpasar kembali dilaksanakan pada Rabu (28/7/2021) malam.

Gianyar- fajarbali.com | Menurunnya perekonomian secara drastis, menyebabkan juga menurunnya daya beli Narkotika. Hal ini menyebabkan pengguna narkotika memilih untuk direhab di BNNK Gianyar. Dimana dalam semester 1 Tahun 2021 ini, jumlah pecandu yang menjalani rehabilitasi melalui BNNK Gianyar per semester 1 tahun ini sebanyak tujuh orang. Dimana dari angka tersebut, sebanyak tiga orang datang dengan alasan persoalan ekonomi, yakni tidak sanggup membeli barang terlarang tersebut.