JA Teline V - шаблон joomla Форекс

OLAHRAGA
Typography
MANGUPURA-fajarbali.com | Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menerima audiensi Pengurus Besar Taekwondo Indonesia Provinsi Bali yang dipimpin Ketua Umum (Ketum) AA Putu Agung Suryawan Wiranatha beserta jajaran pengurus bertempat di Ruang Rapat Sekda, Senin (17/5/2021).

Kedatangan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia Provinsi Bali merupakan dalam rangka persiapan Try Out Taekwondo dari 4-6 Juni 2021 di GOR Purna Krida menjelang pelaksanaan PON XX di Papua Tahun 2021.

Sekda Adi Arnawa mengatakan bahwa uji coba dalam rangka pelaksanaan Pra PON, Pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung sepanjang kegiatan ini tetap mengacu pada protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Disamping itu yang paling penting kegiatannya tidak ada penontonnya serta tentunya kehadiran daripada atlet juga sangat mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Badung.

Baca Juga :
Anak Aniaya Bapak Hingga Tewas, Dikapak, Hingga Otaknya Meleleh Keluar
Silaturahmi, Bupati Tamba Sambangi Tokoh-Tokoh Muslim


“Dari paparan panitia, yang akan datang kesini terdiri dari beberapa daerah yang ikut serta dalam mengikuti seleksi, ada 24 daerah provinsi yang akan berkunjung ke Bali, khusus di Kabupaten Badung untuk mengikuti event ini. Tentu sangat positif sekali dan saya berharap bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh organisasi-organisasi olahraga lainnya, tapi sepanjang tetap mengacu kepada Protokol Kesehatan yang ketat,” ujar Sekda Adi Arnawa.

Sementara itu Ketua Umum Taekwondo Bali A.A.Suryawan mengucapkan terima kasih kepada Sekda Badung yang sudah menerima audiensi dari Taekwondo Bali terkait usulan terhadap kegiatan Try Out Taekwondo Nasional khusus untuk atlet Pra-Pon. Dikatakan bahwa selama pandemi Covid-19, para atlet Pra-Pon tidak mempunyai kesempatan untuk mencoba kemampuan mereka untuk latihan sudah hampir setahun.

“Kami merencanakan Try Out keluar Bali, disamping itu kami memiliki acuan dalam pelaksanaan kegiatan olahraga untuk pertandingan dari proses Seleksi Nasional (seleknas) Sea Games yang dilakukan di Jakarta. Kegiatan ini juga menggunakan prokes sangat ketat, kami juga mengikuti sekaligus uji coba saat kami melakukan ujian kenaikan tingkat wilayah Tuban dengan jumlah peserta 53 orang disertai tes swab,” jelasnya.  

Lebih lanjut dijelaskan akan ada 208 orang atlet ikut Try Out Taekwondo dari 4-6 Juni 2021 Gor Purna Krida dengan prokes ketat. Sedangkan jumlah atlet pelatda Provinsi Bali berjumlah 10 orang yakni 8 orang dari Kabupaten Badung, 1 dari Singaraja dan 1 dari Gianyar. Maka dari itu pihaknya dari pihak Provinsi Bali ingin melaksanakan kegiatan ini di Badung karena dilihat Badung memiliki tempat yang profesional.

“Dengan suksesnya kegiatan ini kami berharap bisa membangkitkan pariwisata di wilayah Badung,” pungkasnya. (put)