JA Teline V - шаблон joomla Форекс

TEKNO
Typography

Denpasar-fajarbali.com | Menyambut komitmen Pemerintah Provinsi Bali dalam pembangunan berkelanjutan dengan memulai wacana transisi ke kendaraan bermotor listrik (Electric Vehicle atau EV) dan penggunaan energi terbarukan.

Juga telah didukung oleh Peraturan Gubernur Bali Nomor 48 Tahun 2019 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dan Peraturan Gubernur Bali Nomor 45 Tahun 2019 tentang Bali Energi Bersih. Maka, Dewata Electric Vehicle Association (DEVA) yang merupakan komunitas atau wadah bagi pegiat kendaraan listrik dari berbagai kalangan mengadakan Bali EV Festival di bulan Januari 2022 dengan membawa tagline “EV to Support Bali Clean Energy Transition”.

  Panitia BEV FEST, I Kadek Alamsta Suarjuniarta mengungkapkan, untuk membantu membumikan dan  memasyarakatkan kendaraan listrik, DEVA berencana akan menyelenggarakan Bali EV Festival di bulan Januari 2022 mendatang dengan membawa tagline 'EV to Support Bali Clean Energy Transition'. "Kami rasa penting, karena DEVA dan Komunitas Solar Panel Bali sebetulnya memiliki visi yang sama yakni membawa Bali untuk bertransformasi mempergunakan energi bersih. Melalui acara dialog ini kami mendiskusikan terkait dengan peluang dan tantangan untuk menggunakan KBLBB dan Energi Bersih yang ada di Bali," ungkapnya saat gathering bertempat di Colony Creative Hub, Plaza Renon-Denpasar, Senin (27/12).

  Alamsta menambahkan, untuk mengantisipasi tantangan dan mengisi peluang, DEVA dan Komunitas Solar Panel Bali berkomitmen untuk mengadakan kolaborasi kedepannya. Untuk yang paling dekat di tahun 2022 kami akan mengadakan beberapa kegiatan bersama, seperti Bali EV Fest di tanggal 3-9 Januari 2022. Nantinya acara Bali EV Fest 2022, akan mengadakan beberapa rangkain acara seperti halnya pemeran kendaraan listrik, dimana sudah ada beberapa merk kendaraan motor listrik ternama hadir seperti Gesit, Viar, Makara, United Motor, Skutis, Volta, Elders Garage, Skute, Smoot, tidak ketinggalan hadir juga hadir merek Mobil listrik Hyundai Motors Indonesia.

  "Selain itu juga, acara bakal dimeriahkan dengan adanya pemeran panel surya dari utomo Solar UV, dan Solardex. Bukan hanya sampai disitu saja, acara yang berlangsung selama seminggu juga mengadakan workshop konversi dan sosialisasi EV, Talk Show PLTS Atap. Tentu yang paling layak ditunggu, kalau bukan lagi gratis Test Drive dan Konvoi Motor Listrik. Acara dikemas dengan semenarik mungkin dan ada juga acara hiburan dari artis lokal sehingga menambah keseruan jalannya acara sehingga menarik minat masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik dan panel surya," bebernya dihadapan awak media.

    Alamsta menerangkan, DEVA didirikan di bulan Maret 2021, hingga saat ini memiliki anggota melalui pendataan anggota di grup whatsapp sejumlah 164 anggota yang berlatar belakang sebagai pengguna kendaraan listrik, pemegang merk kendaraan listrik, distributor kendaraan listrik, bengkel konversi, pegiat energi baru terbarukan, wartawan, pegiat lingkungan, pegawai kantor pemerintahan, kepala dinas hingga politisi. "Selama ini DEVA rutin mengadakan kegiatan touring menggunakan kendaraan listrik, sosialisasi terkait manfaat kendaraan listrik serta membantu memberikan masukan dalam penyusunan RAD KBLBB," pungkasnya. (dha)

BERITA TERKINI