JA Teline V - шаблон joomla Форекс

DAERAH
Typography
Jakarta-fajarbali.com | Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan sejak awal tahun 2021 menjadi upaya pemerintah Indonesia dalam menurunkan risiko penularan virus di tengah masyarakat untuk dapat segera memulihkan kondisi berbagai sektor yang terdampak selama masa pandemi.

Namun, merujuk data Center for System Science and Engineering (CSSE) dari Johns Hopkins University (JHU), sampai dengan awal Juni 2021, menyebutkan bahwa kasus baru di Indonesia  per harinya masih di atas angka 5.000 kasus dan menempatkan Indonesia ke dalam posisi 20 besar dengan kasus terbanyak di dunia.

Keadaan yang tidak menentu ini telah merubah gaya hidup sebagian besar masyarakat yang semakin memperhatikan gaya hidup sehat serta kebersihan lingkungan. Segala macam cara dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan imun tubuh seperti mengonsumsi makanan bergizi, melakukan olah raga teratur, juga melakukan berbagai pencegahan dengan memperhatikan kebersihan diri seperti  rutin mencuci tangan, membersihkan ruangan secara berkala dan memperhatikan kualitas udara.

Baca Juga :
Jadi Penggerak Ekonomi Lokal, Suradnyana, Pemuda Buleleng Harus Terdepan
Sosialisasi Pembangunan Tol Gilimanuk-Mengwi di Jembrana Berlanjut


Dilatarbelakangi hal tersebut, Sharp selaku perusahaan yang selalu ingin berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat telah melakukan banyak inovasi melalui teknologi dan produk guna memenuhi kebutuhan konsumen setianya dalam menjaga kesehatan diri di masa pandemi.

“Kami selalu berusaha menghadirkan inovasi produk yang berguna bagi masyarakat, salah satunya adalah produk yang diluncurkan hari ini, yaitu penjernih dan pendingin udara, kedua produk ini memiliki teknologi Plasmacluster yang sudah terbukti secara klinis mampu melumpuhkan berbagai kuman, bakteri dan virus hingga memberikan udara segar dan sehat pada ruangan sehingga dapat memberikan perlidungan bagi kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh mereka” ungkap  Shinji Teraoka selaku Presiden Direkur PT Sharp Electronics Indonesia pada konferensi pers peluncuran produk PCI dan Air Conditioner terbaru Sharp (9/6/2021).

Guna membantu memberikan ekstra perlindungan kesehatan bagi konsumen setianya di masa pandemi, Sharp Indonesia meluncurkan tiga rangkaian produk Air Purifier terbaru guna melengkapi rangkaian produk yang tersedia dipasaran, yaitu seri KI-L80Y-T, KI-L60Y-W, dan FP-J50Y-H. dengan menambahkan beberapa fitur guna meningkatkan fungsi dan kualitas produk sebelumnya.

Pada tipe KI-L80Y-T dan KI-L60Y-W Sharp membenamkan fitur tambahan berupa pelembab ruangan (Humidifier), yang berfungsi untuk mengontrol tingkat kelembaban di dalam ruangan sehingga ruangan yang biasanya kering karena AC akan terasa lebih nyaman. Tipe KI-L80Y-T dan KI-L60Y-W dibekali beberapa fitur andalan seperti 6 Spot Air Detection yang mampu mendeteksi keadaaan ruangan dan secara otomatis akan bekerja menyesuaikan kondisi udara pada ruangan tersebut, dan fitur Plasmacluster Spot Mode dimana fitur ini dapat fokus memberikan sebaran ratusan ribu Ion Plasmacluster pada satu titik area ruangan, hal ini bermanfaat untuk menetralisir secara cepat bau tak sedap pada ruangan yang berasal dari hewan peliharaan atau sumber lainnya.

Diperuntukan untuk ditempatkan di area ruang yang luas, KI-L80Y-T memiliki cakupan area yaitu 62 M² dan untuk tipe KI-L60Y-W memiliki cakupan area seluas 50 M². Kedua tipe terbaru memiliki muatan Plasmacluster High Density 25.000 yang menjadikan kedua tipe ini cocok digunakan pada ruangan yang luas.  Fitur lainnya adalah 10 Years Lifetime Filter dimana pengunaan filter dapat bertahan hingga 10 tahun lamanya.

Hal unik yang bisa ditemukan di Air Purifier model KI-L80Y-T adalah pre-filter dengan pembersih otomatis. “Fitur ini menjadikan penjernih udara KI-L80Y-T mampu membersihkan pre-filter secara otomatis hingga alat ini memberikan kemudahan kepada customer dalam merawat pre-filternya, selain itu fitur ini juga membantu proses penjernihan udara tetap berada dalam kualitas terbaik meskipun digunakan selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, bahkan 30 hari sebulan, tidak perlu khawatir dengan konsumsi listrik, karena produk penjernih udara dari Sharp di desain untuk penggunaan secara terus menerus, jadi sangat hemat listrik.” jelas Yudha Eka Putra selaku PCI & AC Product Strategy Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Sementara  untuk tipe FP-J50Y-H didesain lebih ramping dan sophisticated sehingga dapat menghemat ruang serta mudah untuk diletakkan dimana saja. Memiliki Plasmacluster HD 7.000 , FP-J50Y diperuntukan untuk ruangan dengan luas area 40 M².  Dibekali 5 Air Detection, Anti -Dust Mode dan 2 Years  Warranty Filter, menjadikan tipe ini sangat cocok bagi ruang yang tidak terlalu luas namun memiliki performa yang canggih.

Mengusung teknologi AIOT, ketiga produk penjernih udara ini dapat dihubungkan ke smartphone melalui aplikasi Sharp Air yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. Dengan menggunakan applikasi tersebut konsumen dapat memonitor keadaan kualitas udara di sekitar ruangan meski terpaut jarak jauh. Melalui  tampilan visual yang menarik, informasi mengenai keadaan ruangan seperti tingkat kualitas udara, temperatur, kelembaban, hingga kandungan debu yang terdapat di udara dapat diketahui secara real time. Aplikasi ini pun dapat mengingatkan pengguna untuk membersihkan atau mengganti filter secara berkala.

Berbeda dengan produk penjernih udara lainnya, produk penjernih udara Sharp dibenamkan teknologi Plasmacluster Ion Generator yang menghasilkan Ion Positif dan Negatif. Melalui berbagai uji klinis panjang, Sharp telah mengumpulkan data yang sangat terpercaya untuk membuktikan keamanan Ion Plasmacluster di tempat uji coba yang memenuhi standar GLP*.  Terbukti dengan jumlah ion yang jauh lebih tinggi, dapat di pastikan jika Ion Plasmacluster tidak memiliki efek negatif pada kulit, mata, gen, organ tubuh, janin, dan reproduksi sehingga aman digunakan secara terus menerus tanpa efek samping yang membahayakan.

Kemampuannya dalam menghambat pertumbuhan jamur, bakteri dan virus di udara telah teruji sejak tahun 2000. Hingga kini menjejak usia 20 tahun sejak pertama kali ditemukan, Sharp telah  bekerja sama dengan tiga puluh lembaga penelitian independen  pihak ketiga di dua belas negara di dunia yang membuktikan jika teknologi Plasmacluster mampu melindungi manusia dari penularan berbagai virus berbahaya penyebab penyakit pada pernafasan, alergi dan kulit serta memberikan kualitas udara yang sehat, segar dan bebas bau.

Keberhasilan teknologi Plasmacluster melatar belakangi dibenamkan teknologi ini ke beberapa jajaran produk lain seperti Lemari Es, Vacuum Cleaner, Hair Dryer dan Air Conditioner yang hingga saat ini telah terjual sebanyak 90 juta unit di seluruh dunia. Bersamaan dengan diluncurkannya produk penjernih udara terbaru, Sharp Indonesia pun meluncurkan satu seri terbaru Air Conditioner yaitu YHY series yang terdiri kapasitas 0,5 PK, 1 PK, dan 1,5 PK. Ketiga produk ini dihadirkan untuk memberikan kenyamanan serta rasa aman bagi masyarakat yang menginginkan produk pendingin ruangan dengan banyak manfaat.

Memiliki keunggulan dibanding seri basic, Air Conditioner seri YHY memiliki  sistem AIOT yang juga dapat dioperasikan melalui aplikasi Sharp Air App. Fitur ini membuat konsumen dapat dengan mudah mengoperasikan Air Conditioner kapanpun dan dimanapun. Semua informasi mengenai suhu udara dan kelembaban di ruangan dapat didapatkan melalui Sharp Air App yang terunduh di Smartphone konsumen. Dibekali sensor gerak, AC ini  dapat  mengatur suhu ruangan sesuai dengan aktivitas orang yang terdeteksi dari sebuah pergerakan. Jika Air Conditioner tidak mendeteksi ada pergerakan didalam sebuah ruangan, maka Air Conditioner ini akan mengaktifkan eco mode yang akan membuat pemakaian listrik menjadi lebih hemat.

Selain fitur baru, AC YHY series dilengkapi segudang kelebihan lain yaitu teknologi Plasmacluster. Melalui Plasmalucter Ion Generator, AC ini dapat mengeluarkan ion positif dan negatif guna memberikan ekstra manfaat bagi sebuah produk pendingin ruangan karena mampu menghambat pertumbuhan jamur dari kisi – kisi filter sehingga udara yang dikeluarkan tidak hanya dingin namun juga sehat dan segar.  Sistem pendinginan Jetstream G7 mampu menyejukkan ruangan sampai dengan 40% lebih cepat dari AC pada umumnya.

Dengan sistem Coanda Flow, AC ini mampu menghembuskan aliran udara hingga 15 meter keseluruh ruangan, hal ini bermanfaat selain udara sejuk lebih merata juga dapat menyebarkan ion plasmacluster lebih jauh sehingga udara dalam ruangan kaya dengan ion yang bermanfaat untuk kesehatan.

“Bagi konsumen yang sangat perhatian terhadap konsumsi listrik, AC seri YHY adalah jawaban yang tepat, dirancang menggunakan teknologi  J-tech Inverter, series ini mampu menghemat daya hingga 65% dengan menggunakan Eco Function Mode akan membantu mengefisiensikan penggunan listrik dan mencegah ruangan terlalu dingin”, jelas Yudha.

Mengedapan kualitas Jepang, Sharp memberikan  7 perlindungan untuk produk AC-nya,  di antaranya adalah tahan terhadap karat, perlindungan terhadap cuaca ekstrim, perlindungan terhadap petir, perlindungan terhadap tegangan, perlindungan terhadap getaran, perlindungan terhadap bahaya api, hingga perlindungan terhadap benturan. Sharp pun menambahkan perlindungan dengan memberikan garansi kompresor selama 10 tahun.

Ketiga jajaran produk penjernih uadara dan pendingin ruangan Sharp  dapat ditemukan mulai dari tanggal 9 Juni 2021 di toko-toko rekanan Sharp di seluruh Indonesia.

“Kami yakin dengan penambahan tipe baru ini, kami mampu mencapai target penjualan sebesar  2.5 Triliun /tahun dan menaikkan market share sebesar  30%, untuk per kategori produk kami menargetkan penjulaan Air Purifier sebesar  120,000 unit/year dan Air Conditioner Inverter sebesar 60,000 unit/year”,  tutur Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Produk Air Purifier akan di lempar ke pasaran dengan kisaran harga Rp3,600,000 – Rp10,500,000 dan Air Conditioner dengan kisaran harga Rp7,600,000 – Rp10,000,000. “Untuk info lebih jelas mengenai spesifikasi produk silahkan kunjungi website sharp di www.id.sharp”. tutup Yudha. (rls)

BERITA TERKINI

Grid List

 

MENGWI -fajarbali.com |Ditengah pandemi peredaran narkoba kian meningkat, bahkan bisa dibeli melalui online. Seperti halnya pemuda asal Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Kadek Arya Dwipayana (21). Ia tangkap anggota Satresnarkoba Polres Badung karena menyimpan, mengkonsumsi tembakau gorilla sebanyak 9 paket yang dibeli lewat online. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Di hari jadinya yang ke 73, Polisi Wanita (Polwan) diminta untuk berhati-hati dan tidak melakukan pelanggaran etika yang bisa menurunkan citra kepolisian di masyarakat. Polwan juga diharapkan agar bijak dalam bermedsos supaya tidak menjadi cibiran kaum nitizen. 

BANGLI - fajarbali.com | Pandemi Covid 19 masih melanda seluruh dunia, pembatasan masih terjadi dimana-mana, tetapi tidak menyurutkan civitas akademika Universitas Warmadewa (Unwar) untuk tetap berkiprah bagi pengembangan ilmu.

 

DENPASAR -fajarbali.com |Program rehabilitasi (rehab) yang dicanangkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali menunjukkan hasil yang signifikan. Selama setahun program ini berjalan, terjadi peningkatan dan telah diakses sejumlah kalangan di usia produktif 21 tahun hingga 30 tahun. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Polsek Denpasar Selatan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang digantung di depan mapolsek. Bantuan sembako ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat akibat dampak covid-19. 

 

 

Menurut Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Gede Sudyatmaja pihaknya memberikan bantuan puluhan paket sembako yang digantung di depan mapolsek. Bantuan itu bertuliskan "Polda Bali Peduli Kebutuhan Masyarakat Sembako dan Makanan Gratis". 

 

Selain bantuan ini diperuntukkan kepada masyarakat yang melewati Jalan Bypass Ngurah Rai atau depan Polsek Denpasar Selatan. Ia meminta masyarakat bisa mengambilnya sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan. 

 

"Bantuan ini diberikan secara gratis dan diambil sesuai kebutuhan. Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat akibat dampak covid-19" ujar AKP I Gede Sudyatmaja, Minggu 1 Agustus 2021. 

 

Menurutnya, pembagian ini sudah berlangsung sejak Sabtu 31 Juli 2021 pukul 17.00 wita dengan membagikan 21 paket sembako. Sementara untuk Minggu 1 Agustus 2021, ada 25 nasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat. 

 

Diungkapkanya, paket sembako ini rencananya akan dibagikan setiap harinya dan diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat. "Kami berharap agar masyarakat tetap bisa menjaga diri dan mematuhi protokol kesehatan sehingga pandemi dapat segera berakhir. (Hen)

 

DENPASAR -fajarbali.com |Kejadian memilukan

Jembrana- fajarbali.com | Bagi pasien OTG Covid-19 dan memilih melakukan isolasi mandiri , rumahnya dipasangi stiker isolasi mandiri. Hal itu terlihat Bhabinkamtibmas Desa Baluk, Aiptu I Made Budi Ardana memasang stiker isolasi mandiri di rumah warga yang digunakan tempat isolasi mandiri. Pemasangan stiker isolasi mandiri di pagar rumah, dilakukan bhabinkamtibmas didampingi Kelian Banjar Jati, Komang Karisma, Kamis (29/7/2021). 

Denpasar- fajarbali.com |  Berbagai kegiatan  sosial yang digagas  Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar terus mendapatkan dukungan dan bantuan, baik dari pihak BUMN maupun swasta. Kali ini  bantuan diberikan oleh OMSA Medic melalui program  Coorporate Social Responsibility (CSR)  yang dikoordinir oleh Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar.

Klungkung- fajarbali.com | Sejak tahun 2018 lalu, Pemerintah Kabupaten Klungkung telah menempatkan masing-masing satu orang Yowana Gema Santi di setiap desa/kelurahan. Tujuannya, untuk memberikan pendampingan terkait permasalahan ekonomi dan sosial di desa. Sayangnya, tak semua Yowana Gema Santi menunjukkan kinerja yang optimal. Bahkan 18 orang diantaranya, harus diberiman Surat Peringatan (SP) pertama karena dinilai lambat melakukan pendataan kondisi masyarakat.

Jembrana- fajarbali.com | Gebyar vaksinasi covid-19 gencar dilakukan tim UPTD Puskesmas Negara 1 digelar di Balai Banjar Pebuahan Desa Banyubiru, Kamis (29/7/2021). Pada vaksinasi ini dipimpin 

Klungkung- fajarbali.com | Di tengah masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Klungkung terus membuka kegiatan padat karya di Kecamatan Nusa Penida.

Badung- fajarbali.com | Sekretaris Daerah (Sekda) Badung, I Wayan Adi Arnawa akhirnya berkomentar terkait adanya seorang Seorang warga berinisial FWS mengaku diusir dari tempat tinggalnya di Desa Gulingan, Mengwi, Kabupaten Badung. Dikabarkan, pengusiran tersebut dilakukan oleh aparat desa lantaran yang bersangkutan tak dapat menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19.

Jembrana- fajarbali.com | Bagi pasien OTG Covid-19 dan memilih melakukan isolasi mandiri , rumahnya dipasangi striker isolasi mandiri.

Tabanan- fajarbali.com – Bupati Tabanan yang dalam hal ini diwakili Sekda I Gede Susila bersama jajaran Forkopimda Tabanan dan OPD terkait, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 yang dipimpin oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, melalui virtual zoom meeting, Kamis, (29/7/2021).

Badung- fajarbali.com | Upaya Pemkab Badung dalam melindungi dan memenuhi hak-hak anak secara berkelanjutan, mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA).

Bangli- fajarbali.com | Pasca semburan belerang yang terjadi di kawasan Danau Batur, Kintamani mulai menimbulkan persoalan baru. Selain mengancam ekosistem  dan pencemaran di danau terbesar di Bali ini, masyarakat setempat juga mulai mengeluhkan bau busuk yang menyengat akibat banyaknya kematian ikan yang belum bisa dibersihkan.

Bangli- fajarbali.com | Untuk kali pertama, dibawah kepemimpinan Bupati Sang Nyoman Sedana Arta bersama Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Kabupaten Bangli berhasil  meraih penghargaan peringkat  pratama sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Jembrana- fajarbali.com | Kabupaten Jembrana kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA), Kategori madya tahun 2021. Penghargaan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI diikuti Kabupaten / kota secara virtual pada Kamis (29/7/2021). 

Denpasar- fajarbali.com | Sebanyak 8 orang pelanggar protokol kesehatan dijaring Tim Yustisi Kota Denpasar  saat melakukan penertiban PPKM Level 4 di  Jalan Tukad Pakerisan Kelurahan Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan Kamis, (29/7/2021).

Buleleng- fajarbali.com | Ditengah dampak akibat pandemic Covid 19 yang terjadi yang serta merta membuat menurunnya prekonomian yang ada, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengajak seluruh masyarkat agar bisa saling tolong-menolong dalam menjalani kehidupan. Dimana Suradnyana menghimbau kepada masyarakat yang memiliki lebih agar bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang terpuruk akibat dampak Covid 19 yang terjadi.

Buleleng- fajarbali.com | Menyikapi pendapat akhir dari anggota dewan yang tergabung dalam fraksi-fraksi mengenai Rancangan Peraturan Daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2020, Bupati Buleleng sependapat untuk mempedomani usul dari anggota dewan dalam pengambilan langkah-langkah kebijakan di tahun yang akan datang.

Karangasem-  fajarbali.com | Tiga orang hakim dan satu Aparatur Sipil Negara (ASN yang bertugas  di Pengadilan Negeri (Amlapura) terpapar Covid-19. Alhasil, untuk penyebaran virus tidak meluas, PN Amlapura pun sementara waktu hanya buka pelayanan yang bersifat mendesak saja. Penutupan sudah dilaksanakan sejak 27 Juli hingga 5 Agustus mendatang. 

Karangasem- fajarbali.com | Dua lokasi yang direncanakan sebagai tempat testing Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Untuk CPNS nantinya akan dilaksanakan di Denpasar,sedangkan PPPK akan dilaksanakan di Karangasem. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyiapkan anggaran sebesar Rp 400 juta untuk menggelar rekrutmen CPNS tahun 2021 ini. 

Tabanan- fajarbali.com | Dengan adanya Pergub (Peraturan Gubernur) Bali No 1 tahun 2020 tentang tata kelola minuman fermentasi atau destilasi khas Bali, di apresiasi Petani Tuak, I Wayan Leter asal Banjar Tegal, Desa Kukuh, Tabanan. Pasalnya, Pergub tersebut sangat mendukung ekonomi kerakyatan khususnya yang bergelut dibidang minuman berakohol yaitu arak dan tuak.