JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Dana Pembinaan Cair, KONI Kecamatan Kebagian Puluhan Juta

OLAHRAGA
Typography

SINGARAJA-fajarbali.com | KONI Kabupaten Buleleng tahun 2018 ini, akan mengelontorkan dana hibah ke masing-masing pengurus KONI Kecamatan senilai Rp 30 Juta. Dimana hibah tersebut, meningkat seratus persen dari tahun sebelumnya.

Ini disampaikan Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Arta Widnyana dihadapan Koordinator KONI Kecamatan se-Buleleng, saat rapat sosialisasi pencairan dana pembinaan  KONI Kecamatan Tahun 2018 di sekretariat KONI Buleleng, jalan Udayana, Singaraja, Rabu (11/04/2018). "Tahun ini meningkat seratus persen dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 15 juta," katanya.

Pada kesempatan itu, Arta Widnyana juga mensosialisasikan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang system keolahragaan nasional.

"Para koordinator saya harapkan mampu membangkitkan prestasi yang ada di desa dan kecamatan melalui proses pembinaan atlet lokal sebagaimana visi misi KONI Buleleng, yakni 'Meraih Prestasi yang Membanggakan'," lanjutnya.

Ke depan,  pihaknya berharap seluruh cabang olahraga (cabor) yang ada di Kecamatan, mampu membangkitkan prestasi olah raga. Pihaknya juga mengingatkan, Koordinator KONI Kecamatan diharapkan mampu mengelola dana yang akan dicairkan melalui proses yang telah disepakati.

"Pada tahap awal, para koordinator KONI Kecamatan kita minta untuk memastikan legalitas kepengurusan, sebab selama ini belum semua pengurus KONI Kecamatan mengantongi Surat Keputusan yang disahkan oleh KONI Buleleng,” tuturnya.

Proses berikutnya, sambungnya, berupa pengusulan proposal pemanfaatan dana yang akan diverifikasi oleh Badan Audit Internal KONI Kabupaten Buleleng.

"Jika semua ketentuan dipenuhi, maka KONI Buleleng akan mencairkan dana senilai Rp 30 Juta rupiah. Dana sebesar ini diharapkan dimanfaatkan dengan baik, transparan dan menghindari manajemen dagang sate,” pesannya. (Guswis)