JA Teline V - шаблон joomla Форекс

OLAHRAGA
Typography

JAKARTA-fajarbali.com | Atlet atletik Bali di Asian Games 2018, Maria Natalia Londa gagal meraih medali emas katagori lompat jauh. Ia harus puas berada di peringkat lima dengan lompatan 6,45 meter. 

Maria mengaku menyesal karena tak bisa mengulang kejayaan seperti di Asian Games 2014 Korea Selatan. Meski begitu, ia tetap bersyukur hasil tersebut sebagai buah terbaiknya.

"Posisi lima jauh dari harapan saya. Saya inginnya mempertahankan medali Asian Games 2014, tetapi rezeki saat ini hanya peringkat kelima. Mohon maaf kepada masyarakat Indonesia belum bisa menambah emas. Terimakasih atas dukungan semuanya," kata Maria, dengan mata berkaca-kaca, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin malam (27/8/2018).

Lebih disesali Maria adalah lawan beratnya asal Vietnam Bu Thi Thu Thao malah mampu menggungguli dirinya, dengan jarak 6,55 meter. Rupanya jarak lompatan Bu Thi Thu Thao sama dengan lompatan Maria Londa kala bertanding pada Asian Games 2014.

Kacaunya lagi, lompatan atlet atletik Vietnam sebenarnya kalah jauh dengan kekuatan Maria Londa saat bertanding pada SEA Games 2015. Kala itu Maria Londa melompat jauh melewati jarak 6,70 meter.

Pada pertandingan Senin malam, Maria Londa mendarat dengan jarak lompatan 6,45 meter pada kesempatan kelima. Sementara itu lompatan Bui Thi Thu Thao  6,55 meter diraih pada kesempatan pertama dan keenam.

Peraih perak dari India Neena Varakil sukses mendarat dengan lompatan 6,51 meter pada kesempatan keempat. Peraih perunggu Xu Xiaoling dari China sejauh 6,5 meter pada kesempatan keempat. 

Maria menuturkan kisahnya selama persiapan Asian Games hingga puncak laga Senin kemarin. Kata dia, satu pun tidak ia dapatkan kesulitan selama berlatih maupun bersiap memulai bertanding. Dia juga mengungkap kalau cedera yang ia alami juga sudah sembuh sehingga awalnya Maria yakin bakal berjalan lancar. 

"Padahal selama latihan, jarak yang bisa saya target sampai 6,52 meter. Sedikit sakit bagi saya. Tapi ini kembali lagi rezeki saya hanya mendapat peringkat lima. Semoga saya diberi kesempatan, kesehatan dan kelancaran meraih prestasi lebih baik," ucap Maria. (eka)