JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Shorinji Kempo HLN Cup,​​​​​​​ Ajang Pembentukan Tim Pelapis

OLAHRAGA
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Kejuaraan tingkat provinsi Shorinji Kempo serangkaian Hari Listrik Nasional (HLN) Cup 2018 telah dibuka, 20-21 Oktober 2018 di GOR Lila Buana, Denpasar. Sebanyak 200 kenshi seluruh Bali ambil bagian dalam kejuaraan tersebut. 

HLN Cup 2018 dibuka secara resmi Ketum Pengprov Perkemi Bali Nyoman Suwarjoni Astawa, didampingi Ketum KONI Bali Ketut Suwandi. Dalam sambutannya, HLN Cup bertujuan, yakni mencari bibit-bibit kenshi untuk pelapis para seniornya dalam berbagai kejuaraan.

Tahun ini, kejuaraan lebih didominasi para kenshi muda, yang mana tak jauh beda dari para seniornya dalam hal pengalaman tanding. Akan tetapi, pembibitan atlet diharapkan membuahkan hasil demi terwujudnya para penerus yang siap menggantikan para senior di ajang seperti Porjar, Porprov, Kejurnas, Pra PON, PON, maupun  Sea Games.

HLN cup 2018 mampu menyedot peserta begitu banyak. Membludaknya peserta membuat panitia membatasi kuota hingga 200 kenshi saja. Hanya saja, Badung, Denpasar, Buleleng, dan Gianyar masih diunggulkan.

Diakuinya, perkembangan kempo di Bali saat ini sudah merata. Dalam menyiapkan berbagai ajang bergengsi di pada 2019, Bali diyakini sudah siap berpartisipasi.

"Apalagi terlebih tahun 2019 Cabor Kempo dipertandingkan resmi di Porjar Bali, otomatis cabang olahraga ini semakin diminati siswa-siswi di masing-masing sekolah," kata Astawa.

“Kalau peserta tiap tahun membludak, tapi kita batasi kuotanya 200 peserta saja. Animo masyarakat terus meningkat dari tahun ke tahun,” imbuhnya. (eka)