JA Teline V - шаблон joomla Форекс

OLAHRAGA
Typography

BANGLI-fajarbali.com | Secara resmi Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Kabupaten Bangli dibuka oleh Sekda Bangli, IB Gde Giri Putra. Pembukaan yang ditandai dengan  pelepasan balon ke udara dilakukan di lapangan Kapten Mudita, Selasa (26/3/2019).

Dalam sambutannya, Sekda Giri menyampaikan keikutsertaan sekolah dalam event Porjar sudah sewajarnya patut diberikan perhatian dan dukungan. Sebab, kata dia, dari event ini kita dapat menggali bakat dan potensi secara dini untuk dikembangkan agar prestasinya terus bisa meningkat.

“Melalui Porjar ini, kita dapat menggali bakat dan potensi para pelajar untuk dikembangkan prestasinya sehingga tidak hanya mampu berprestasi di tingkat kabupaten, tetapi kita harapkan nantinya mampu bersaing prestasi pada jenjang yang lebih tinggi, baik ditingkat Provinsi, bahkan besar tujuan  kita semua  sampai ke tingkat Nasional dan internasional,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini bisa tercapai jika kita semua mau membangun komitmen memberikan dukungan moril dan spiritual untuk memotivasi semangat siswa dalam mengikuti event porjar sesuai cabang olahraga masing masing. Lanjut disampaikan , melalui ajang kompetisi pada pekan olahraga pelajar ini, dirinya berharap semua atlet agar menunjukan kemampuan dengan menunjukan semangat juang yang tinggi untuk bersaing dalam mengikuti lomba atau pertandingan dengan spirit kejujuran dan penuh dengan rasa sportivitas.

“Kepada para juri dan wasit, saya harapkan juga agar dalam memimpin perlombaan/pertandingan sesuai dengan aturan yang telah disepakati pada technical meeting supaya kegiatan dapat berjalan tertib dan lancar, tanpa ada protes protes  yang akan mencederai korsa dan jiwa sportivitas,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Sekda Giri Putra juga menyampaikan apresiasinya atas segala pengabdian untuk para pelatih /Pembina dan insan olahraga lainnya.  “Jangan pernah lelah melakukan pembinaan dari sejak dini demi menjaga daya saing prestasi olahraga Kabupaten Bangli yang telah berjaya sampai tingkat internasional, dan mari kita tunjukan bahwa generasi kita tetap mampu bersaing di level yang tinggi,” tegasnya.

Sementara itu panitia pelaksana Porjar Sang Nyoman Nada mengatakan, tujuan  pelaksanaan porjar tahun ini, adalah untuk memacu prestasi atlet dikalangan pelajar dari tingkat sekolah dasar (SD) , SMP, SMA /SMK dari empat kecamatan yang ada di Kabupaten Bangli. Disamping itu, event ini juga diharapkan sebagai ajang  evaluasi terhadap kegiatan ekstra kurikuler yang dilaksanakan oleh masing masing sekolah guna  menggali bibit bibit atlet dari usia dini yang potensial untuk dibina dalam program pembinaan prestasi.

“Ini sebagai dasar  persiapan  untuk menyeleksi atlet pelajar sebagai kontingen Kabupaten Bangli dalam keikutsertaan pada pekan olahraga pelajar Provinsi Bali tahun 2019 di Denpasar serta  olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat provinsi maupun nasional tahun 2019,” jelasnya.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan/diperlombakan  pada Porjar kali ini meliputi atletik, pencak silat, bola basket, bola voli, catur, tenis lapangan, bulu tangkis, sepak takraw, tenis meja. Sedangkan 11 cabang olahraga lainnya yakni wood ball, judo, karate, taekwondo, tarung derajat, renang, panahan, dance sport, pentaque, balap sepeda, shirinji kempo, merupakan seleksi internal yang dilaksanakan dimasing masing pusat pelatihan pembinaan. nah untuk peserta kali ini kurang lebih 1025 orang siswa  yang didukung oleh 212 wasit/juri dan panitia,” tutupnya. (ard)