JA Teline V - шаблон joomla Форекс

UNHI Bangun Kerjasama dengan ITB

PENDIDIKAN
Typography

DENPASAR-fajarbali.comUNIVERSITAS Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar terus berupaya membangun kerjasama antarperguruan tinggi untuk menunjang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satunya adalah membangun kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) – salah satu perguruan tinggi negeri ternama dan unggulan di Indonesia.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UNHI dan ITB dilakukan pada tanggal 15 Maret 2018. Acara penandatanganan kerjasama (MoU) diawali dengan pembacaan nota kesepahaman yang dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama kedua belah pihak.

Rektor Universitas Hindu Indonesia Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, MS yang didampingi Wakil Rektor III Dr. I Wayan Muka, ST. MT usai penandatangan MoU menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan ITB bisa melaksanakan kerjasama dengan UNHI.

Ada beberapa poin kerjasama yang dilakukan antara UNHI dan ITB. Kerjasama tersebut meliputi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan tinggi yaitu: bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. “Saya sangat berterimakasih kepada ITB karena telah bersedia bekerjasama dengan UNHI. Kerjasama antara UNHI dan ITB meliputi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” jelas Prof. Damriyasa.

Prof. Damriyasa menambahkan, kedepan Unhi akan melakukan kerjasama pada program prioritas seperti penelitian, pertukaran dosen, kemahasiswaan dan mengharapakan bantuan ITB dalam merealisasikan pendirian Prodi Farmasi. Selain itu juga memperkuat prodi kesehatan berbasis pengobatan herbal. “Poin ini juga menjadi konsen UNHI. Semoga segera bisa terealisasikan,” paparnya.

Sementara itu, Rektor ITB yang diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Ir. Bermawi Priyatna Iskandar, MSc., PhD dalam sambutannya juga menyatakan rasa terimakasih dan bersyukur dapat bekerjasama dengan Unhi Denpasar.

Pada dasarnya ITB sebagai PTN unggulan di Indonesia ini adalah milik Negara, sehingga menjadi kewajiban untuk kerjasama dengan PTN dan PTS termasuk UNHI Denpasar. Kedepan diharapkan ada tindak lanjut dari MoU ini dengan aktifitas nyata dibidang masing. “ITB di samping terkenal bidang teknologinya, juga mengembangkan bidang sains, Seni, sosial humaniora yang sangat maju di Indonesia,” paparnya. (gde)