JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PENDIDIKAN
Typography
NEGARA - fajarbali .com | Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati oleh Kejaksaaan Negeri (Kejari) Jembrana dengan upacara peringatan Hardiknas secara virtual di halaman Kejari Jembrana, Senin (3/5/2021). Pada apel peringatan tersebut dihadiri PGRI Jembrana, Kabid Dikdas Dinas Dikpora Jembrana , Nyoman Wenten dan Dinas Kominfo.

Selain itu, juga diikuti para siswa siswi SMP dengan inspektur upacara Kepala Kejari Jembrana, Triono Rahyudi.  Setelah upacara juga menggelar kegiatan sosialisasi hukum (Jaksa Masuk Sekolah) dan lomba cerdas cermat melibatkan siswa-siswi. Pada kegiatan itu, juga diwarnai dengan pemberian penghargaan terhadap Gusti Agung Ayu Putu Oka salah seorang guru di SD 3 Penyaringan  di Kabupaten Jembrana yang telah lama mengabdi. 

Kajari Jembrana, Triono Rahyudi menyampaikan kegiatan upacara hardiknas yang dirangkai kegiatan edukasi terutama yang terkait masalah hukum. Tentu hal ini menjadi rangkaian peran Kejari Jembrana dalam peringatan hardiknas. Menurutnya , sekarang yang perlu diberikan edukasi kepada para siswa. 

"Momentum Hardiknas ini untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat melalui fungsi program kejaksaan masuk sekolah," ujarnya.

Baca Juga :
Wabup Suiasa Hadiri Pelantikan MPUK Kabupaten Badung
Bahas Awal RPJMD-SB Badung, Dewan Sarankan Diversifikasi Pendapatan

Intinya, pada kegiatan ini membuka ruang besar untuk informasi dan membangun pendidikan pilar dasar pembangunan bangsa. Tentu upaya edukasi hukum untuk memberikan manfaat pada masyarakat terutama bagi peserta didik. 

Terhadap program Jaksa Masuk Sekolah akan lebih masiv digelar mengambil momentum sosialisasi. Sehingga yang menjadi program dari dinas pendidikan dan kejaksaan bisa berjalan dengan lancar.  Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah (JMS), edukasinya peserta didik dengan peserta SMA/SMK, cerdas cermat melibatkan siswa SMA. (prm)