JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PENDIDIKAN
Typography

MANGUPURA-fajarbali.com | Universitas Udayana (Unud) telah memastikan bakal merekrut dosen dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018.

Sebanyak 46 dosen bakal direkrut untuk memenuhi formasi yang dijatah Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Berdasarkan data Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), hanya 46 dosen yang bisa diterima. Sementara Unud tidak mendapat jatah merekrut tenaga kependidikan.

Sama halnya dengan pendaftaran CPNS di instansi lain, Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr., dr. Anak Agung Raka Sudewi, SpS., (K) menegaskan pendaftaran dibuka 19 September 2018.

Dengan waktu yang relatif singkat, Prof. Sudewi mengimbau para pelamar yang berminat agar segera menyiapkan diri dan menyediakan berkas pendaftaran.

"Bagi putra-putri yang berminat melamar seleksi di Unud agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Sistem seleksinya sangat transparan, objektif, akuntabel, dan informatif," kata Prof. Sudewi, Senin (17/9/2018) di Ruang Bahasa, Gedung Rektorat Universitas Udayana, Jimbaran, Badung.

Tak hanya memprioritaskan beberapa dosen yang berstatus kontrak untuk diikutkan mendaftar, pihaknya juga membuka pendaftaran bagi pelamar umum yang berkualifikasi pendidikan S2.

Di samping itu, dari semua pelamar umum, 10 persen diperuntukkan bagi pelamar dengan predikat cumlaude dan dua persen bagi kaum disabilitas. Sementara, untuk tahap perekrutan masih mengacu pada ketentuan BKN dengan mengunjungi laman www.ssc.bkn.go.id.

Lebih lanjut dikatakan Prof. Sudewi, perekrutan CPNS dosen tergantung dari kebutuhan di Universitas Udayana, dengan mempertimbangkan rasio ideal antara jumlah mahasiswa dan jumlah dosen yang diatur dalam regulasi Kemenristekdikti.

Apabila jumlah mahasiswa di satu program studi begitu banyak, maka perekrutan dosen untuk ditempatkan di satu program studi tersebut sangat memungkinkan terjadi.

Selama ini, Unud juga mempertahankan rasio jumlah dosen dengan mahasiswa dengan cara mengangkat sejumlah dosen sebagai tenaga kontrak, jauh sebelum diadakannya seleksi CPNS.

Sementara itu, Kepala Biro Umum Universitas Udayana Drs. Ketut Amoga Sidi telah menjabarkan estimasi pelaksanaan atau tahapan seleksi, mulai tahap pendaftaran yang sudah pasti dibuka secara resmi 19 September hingga verifikasi berkas yang kemungkinan dilaksanakan pada 10 Oktober.

"Verifikasi di pusat per 10 Oktober 2018. Setelah verifikasi administrasi, baru ada pengumuman yang boleh ikut Seleksi Kompetensi Dasar 14 Oktober. Sedangkan untuk Seleksi Kompetensi Bidang dijadwalkan pada 20 Oktober. Itu info atau jadwal sementara yang kami terima, sedangkan kepastiannya menunggu 19 September ini," kata Amoga Sidi. (eka)