JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PENDIDIKAN
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | UPT Rumah Pintar Kota Denpasar menggelar Lomba Denpasar Membaca tingkat SD di gedung UPT Rumah Pintar, Jumat, (23/11/2018).

Lomba Denpasar Membaca yang didakan kali kedua ini diikuti oleh 37 peserta yang berasal dari murid-murid Sekolah Dasar (SD) di Kota Denpasar. Lomba serupa pernah diadakan pada tahun 2015. Peserta sebelumnya telah mengikuti seleksi di tingkat kecamatan.

Kepala UPT Rumah Pintar Kota Denpasar Made Suena, M.Pd dalam sambutannya mengatakan tujuan diadakannya lomba tersebut adalah untuk meninkdalanjuti program pemerintah pusat yaitu literasi, jadi salah satu bentuk dukungan di daerah adalah melakukan lomba membaca di tingkat sekolah dasar. Karena katanya, dirinya ingin memotivasi sejak dini minat membaca di kalangan anak-anak. Suena dalam kesempatan tersebut juga mengatakan, dirinya mengingingkan kedepannya UPT Rumah Pintar Kota Denpasar membuat tempat riset atau penelitian untuk peneliti-peneliti muda yang ada di Kota Denpasar.

Peserta lomba yang berhasil mendapatkan juara I hingga III selain tropi dan piagam, mendapatkan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp. 8 juta untuk juara I, Rp 7 juta juara II dan Rp 6 juta juara III .  Sementara juara Harapan I hingga III mendapat tropi, piagam, uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 5 juta, Rp 4 juta dan Rp 3 juta. Semua peserta mendapat bingkisan berupa dan alat tulis dari UPT Rumah Pintar. Berikut nama-nama juara Lomba Denpasar Membaca. Juara I diraih oleh Keza Theo Sarah Agustine berasal dari SDN I Ubung, Juara II diraih Ni Made Ayu Shintya Anjelita berasal dari SD Kartika IV-I DPS, Juara III diraih oleh Komang Surya Widyantari Dewi berasal dari SDN 19 Pemecutan, Juara Harapan I diraih oleh Ayu Anatasya SDN 14 Padangsambian, juara harapan II diraih oleh Ni Putu Cinta Arienta S.W berasal dari SDN 29 Dangin Puri, Juara Harapan III diraih oleh I Wayan Permana Adi Putra SDN 13 Sesetan, sementara untuk juara Point Terbanyak I diraih oleh Ni Kadek Jeni Nariani SDN 4 Sumerta, Juara Point Terbanyak II diraih oleh Ni Nyoman Santi Sundaram SDN 11 Pemecutan, dan Juara Point Terbanyak III diraih oleh I Gusti Komang Cermi Dara Kirana. (dj)