JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PENDIDIKAN
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Gubernur Bali Wayan Koster menerima audensi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, I Nyoman Lastra beserta jajaran Kanwil Agama Provinsi Bali di Kantor Gubernur Bali, Senin (12/10/2018).

Dalam pertemuan ini Gubernur Koster menyampaikan visinya untuk mewujudkan SDM Bali yang unggul melalui pendidikan. Salah satunya melalui pendidikan dasar berbasis agama yang diselenggarakan oleh desa adat. Untuk mendukung hal tersebut, ia meminta Kanwil Agama untuk membantu program tersebut.

Bantuan tersebut misalnya melalui buku-buku penunjang belajar mengajar dan pelatihan untuk para guru. “Saat ini sudah ada beberapa desa yang berinisiatif memulai program pendidikan ini, namun akan lebih baik jika pemerintah bisa turut membantu,” ujarnya.

Gubernur Koster yang didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra mengatakan pihaknya sedang menyusun aturan agar program pendidikan ini bisa segera terlaksana. Ia juga akan mengajak pihak terkait seperti PHDI, MUDP dan pemangku kepentingan lainnya untuk mewujudkan program ini.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, I Nyoman Lastra menyambut positif rencana Gubernur Bali Wayan Koster. Ia bahkan mengaku sudah memiliki kurikulum untuk pelaksanaan pendidikan agama di Bali. (rl/dj)