JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PENDIDIKAN
Typography

NEGARA-fajarbali.com | Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dihari kedua dengan mata pelajaran matematika mendapatkan pantauan dari Bupati Jembrana Putu Artha di SMPN 1 Negara, Selasa (23/4/2019).

Pelaksanaan ujian nasional di sekolah itu menggunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri. Tampak seluruh siswa yang mengikuti UN tekun dan serius menjawab soal-soal ujian.

Sesuai data, sebanyak 4.827 siswa tingkat SMP/MTs baik negeri maupun swasta yang mengikuti ujian nasional. UN ini dilaksanakan hingga Kamis (25/4) mendatang. Sebanyak 13 sekolah negeri maupun swasta yang menyelenggarakan UNBK secara mandiri (memiliki fasilitas ujian sendiri) dan 12 sekolah negeri/suasta yang menyelenggarakan secara sharing (meminjam fasilitas ujian di sekolah lain).

"Secara keseluruhan, Jembrana 100% sudah bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer, berbeda seperti tahun lalu yang beberapa masih menggunakan kertas dan pensil" ujar Kepala Dinas Dikpora  Jembrana, Ni Wayan Wartini yang tampak mendampingi Bupati Artha.

Turut juga mendampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Dikpora , Nyoman Wenten serta Kepala SMP Negeri 1 Negara, I Made Riantory, Bupati Artha minta agar selama pelaksaan ujian tidak terjadi masalah, “Agar anak-anak tidak terganggu saat mengerjakan soal-soal ujian itu, kami harapkan para guru dan juga pengawas ujian untuk senantiasa menjaga kenyaman, ketenangan bahkan yang paling urgen adalah perangkat ujian itu sendiri, “harapnya. Apabila terjadi kendala terutama masalah perangkat komputer, Artha dengan tegas minta agar segera diambil tindakan.

“Umpama ada perangkat komputer yang bermasalah, saya tegaskan para teknisi yang ditugaskan termasuk pengawas dan guru segera berkoordinasi dan bila perlu segera ambil langkah-langkah. Hal ini sangat penting mengingat anak-anak saat mengerjakan soal-soal sangat membutuhkan konsentrasi, “ ujarnya. (prm)