JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PENDIDIKAN
Typography

NEGARA-fajarbali.com | Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri mengikuti Ujian Nasional (UN), Selasa (23/4/2019). Namun berbeda dari sekolah pada umumnya, di SLBN 1 Jembrana, jumlah peserta UN tingkat SMP hanya satu orang siswa Tuna Netra yakni Ni Ketut Devi Agustina siswi asal Kelurahan Lelateng Kecamatan Negara.

Di SLBN 1 Jembrana, ada sebanyak 27 siswa lainnya tidak mengikuti sebagai peserta Ujian Nasional, yang mengalami Tuna Grahita. Siswa Tuna Netra yang mengikuti Ujian Nasional dalam mengerjakan soal didampingi serta dibantu oleh seorang guru pengawas. Namun kendalanya, soal UN yang datang, tidak menggunakan huruf braille yang biasa dipelajari siswa Tuna Netra di SLBN 1 Jembrana.

Kepala SLBN 1 Jembrana, Made Ngurah Adi Bhagiarta mengatakan di sekolah yang dipimpinnya hanya satu siswa Tuna Netra yang mengikuti Ujian Nasional. Menurutnya, kendala yang dihadapi, materi soal UN tidak menggunakan huruf braille. Meskipun tidak menggunakan huruf braille, tetapi Ketut Devi sapaan akrab peserta UN SLBN 1 Jembrana, tetap lancar mengerjakan soal ujian nasional dengan bantuan guru pengawas. Siswa tetap semangat, agar lulus dengan mendapatkan nilai yang bagus. (prm)