JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PENDIDIKAN
Typography

DENPASAR-fajarbali.com-Membuka akses pendidikan tinggi seluas-luasnya adalah cara paling strategis untuk meningkatkan kualitasnya sumber daya manusia (SDM), khususnya umat Hindu.

Minat umat Hindu mengenyam pendidikan tinggi meningkat tajam, namun masih ada yang terkendala biaya. Karenanya, Universitas Hindu Indonesia (Unhi) Denpasar berencana membuka program gerakan orangtua mahasiswa asuh.

 
"Kami mengajak masyarakat di seluruh Nusantara yang tingkat ekonominya bagus, mari berbagi untuk kecerdasan umat sebagai orangtua mahasiswa asuh," kata Rektor Unhi Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, MS., di Denpasar, Selasa (13/8/2019).


Dalam waktu dekat, kata Damriyasa, pihaknya akan merekrut beberapa relawan, kemudian diperkenalkan kepada mahasiswa sebagai calon anak asuhnya. Menurut dia, gerakan ini juga sangat relevan dengan arah pembangunan Indonesia yakni SDM.


"Setelah infrastruktur, maka yang paling fundamental adalah pembangunan SDM, dan potensi SDM kita sangat melimpah. Kelola dengan baik yang sudah ada, tak perlu impor-impor," imbuh pria yang menempuh pendidikan lanjut di Jerman ini. 


Damriyasa melanjutkan, selain menyasar orangtua asuh, Unhi juga berupaya memanfaatkan Corporate Social Responsibility (CSR) berbagai perusahaan untuk membantu pendidikan umat.


Diketahui, peminat mahasiswa baru ke 'lembaga pendidikan milik umat Hindu' tersebut melonjak dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, diperkirakan hampir 1000 mahasiswa baru akan bergabung di kampus yang terletak di Jalan Sanggalangit, Penatih, Denpasar Timur itu. (Gde)