JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PENDIDIKAN
Typography

MANGUPURA - fajarbali.com | Prestasi membanggakan diraih salah satu SMP Negeri di Kabupaten Badung. Yakni, SMP N 1 Mengwi yang mampumenorehkan prestasi tingkat nasional di bidang lingkungan hidup. SMP N 1 Mengwi berhasil meraih penghagaan sebagai sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2019. Pengharggaan diterima langsung Kepala SMP 1 N Mengwi Drs. I Nyoman Wertha, S.Pd, yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup RI Siti Nurbaya, Jumat (13/12/2019) lalu di Jakarta.

 

 

Kepala SMP 1 N Mengwi Drs. I Nyoman Wertha, Spd mengaku, bangga sekolah yang dipimpinnya mampu meraih prestasi hingga tingkat nasional. "Prestasi kami persembahkan untuk Pemerintah Kabupaten Badung. Semoga bisa menjadi kebanggaan," ujarnya, Senin (16/12/2019).

 

Wertha jiga menyampaikan, terima kasih atas dukungan semua pihak serta kerja keras seluruh komponen SMP N 1 Mengwi yang telah bekerja keras hingga mampu meraih prestasi membanggakan. "Semoga apa yang kami raih ini menjadi motivasi untuk bisa lebih baik kedepannya sekaligus berkontribusi terhadap prestasi yang diraih oleh Pemkab Badung," katanya.

 

SMP N 1 Mengwi lanjutnya, menjadi terbaik nasional 2019 menyisihkan 1.552 sekolah SD, SMP, SMK dan masuk dalam Top Adiwiyata Nasional dengan jumlah 333 raihan. SMP N 1 Mengwi merupakan satu-satunya sekolah di Badung yang berhasil lolos dan meraih penghargaan ini.

 

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Badung Eka Merthawan berharap, dengan prestasi ini tahun depan SMP N 1 Mengwi diharapkan statusnya naik menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri.

Eka Merthawan juga menjelaskan raihan dari SMP N 1 Mengwi menjadi juara nasional melengkapi koleksi Badung lewat binaan DLHK yang berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Badung. (put).