JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PENDIDIKAN
Typography

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) SMK Penerbangan Cakra Nusantara selain telah berlisensi Resmi BNSP Nomer: KEP. 0078/BNSP/I/2020 juga telah meraih apresiasi dan penghargaan Nasional yang diwakili oleh Ibu Yuning Sari Parwati, M.Pd selaku Ketua LSP dari Pusat Penghargaan Indonesia.

Penghargaan ini dapat diraih atas jasa yang telah disumbangkan kepada masyarakat, bangsa dan negara serta dinilai telah memberikan manfaat yang besar terutama pada bidang pendidikan dan vokasi.

Ketua LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Ni Made Yuning Sari Parwati, M.Pd menyatakan, “Saat ini LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara dapat melaksanakan sertifikasi secara mandiri, karena merupakan syarat utama sebuah SMK Terakreditasi A dalam penyelenggaraan sertifikasi profesi siswanya dilakukan secara Mandiri”.

 

 

“LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga telah terakreditasi secara internasional melalui ISO 9001:2015. Dimana lulusan SMK Penerbangan Cakra Nusantara sertifikasi kompetensinya semakin bisa terlegitimasi secara internasional sehingga mudah terserap ke dunia industri dan siap kerja”, tambahnya.

Sertifikasi Profesi bagi siswa SMK memiliki manfaat diantaranya mempermudah siswa mendapatkan peluang kerja, meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan akses pengembangan diri serta memudahkan perusahaan menyaring bibit unggul serta sesuai Peraturan Pemerintah No.23 tahun 2004 bahwa perusahaan sudah barang tentu menerima pelamar yang bersertifikasi Kompetensi.

Adapun skema yang tersedia di LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara yaitu : 1) airframe powerplant, 2) electrical avionics, 3) tehnik transmisi telekomunikasi,  4) otomatisasi tata kelola perkantoran, 5) sumber daya manusia, 6) keselamatan dan kesehatan kerja (K3) kebandaran. 7) keselamatan dan kesehatan kerja (K3) penerbangan, 8) asisten kesehatan penerbangan, dan 8) operator computer.

LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara dalam proses pengembangan Skema yang meliputi: Bahasa Inggris, Kewirausahaan, Kesehatan Keselamatan Kerja, Fiber Optik, Elektronika.

LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara memberi kesempatan bagi sekolah-sekolah  yang berkeinginan menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK) kepada peserta didiknya dengan skema yang dibutuhkan, dapat menghubungi 082219996889, atau 082219995887, dapat juga mengunjungi www.lspsmkpenerbangan.com

LSP ini berada di naungan SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang telah terakreditasi A Unggul Juga telah membuka Penerimaan Siswa Baru TP 2020/2021 untuk dididik menjadi pemenang di era industri 4.0 dan society 5.0, terdapat total beasiswa s/d Maret 2020 senilai 20,4 Juta Rupiah, kunjungi website www.smkpenerbangan.sch.id (rls)