JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PENDIDIKAN
Typography

AMLAPURA-fajarbali.com | Para pelajar sebagai pemilik masa depan diharapkan bermental petarung dan tidak ‘jago kandang’. Dalam posisi sebagai warga bangsa, para pelajar juga diimbau menggunakan perbedaan sebagai sebuah keunggulan, bukan sebaliknya dijadikan alat pemecah bangsa. Demikian disampaikan Anggota MPR/DPD RI Gede Pasek Suardika (GPS) saat membemerikan ‘Sosialisasi Empat Konsensus Dasar Bernegara di SMKN 1 Amlapura, Karangasem, Sabtu (10/2/2018).

Di hadapan ratusan peserta didik kelas X, XI dan jajaran guru, mantan Ketua Komisi III DPR RI itu juga memotivasi kesiapan diri para pelajar untuk menghadapi persaingan era globalisasi sesuai tema yang diusung yakni ‘Kesiapan Generasi Muda untuk Meningkatkan SDM dalam Era Globalisasi dan Kemajuan Iptek’.
Lebih lanjut, dirinya juga berharap, setelah lulus ujian nansional, para pelajar SMKN 1 pada kuhsusnya dan Bali pada umumnya berani mengambil langkah kuliah di luar negeri. “Kuliah di luar negeri itu tidak semalah yang kita kira. Harus ada yang kuliah di luar negeri di antara kalian nanti,” harapnya.
Di era teknologi dan informasi yang sudah terbuka dewasa ini, menurut dia tidak ada alasan lagi untuk tidak berani kuliah di luar negeri. “Biasanya ada dua alasan, kendala bahasa dan biaya. Bahasa itu kan bisa dipelajari dengan cepat, biaya juga bisa dilihat di informasi on-line, tinggal klik di handphone. Ada juga peluang beasiswa. Intinya kalian harus aktif semuanya,” pungkasnya.
Sementara itu Kepala SMKN 1 Amlapura Wayan Artana, S.Pd.,M.Pd., menyampaikan sekolah yang dipimpinnya sedang membangun akselerasi untuk menjadi sekolah menegah terdepan di antara SMA/SMK di seluruh Kabupaten Karangasem. “Terimakasih Pak Pasek (GPS-red) telah membawa program sosialisasi MPR ke sekolah kami, serta yang terpenting memberi pembelajaran dan motivasi kepada siswa kami,” ujar dia.
SMKN 1 Amlapura, lanjut Artana, baru berusia lima tahun. Namun telah berhasil menorehkan sederet prestasi yang mentereng dalam aspek keilmuan maupun seni, salah satunya keluar sebagai juara II Lomba Cerdas Cermat Pancasila tingkat provinsi dan prestasi prestisius lainnya. Terkait peserta didik, Artana membeberkan saat ini SMKN 1 Amlapura berjumlah 1.163 orang. W-009