JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography
MANGUPURA - fajarbali.com | Posisi calon Bupati dan Wakil Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta – I Ketut Suiasa (GiriAsa) nampaknya semakin kuat. Setelah mendapat rekomendasi secara resmi dari PDI Perjuangan, partai lain mulai merapatkan barisan untuk mendukung calon petahana ini. 




Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dikabarkan merapat ke pasangan Bupati dan Wakil Bupati setelah secara resmi mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan. 




Ketua DPD Hanura Provinsi Bali I Kadek Arimbawa yang dikonfirmasi bahkan mengatakan, DPC Hanura Badung telah melakukan komunikasi politik dengan Giri Prasta. Keputusan tersebut dilakukan lantaran melihat aspirasi dan keputusan dari elemen kader dibawah, mulai DPC, PAC sampai ranting. 




"Untuk mendukung Giri Prasta dan Ketut Suiasa yang dicalonkan kembali sebagai Bupati dan Wakil Bupati Badung,” kata Arimbawa yang dikonfirmasi, Sabtu (29/8/2020).




Lolak sapaan akrabnya ini mengungkapkan, keputusan partainya memilih GiriAsa, karena melihat secara langsung bagaimana situasi masyarakat dan program yang dilaksanakan selama lima tahun memimpin Badung. “Modal itulah, hingga Hanura melabuhkan dukungan. Segera kami akan konsolidasi dan menyampaikan ke seluruh kader Hanura di Badung untuk memenangkan GiriAsa, agar bisa melanjutkan program pembangunan di Badung,” tegasnya.




Lolak mengajak seluruh masyarakat Badung pada tanggal 9 Desember 2020 beramai-ramai datang ke TPS untuk memenangkan Giriasa. Mengenai rekomendasi, pihaknya akan terbang langsung ke DPP untuk menyampaikan aspirasi kader di Badung. Pihaknya yakin proses rekomendasi tidak akan lama, mengingat pada sejumlah kabupaten di Bali yang melaksanakan Pilkada, Hanura juga berkoalisi dengan PDI Perjuangan.




Sementara Ketua DPC Hanura Badung I Made Burat menegaskan, sesuai hasil rapat DPC dan PAC Hanura se-Badung, semuanya memberikan aspirasi untuk merapat ke PDI Perjuangan. “Menangkap aspirasi masyarakat Badung yang sangat nyaman dengan program-program pembangunan yang telah dilaksanakan Giriasa. Maka dari itu, kami memberikan dukungan, agar dapat melanjutkan program-program tersebut di periode kedua,” katanya.







Selain Hanura, Demokrat Badung juga secara terang-terangan menyatakan kesiapan ikut mengusung pasangan GiriAsa pada Pilkada Badung 9 Desember 2020 mendatang. “Iya, bukan saja mendukung tapi kami juga mengusung pasangan GiriAsa,” tegas Ketua DPC Demokrat Badung I Made Sunarta, Minggu (30/8/2020) kemarin.




Wakil Ketua II DPRD Badung itu menerangkan, rekomendasi dari induk partai, secara resmi diberikan pada Selasa (1/9/2020) mendatang. "Masalah rekomendasi (mengusung pasangan Giriasa, red) tanggal 1 akan diberikan secara resmi,” ungkapnya.




Menurut politisi asal Abianbase, Mengwi itu pemerintah di era saat ini dinilai sukses menyejahterakan masyarakat. Tak ayal banyak aspirasi dari masyarakat termasuk pada kader yang menghendaki agar program pemerintah yang sudah berjalan dilanjutkan pada periode kedua.

 

Dengan bergabungnya Demokrat dan Hanura ke barisan pengusung pasangan GiriAsa bersama PDI Perjuangan, praktis kekuatan pasangan ini bakal semakin di atas angin.(put).