JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography
SEMARAPURA-fajarbali.com | Semenjak resmi meninggalkan Partai Gerindra pada tahun 2019 lalu, I Nyoman Suwirta memang belum menentukan 'pelabuhan' partai politik barunya. Tetapi pada Sabtu (1/5/2021), secara mengejutkan Suwirta nampak 'mesra' dengan sejumlah kader PDI Perjuangan di Taman Soekasada Ujung, Karangasem, serangkaian ulang tahun Partai PDI Perjuangan ke-48. Diam-diam ternyata Bupati Klungkung yang terpilih untuk kali keduanya tersebut sudah mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan.



Menanggapi hal tersebut, Suwirta mengatakan sejak dua tahun lalu dirinya sudah resmi mundur sebagai Dewan Pembina DPC Partai Gerindra Klungkung. Bermula dari sanalah, kemudian komunikasi secara personal dengan kader-kader PDI Perjuangan mulai terjalin. Meski demikian ditegaskan, keputusan untuk berlabuh ke PDI Perjuangan bukanlah karena faktor kedekatan saja, melainkan murni karena keputusan pribadinya.

Kelak, PDI Perjuanganlah yang dijadikan sebagai rumah untuk melanjutkan perjuangan dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Terlebih selama ini Suwirta merasa memiliki kesamaan visi dengan Gubernur Bali, I Wayan Koster. Utamanya dalam hal pembangunan.

"Saya ke PDI Perjuangan tidak usah dibahas lagi. Saya pastikan tidak rahasia lagi kalau saya sudah di PDI Perjuangan. Ini keputusan politik saya secara pribadi, sebagai tempat pejuangan melaksanakan tugas," tegasnya, Minggu (2/5/2021).

Baca Juga :
Ny. Seniasih Giri Prasta Tinjau Perkembangan “Hatinya PKK” di Basangkasa
Bupati Tamba Cek TPK Sapi dan Mall Pelayanan Publik


Lebih lanjut dijelaskan, pasca menepi ke PDI Perjuangan, Suwirta tidak memikirkan hal yang muluk-muluk. Apalagi menentukan langkah politik selanjutnya. Untuk saat ini, pria asli Nusa Ceningan ini hanya akan fokus melanjutkan tugasnya sebagai bupati. Memimpin Kabupaten Klungkung di sisa masa jabatannya yang kurang dari 3 tahun lagi.

"Saya junior dan masih belajar. Saya hanya fokus laksanakan tugas sebagai bupati. Urusan nanti biarkan partailah kemana cocoknya. Intinya fokus laksanakan tugas dan masih belajar adaptasi," imbuhnya.

Keputusan Suwirta untuk bergabung ke PDI Perjuangan ini tentu menimbulkan banyak spekulasi di masyarakat. Mengingat sebelumnya sudah santer desas desus Suwirta akan melaju sebagai Bali satu dalam Pemilihan Gubernur periode mendatang. Dengan merapatkan mantan manager Koppas Srinadi ini ke PDI Perjuangan, maka otomatis harapan untuk maju sebagai Bali satu pupus.

"Saya sudah katakan tidak usah terlalu banyak berharap. Tapi saya ucapkan apresiasi teman-teman. Ini hak politik saya untuk menentukan jalan hidup ke depan. Yang penting doa dan suportnya dulu agar saya bisa mengabdi sampai selesai dengan baik," ucap Suwirta.

Lebih lanjut disampaikan, walau sudah berganti haluan, Suwirta memastikan huhungannya dengan Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta yang merupakan kader Partai Gerindra akan tetap berjalan harmonis. Demikian juga dengan Ketua DPC Gerindra Klungkung, Wayan Baru.

"Walau saya dengan Pak Wakil beda partai biarkan semua mengalir. Kami tetap jadi satu dalam mengelola pemerintahan. Jangan karena beda partai nanti jadi tidak baik. Pada intinya, tidak ada partai yang jelek. Politik itu dinamik, tapi saya memilih PDI Perjuangan sebagai bentuk hak politik saya secara pribadi," imbuhnya.

Kemudian disinggung mengenai  masa depan pembangunan di Kabupaten Klungkung pasca bupati-gubernur 'satu jalur',  Suwirta mengatakan jauh sebelum dirinya memutuskan untuk merapat ke PDI Perjuangan, Gubernur Bali, I Wayan Koster sudah sangat mengapresiasi perkambangan pembangunan di Kabupaten Klungkung.

"Semua pembangunan infrastruktur seperti dua pelabuhan dan Pusat Kebudayaan Bali juga di Klungkung. Beliau (Gubernur) tindak lanjuti sampai cari anggaran. Walaupun saat itu saya belum ke PDI Perjuangan. Itu membuktikan beliau memberikan perhatian lebih ke Klungkung dan tidak memikirkan partai saja,"  bebernya. (dia)

BERITA TERKINI

Grid List

 

DENPASAR -fajarbali.com |Di hari jadinya yang ke 73, Polisi Wanita (Polwan) diminta untuk berhati-hati dan tidak melakukan pelanggaran etika yang bisa menurunkan citra kepolisian di masyarakat. Polwan juga diharapkan agar bijak dalam bermedsos supaya tidak menjadi cibiran kaum nitizen. 

BANGLI - fajarbali.com | Pandemi Covid 19 masih melanda seluruh dunia, pembatasan masih terjadi dimana-mana, tetapi tidak menyurutkan civitas akademika Universitas Warmadewa (Unwar) untuk tetap berkiprah bagi pengembangan ilmu.

 

DENPASAR -fajarbali.com |Program rehabilitasi (rehab) yang dicanangkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali menunjukkan hasil yang signifikan. Selama setahun program ini berjalan, terjadi peningkatan dan telah diakses sejumlah kalangan di usia produktif 21 tahun hingga 30 tahun. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Polsek Denpasar Selatan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang digantung di depan mapolsek. Bantuan sembako ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat akibat dampak covid-19. 

 

 

Menurut Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Gede Sudyatmaja pihaknya memberikan bantuan puluhan paket sembako yang digantung di depan mapolsek. Bantuan itu bertuliskan "Polda Bali Peduli Kebutuhan Masyarakat Sembako dan Makanan Gratis". 

 

Selain bantuan ini diperuntukkan kepada masyarakat yang melewati Jalan Bypass Ngurah Rai atau depan Polsek Denpasar Selatan. Ia meminta masyarakat bisa mengambilnya sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan. 

 

"Bantuan ini diberikan secara gratis dan diambil sesuai kebutuhan. Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat akibat dampak covid-19" ujar AKP I Gede Sudyatmaja, Minggu 1 Agustus 2021. 

 

Menurutnya, pembagian ini sudah berlangsung sejak Sabtu 31 Juli 2021 pukul 17.00 wita dengan membagikan 21 paket sembako. Sementara untuk Minggu 1 Agustus 2021, ada 25 nasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat. 

 

Diungkapkanya, paket sembako ini rencananya akan dibagikan setiap harinya dan diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat. "Kami berharap agar masyarakat tetap bisa menjaga diri dan mematuhi protokol kesehatan sehingga pandemi dapat segera berakhir. (Hen)

 

DENPASAR -fajarbali.com |Kejadian memilukan

Jembrana- fajarbali.com | Bagi pasien OTG Covid-19 dan memilih melakukan isolasi mandiri , rumahnya dipasangi stiker isolasi mandiri. Hal itu terlihat Bhabinkamtibmas Desa Baluk, Aiptu I Made Budi Ardana memasang stiker isolasi mandiri di rumah warga yang digunakan tempat isolasi mandiri. Pemasangan stiker isolasi mandiri di pagar rumah, dilakukan bhabinkamtibmas didampingi Kelian Banjar Jati, Komang Karisma, Kamis (29/7/2021). 

Denpasar- fajarbali.com |  Berbagai kegiatan  sosial yang digagas  Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar terus mendapatkan dukungan dan bantuan, baik dari pihak BUMN maupun swasta. Kali ini  bantuan diberikan oleh OMSA Medic melalui program  Coorporate Social Responsibility (CSR)  yang dikoordinir oleh Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar.

Klungkung- fajarbali.com | Sejak tahun 2018 lalu, Pemerintah Kabupaten Klungkung telah menempatkan masing-masing satu orang Yowana Gema Santi di setiap desa/kelurahan. Tujuannya, untuk memberikan pendampingan terkait permasalahan ekonomi dan sosial di desa. Sayangnya, tak semua Yowana Gema Santi menunjukkan kinerja yang optimal. Bahkan 18 orang diantaranya, harus diberiman Surat Peringatan (SP) pertama karena dinilai lambat melakukan pendataan kondisi masyarakat.

Jembrana- fajarbali.com | Gebyar vaksinasi covid-19 gencar dilakukan tim UPTD Puskesmas Negara 1 digelar di Balai Banjar Pebuahan Desa Banyubiru, Kamis (29/7/2021). Pada vaksinasi ini dipimpin 

Klungkung- fajarbali.com | Di tengah masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Klungkung terus membuka kegiatan padat karya di Kecamatan Nusa Penida.

Badung- fajarbali.com | Sekretaris Daerah (Sekda) Badung, I Wayan Adi Arnawa akhirnya berkomentar terkait adanya seorang Seorang warga berinisial FWS mengaku diusir dari tempat tinggalnya di Desa Gulingan, Mengwi, Kabupaten Badung. Dikabarkan, pengusiran tersebut dilakukan oleh aparat desa lantaran yang bersangkutan tak dapat menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19.

Jembrana- fajarbali.com | Bagi pasien OTG Covid-19 dan memilih melakukan isolasi mandiri , rumahnya dipasangi striker isolasi mandiri.

Tabanan- fajarbali.com – Bupati Tabanan yang dalam hal ini diwakili Sekda I Gede Susila bersama jajaran Forkopimda Tabanan dan OPD terkait, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 yang dipimpin oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, melalui virtual zoom meeting, Kamis, (29/7/2021).

Badung- fajarbali.com | Upaya Pemkab Badung dalam melindungi dan memenuhi hak-hak anak secara berkelanjutan, mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA).

Bangli- fajarbali.com | Pasca semburan belerang yang terjadi di kawasan Danau Batur, Kintamani mulai menimbulkan persoalan baru. Selain mengancam ekosistem  dan pencemaran di danau terbesar di Bali ini, masyarakat setempat juga mulai mengeluhkan bau busuk yang menyengat akibat banyaknya kematian ikan yang belum bisa dibersihkan.

Bangli- fajarbali.com | Untuk kali pertama, dibawah kepemimpinan Bupati Sang Nyoman Sedana Arta bersama Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Kabupaten Bangli berhasil  meraih penghargaan peringkat  pratama sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Jembrana- fajarbali.com | Kabupaten Jembrana kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA), Kategori madya tahun 2021. Penghargaan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI diikuti Kabupaten / kota secara virtual pada Kamis (29/7/2021). 

Denpasar- fajarbali.com | Sebanyak 8 orang pelanggar protokol kesehatan dijaring Tim Yustisi Kota Denpasar  saat melakukan penertiban PPKM Level 4 di  Jalan Tukad Pakerisan Kelurahan Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan Kamis, (29/7/2021).

Buleleng- fajarbali.com | Ditengah dampak akibat pandemic Covid 19 yang terjadi yang serta merta membuat menurunnya prekonomian yang ada, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengajak seluruh masyarkat agar bisa saling tolong-menolong dalam menjalani kehidupan. Dimana Suradnyana menghimbau kepada masyarakat yang memiliki lebih agar bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang terpuruk akibat dampak Covid 19 yang terjadi.

Buleleng- fajarbali.com | Menyikapi pendapat akhir dari anggota dewan yang tergabung dalam fraksi-fraksi mengenai Rancangan Peraturan Daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2020, Bupati Buleleng sependapat untuk mempedomani usul dari anggota dewan dalam pengambilan langkah-langkah kebijakan di tahun yang akan datang.

Karangasem-  fajarbali.com | Tiga orang hakim dan satu Aparatur Sipil Negara (ASN yang bertugas  di Pengadilan Negeri (Amlapura) terpapar Covid-19. Alhasil, untuk penyebaran virus tidak meluas, PN Amlapura pun sementara waktu hanya buka pelayanan yang bersifat mendesak saja. Penutupan sudah dilaksanakan sejak 27 Juli hingga 5 Agustus mendatang. 

Karangasem- fajarbali.com | Dua lokasi yang direncanakan sebagai tempat testing Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Untuk CPNS nantinya akan dilaksanakan di Denpasar,sedangkan PPPK akan dilaksanakan di Karangasem. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyiapkan anggaran sebesar Rp 400 juta untuk menggelar rekrutmen CPNS tahun 2021 ini. 

Tabanan- fajarbali.com | Dengan adanya Pergub (Peraturan Gubernur) Bali No 1 tahun 2020 tentang tata kelola minuman fermentasi atau destilasi khas Bali, di apresiasi Petani Tuak, I Wayan Leter asal Banjar Tegal, Desa Kukuh, Tabanan. Pasalnya, Pergub tersebut sangat mendukung ekonomi kerakyatan khususnya yang bergelut dibidang minuman berakohol yaitu arak dan tuak.

Denpasar- fajarbali.com | Penertiban Yustisi PPKM Level IV oleh Tim Yustisi Kota Denpasar kembali dilaksanakan pada Rabu (28/7/2021) malam.