JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography

DENPASAR – fajarbali.com | Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang diselenggarakan di Sekretariat DPD Hanura Bali di Denpasar pada Sabtu (22/1) menghasilkan salah satu keputusan strategis, yakni menunjuk Wayan Budi sebagai nahkoda DPC Karangasem hingga 2025 menggantikan I Made Arnawa.

Wayan Budi tergolong kader potensial. Sebab, ia berhasil lolos menjadi anggota DPRD ‘Gumi Lahar’ dengan Raihan 2.913 dari Dapil Kecamatan Karangasem pada Pileg 2019 lalu. Selain Budi, ada dua kader Hanura yang duduk di kursi legislatif, yakni Ni Putu Sriani (Dapil Kecamatan Selat-Rendang-Sidemen/2.701 suara), dan I Komang Dwi Purna Adi Susila ( Dapil Kecamatan Abang/1.665 suara).

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Tentunya saya akan bekerja semaksimal mungkin untuk membesarkan Hanura di Karangasem,” kata mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muara Taweh, Kalimantan Tengah ini.

Politisi asal Desa Jasri, Kecamatan Karangasem ini pun menyatakan langsung tancap gas menghadapi tahapan Pemilu 2024 yang kian dekat. “Verifikasi faktual yang kemungkinan dilaksanakan pada April 2022 menjadi fokus perhatian kami,” kata Budi.

Nama Wayan Budi sendiri mencuat sendirian sebagai ketua setelah rapat DPC Hanura Karangasem yang dipimpin oleh Plt (Pelaksana Tugas) Ketua Hanura Karangasem Thomas Bili mengerucutkan nama pada Wayan Budi. Nama Wayan Budi kemudian diajukan kepada DPD Hanura Bali yang selanjutnya mendapat rekomendasi dari DPP Hanura.

Ketua DPD Partai Hanura Bali, I Kadek Arimbawa, berpandangan, rotasi kepempimpinan adalah hal yang biasa dalam organisasi.  “Bukan karena ada apa, namun penggantian ini lebih kepada penyegaran kepengurusan menghadapi tahapan-tahapan Pemilu 2024 yang kian dekat,” kata Arimbawa.

Seniman tradisi Bali dengan nama panggung Lolak ini pun mengakui jika kepengurusan DPC di Bali beberapa kali mengalami revitalisasi. Sebagaimana diketahui sebelum Made Arnawa menempati kursi Ketua DPC Hanura Karangasem, Luh Purnaminingsih menduduki jabatan tersebut hingga mampu mengantarkan  Hanura merebut tiga kursi DPRD Karangasem.

Sementara itu dalam Muscablub yang diselenggarakan di Sekretariat Hanura dipimpin oleh unsur DPD (3 orang) dan DPC (2 orang). “Astungkara semua berjalan lancar dan diterima baik oleh seluruh peserta Muscablub,” kata Gde Wirajaya Wisna, Sekretaris Hanura Bali yang didaulat memimpin rapat. (Gde)

BERITA TERKINI