JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography

DENPASAR – fajarbali.com | Gubernur Bali Wayan Koster menerima audiensi pengurus DPD Partai Hanura Bali di Rumah Jabatan Gubernur, Jaya Sabha, Denpasar, Rabu (2/2) siang. Pimpinan rombongan sekaligus Ketua DPD Hanura Bali I Kadek Arimbawa terlihat akrab dengan orang nomor satu di Bali tersebut.

Keakrabannya itu bukan tanpa alasan. Arimbawa atau populer dikenal dengan nama Lolak ini adalah Ketua Bina Wilayah Bali, NTB, NTT DPP Hanura yang saat Pilgub 2018 lalu ‘all out’ memeperjuangkan kemengangan pasangan Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace). Sehingga Hanura menjadi partai nasionalis pertama yang mendukung Koster-Cok Ace pada Pilgub 2018.

“Ternyata kami tidak salah pilih mengusung orang-orang yang tepat untuk memimpin Bali. Kalau kita lihat selama tiga tahun ini, Bali benar-benar dijaga nilai-nilai adat dan budayanya. Terbukti dari puluhan Perda dan Pergub yang telah terbit, sangat pro pada kepentingan krama Bali,” kata Arimbawa.

Arimbawa pun mengakui bahwa program-program Gubernur Koster yang mengusung visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali sangat bagus. Namun acapkali disalahpahami oleh masyarakat yang akhirnya pakrimik atau ngedumel di media sosial.

“Kami siap membantu mensosialisasikan program-program bagus dari Pak Gubernur Koster. Tapi tentu saja kami tetap kritis pada kebijakan-kebijakan jika dirasa kurang berpihak pada krama Bali,” kata Gde Wirajaya Wisna, Sekretaris DPD Hanura Bali, menambahkan.

Seiring dengan penerapan protokol kesehatan, Hanura Bali hanya memboyong 10 orang pengurus 2020-2025. Ia menyampaikan, reposisi kepengurusan dilakukan menyongsong tahapan Pemilu 2024.  “Kami ingin melaporkan kepada Bapak Gubernur kepengurusan reposisi 2020 Hanura yang sudah mendapat SK (Surat Keputusan) dari DPP Hanura pada Januari lalu,” jelas Arimbawa.

Guberur Koster mengaku antusias menyambut kedatangan pengurus Hanura Bali. Koster pun menyatakan senang karena pertemuan bersifat terbuka dengan dihadiri dan diketahui kepengurusan yang lain. “Terus terang baru kali ini saya menerima audiensi kepengurusan partai politik. Sebelumnya hanya bertemu dengan ketua-ketua parpol dan pertemuan bersifat informal,” akunya.

Koster pun menyatakan apresiasi dan terimakasih atas dukungan dari Arimbawa dan Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang yang saat itu merestui untuk mengusung pasangan yang saat itu dikenal dengan nama KBS (Koster Bali Satu) tersebut. (Gde)

BERITA TERKINI