JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Dr. Ir Wayan Koster mengungkapkan rasa bangganya kepada Presiden Joko Widodo mendapat dukungan oleh sebagian besar gubenur yang masih aktif.

Ini menunjukkan kinerja Presiden Joko Widodo di mata para gebernur aktif ini sangat dirasakan oleh masyarakat luas.

Bali, menurut orang nomor satu di Bali ini,  Presiden Joko Widodo samgat dicintai oleh masyarakat Bali. Saat ini, banyak tumbuh komunitas relawan Jokowi di Bali.

‘’Dukungan masyarakat Bali ini merupakan bentuk apresiasi positif dan objektif buat Jokowi selama ini terutama dalam pembenahan regulasi yang dipermudah, cepat, dan bisa memberikan pelayanan yang memuaskan kepada rakyat,’’ kata Gubernur Bali I Wayan Koster di Denpasar, Kamis (6/12/2018).

BACA JUGA: Enam Belas Gubernur Aktif yang Mendukung Jokowi Ma'ruf

Selain itu, kata Koster prestasi yang signifikan yang dirasakan langsung masyarakat bawah yakni pembangunan infrastruktur dari Sabang sampai Merauke seperti jalan, jembatan, pelabuhan laut, dan pelabuhan udara. Di Bali, program proyek infrstruktur seperti jalan baru Singaraja- Mengwi Badung telah mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat. Baik itu secara moril maupun dari segi pendanaan.

''Untuk tahun 2019, Pemprov Bali telah merancang jalan tol lingkar Bali Barat, yang akan dibangun mulai dari Bali Selatan menuju Bali Barat (Denpasar-Tabanan-Negara),'' kata Koster.

Sejumlah gubernur kepala daerah menyatakan dukungannya terhadap pasangan Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Selain karena berasal dari parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf, dukungan itu juga dilandasi penilaian subjektif sang gubernur.

Uniknya, dukungan itu juga ada yang berasal dari kepala daerah usungan parpol koalisi pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. Misalnya, dukungan dari Gubernur Lukas Enembe dan Khofifah Indar Parawansa yang dalam pilkada diusung Partai Demokrat. Sementara, Demokrat sendiri sudah memilih untuk mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Di luar itu, ada pula sejumlah gubernur yang berpotensi mendukung Jokowi-Ma'ruf namun belum secara lisan menyatakan dukungan. Umumnya mereka adalah pasangan gubernur yang diusung parpol koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf dalam pilkada sebelumnya. (amb/dj)