JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography

TABANAN-fajarbali.com | Pengurus DPC PDIP Tabanan I Ketut Purnaya yang juga selaku anggota DPRD Provinsi Bali asal Marga, Tabanan membuka pendidikan politik yang diikuti ratusan regu penggerak pemilih (Guraklih) dan jajaran struktur Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP, yang meliputi sosialisasi empat pilar kebangsaan, pendidikan pemilih pemilu 2019 dan outbound, Minggu (16/12/2018).

Hal tersebut dijelaskan oleh Ketua PAC PDIP Marga, I Putu Eka Putra Nurcahyadi mengatakan pendidikan politik dikemas dalam outbound melibatkan kader muda regu pengerak pemilih yang sebagian besar generasi muda. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun mental, rasa kebersamaan dan jiwa kepemimpinan termasuk menumbuhkan  kepedulian yang digabungkan dalam kegiatan outbound,” jelasnya.

Ditegaskanya, guraklih yang berjumlah 251 orang dan sebagian besar generasi muda diharapakan mampu menggerakan jiwa positif di dalam masyarakat. “Kaderisasi juga kita harapkan terbangun dari kegiatann ini,” tandasnya.

Disamping itu generasi muda juga harus memahami empat pilar  kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinekatunggal Ika. “Telebih dalam pemilu 2019 ini tidak terlepas dari pertarungan idiologi,” tandas Eka yang kini kembali menjadi caleg  PDIP  Dapil 4, Kediri – Marga untuk DPRD Tabanan.

Sementara itu I Ketut Purnaya selaku pengurus DPC PDIP Tabanan yang juga anggota DPRD Provinsi Bali menegaskan kepada kader partai agar tetap solid. Ia yakin kader PDIP Marga senantiasa bersatu padu  dan bekerja keras memenangkan Partai PDIP pada pemilu  2019 mendatang.

Hadir pula dalam kesempatan itu kader PDIP Tabanan  I Wayan Gunadi mewaliki I Made Urip selaku anggota DPR RI.  Gunadi yang juga mantan anggota Fraksi PDIP dua periode  sebagai narasumber memberikan pendidikan politik empat pilar kebangsaan. Tampak juga hadir para  caleg PDIP untuk DPRD Tabanan Dapil IV Marga- Kediri. (kdk)