JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography

AMLAPURA-fajarbali.com | KPU Karangasem mulai menyusun strategi dalam penyaluran logistik Pemilu Presiden dan Legislatif. Salah satunya, dengan menyiapkan sepeda motor untuk penyaluran logistik di wilayah terpencil dalam mengangkut logistik pemilu. Hal itu dikatakan Ketua KPU Karangasem, Gede Krisna Adi Widana.

Krisna Adi Widana mengatakan, proses pendistribusian logistik pemilu akan dilakukan pasa H-3 pemilu. Saat ini, proses penyiapan logistic di Gor Gunung Agung telah selesai disiapkan sehingga tinggal menunggu proses distribusi logistic ke desa-desa.

“Semua logistik sudah kita masukan kedalam kotak suara sesuai dengan kotak suara,tinggal menunggu pendistribusianya saja pada H-3 jelang pencoblosan,” ujar Krisna Adi widana.

Nantinya kata Krisna Adi Widana,pendistribusian logistic pemilu tersebut akan didistribusikan sampai kedesa-desa. Pada H pencoblosan baru didistribusikan ke TPS-TPS. Untuk proses pengamanan logistic pemilu selama berada di desa-desa, pihaknya telah meminta bantuan  kepada petugas kepolisian kita juga meminta bantuan hansip, babinsa dan KPPS. “Merekalah yang akan menjaga logistic pemilu selama berada di kantor desa,” ujarnya.

Saat pendistribusian logistic pemilu dari Gor Gunung Agung ke Desa-desa sebut Krisna Adi Widana,tidak menjadi persoalan,mengingat kantor desa masih bisa dijangkau dengan kendaraan truk.  Yang masalah, katanya lagi, saat pendistribusian logistic ke masing-masing TPS. Apalagi, TPS-TPS yang berada di daerah terpencil seperti di Desa Ban tentunya sulit dijangkau dengan kendaraan.

“Selain masalah cuaca, kami mengkhawatirkan lokasi TPS-TPS-nya yang jauh, tetapi kami sudah siapkan sepeda motor untuk pendistribusianya,” ujarnya lagi.

Selama proses pendistribusian baik dari Gor Gunung Agung, ataupun nanti saat ke masing-masing TPS, pihaknya juga telah meminta bantuan aparat keamanan untuk mengawal logsitik sampai ketujuan. (bud)