JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | WAKIL Ketua DPRD Kota Denpasar, Wayan Mariyana Wandhira memimpin rapat paripurna DPRD terkait penyampaian persetujuan Dewan terhadap Permohonan Walikota Denpasar untuk melakukan kerjasama sister city dengan tiga kota di luar negeri.

Dalam paripurna tersebut,  Dewan menyepakati untuk memberikan persetujuan terhadap permohonan yang disampaikan walikota melalui surat No 193/193/KS tertanggal 15 Februari 2019 lalu.

Wandhira menyebutkan Pemkot Denpasar berencana untuk melakukan kerjasama dengan tiga kota di luar negeri, di antaranya Mossel Bay (Afrika Selatan), Pert (Australia)  dan Gyeongjo (Korsel). Kerjasama dengan tiga kota di luar negeri ini diharapkan menjadi dasar yang kuat sebagai akibat dari tuntutan perkembangan teknologi yang berdampak pada semakin intensifnya interaksi antar kota di dunia.

“Kondisi ini bisa dijadikan ajang untuk melakukan promosi daerah ke kota yang akan diajak bekerjasama,” ungkap Mariyana Wandhira yang juga ketua DPD Partai Golkar Kota Denpasar ini.

Kerjasama Denpasar dengan Gyeongju dalam bidang pariwisata  menitikberatkan pada warisan budaya. Denpasar akan belajar terkait pemeliharaan situs, mulai dari merawat hingga membuat cerita atau sejarah terkait situs tersebut. Untuk kerjasama antara Denpasar dengan Mosselbay akan melakukan kerjasama terkait ekonomi kreatif dan pengetahuan maupun teknologi. Sedangkan kerjadama  dengan Pert, Denpasar akan melaksanakan kerjasama di bidang industri kreatif.

Dalam rapat paripurna yang digelar akhir pekan lalu itu, semua anggota menyatakan setuju kerjasama ini dilakukan. “Selanjutnya keputusan dewan ini akan disampaikan kepada walikota melalui Sekretariat Dewan untuk diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tandas Wandhira sesaat sebelum menutup rapat paripurna. (car)