JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography

SEMARAPURA-fajarbali.com | Memasuki H-3 pencoblosan, Minggu (14/4/2019), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klungkung mulai mendistribusikan logistik pemilu ke Kecamatan Nusa Penida. Pendistribusian melalui jalur laut ini dilakukan dua gelombang.

Mengingat kapasitas Kapal Roro Nusa Jaya Abadi yang terbatas. Gelombang pertama, sebanyak 6 truk logistik pemilu telah diberangkatkan. Sat Pol Air Polres Klungkung pun turut dikerahkan untuk mengawal logistik pemilu hingga tiba di Nusa Penida.

Ketua KPU Klungkung, Gusti Lanang Mega Saskara menyampaikan, pendistribusian logistik ke Kecamatan Nusa Penida memang dilakukan lebih awal dibandingkan 3 kecamatan lainnya (Klungkung, Banjarangkan, dan Dawan). Mengingat, pendistribusian melalui jalur laut membutuhkan proses yang lebih panjang. Ditambah lagi, harus mengantisipasi ancaman cuaca buruk.

Sesuai rencana, logistik pemilu untuk Kecamatan Nusa Penida akan dikirim dua gelombang. "Maunya kami kirim logistik sekali saja, tapi ternyata kapal Roro yang ditumpangi tidak bisa mengangkut sekalian. Jadi harus dua kali dikirim,” ujar Gusti Lanang Mega Saskara sekaligus mengatakan Pendistribusian sisa logistik untuk Kecamatan Nusa Penida akan dilanjutkan pada Senin (15/4).

Untuk pengiriman tahap pertama, logistik diangkut dengan 6 truk. Jumlah logistik yang disebrangkan sebanyak 505 kotak dan 404 bilik. Kapal berangkan dari Pelabuhan Padang Bai sekitar pukul 07.00 Wita dan sampai di Pelabuhan Nusa Penida pada pukul 09.30 Wita. Logistik yang sudah tiba, langsung akan disebar ke 101 TPS di seluruh desa di Kecamatan Nusa Penida ini. diantaranya seperti Desa Lembongan 14 TPS, Jungutbatu 12 TPS, Pejukutan 13 TPS, Tanglad 8 TPS, Sekartaji 6 TPS, Suana 14 TPS, Batu Madeg 8 TPS, Bunga Mekar 12 TPS dan Desa Sakti 14 TPS.

Sementara untuk memastikan keamanan, pendistribusian logistik pemilu ke Nusa dijaga ketat personil Polres Klungkung. Di samping itu selama perjalanan, Kapal Roro Nusa Jaya Abadi juga dikawal Satpol Air Polres Klungkung.

Di sisi lain, Divisi Pencegahan dan Humas Bawaslu Klungkung, Cokorda Raka Partawijaya memastikan jajaran Bawaslu di lapangan agar terus mengawasi pendistribusian logistik. Termasuk juga terus berkoordinasi dengan personil keamanan yang ditugaskan mengamankan pendistribusian logistik tersebut. "Hal ini harus kita lakukan, karena sampai saat ini belum ada info turunnya hasil dari kerawanan TPS,” ujarnya.

Kapolres Klungkung, AKBP I Komang Sudana menegaskan, puluhan personil Polres Klungkung dikerahkan untuk kegiatan pengamanan pengiriman logistik. Mulai dari pengecekan, pengangkutan oleh kurir di Gor Suwecapura hingga pengawalan saat logistik akan di kirim ke Nusa penida.  Kemudian dilanjutkan dengan keberangkatan ke Pelabuhan Padang Bai.(dia)