JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Meski proses penghitungan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) belum usai, namun dua partai besar di Kota Denpasar yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) dan Partai Golkar sudah mendapat gambaran jumlah kursi yang akan direngkuh di DPRD Kota Denpasar.

Bahkan, PDI P optimis perolehan kursinya akan meningkat. Sementara Golkar diprediksi mampu mempertahankan jumlah kursi seperti yang diraih pada Pileg tahun 2014 lalu.

Setelah mengamati hasil perhitungan yang dilakukan jajaran PDI-P, dipastikan perolahan kursi di DPRD Denpasar bertambah. Bila sebelumnya hanya mampu meraih 18 kursi, kini kemungkinan akan mampu menjadi 23 kursi.

Ketua DPC PDI-P Kota Denpasar,  I Gusti Ngurah Gede, SH, yang dikonfirmasi beberapa waktu lalu, menyampaikan,  untuk sementara hasil masih dalam perekapan. Artinya, hasilnya ini masih bersifat sementara.

“Belum final,” ungkap Ngurah Gede. Sementara itu, dari web penghitungan suara milik partai, perolehan suara PDI-P meningkat signifikan. Bahkan, untuk kursi di DPRD Bali juga akan diperkirakan mampu mengantarkan lima kader PDI-P ke provinsi dari dapil Denpasar.

Sedangkan untuk tingkat DPRD Kota, diperkirakan sekitar 23 kader akan menduduki kursi di dewan. Dapil Denpasar Barat 1 akan ada tiga kader yang masuk, dapil Denbar 2 sebanyak 4 kader masuk ke dewan. Demikian pula di Denut akan mampu membawa 7 orang kader menuju lembaga legislatif. Dentim meski secara umum kuota kursi berkurang, namun PDI-P masih mampu mempertahankan empat kursinya di dewan. Tidak ketinggalan di Densel juga akan ada lima kader PDI-P menduduki kursi DPRD Kota Denpassar.

Ketua DPRD Partai Golkar Kota Denpasar, juga menyampaikan optimismenya dapat mempertahankan jumlah kursi di Dewan. Meski masih bersifat sementraa  Wandhira memprediksi kader Golkar yang kembali mencalonkan diri pada Pileg 2019 ini akan kembali ke rumah rakyat di Jalan Melati. “Berdasarkan hasil perhitungan secara internal, Kami akan mendapat 8 kursi di DPRD Kota Denpasar,”  terang Wandhira, dikonfirmasi Selasa (23/4).

Perolehan kursi Dewan itu didapat dari Daerah pemilhan Denpasar Selatan 2 orang; Denpsar Barat 1 dan 2 masing-masing 1 orang; Denpasar Utara 2 orang; dan Denpasar Timur 2 orang. (car)