JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Hasil Rekapitulasi Suara di Tingkat Kota Denpasar yang dilaksanakan oleh KPU Kota Denpasar di Prime Plaza Hotel Sanur, Denpasar, berakhir, Senin (6/5/2019) sore.

Total suara Pilpres di Kota Denpasar yakni Paslon 01 Jokowi - Amin sukses menggungguli pasangan calon (Paslon)  02 sebesar 89.55 persen.  Jokowi -Amin mengantongi  338. 019 suara, sementara Paslon 02 Prabowo-  Sandi  hanya meraih 39.455 suara. 

Hasil rekapitulasi perolehan suara Kota Denpasar baik Pemilihan Legeslatif untuk DPR RI, DPD RI , DPRD Kota Denpasar berjalan lancar dan sah diterima masing-masing saksi.

Untuk DPRD Kota Denpasar, PDIP sukses meloloskan 22 kursi, disusul Golkar 8 kursi, Gerindra 4 kursi, Demokrat 4 kursi, Hanura 2 kursi, PSI 2 kursi. 

Rapat Pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU Kota  Denpasar, I Wayan Arsa Jaya ini dihadiri Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Forkompinda Kota Denpasar. Turut hadir dalam kesempatan tersebut saksi pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Partai Politik, dan DPD RI.

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kota Denpasar ini diawali dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan pembacaan hasil rapat Pleno Tingkat Kecamatan oleh masing-asing Ketua PPK.

Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya mengatakan bahwa seluruh tahapan Pemilu Tahun 2019 di Kota Denpasar telah terlaksana dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Tentunya hal ini menjadi sebuah prestasi bagi kita bersama utamanya bagi pengamanan, penyelenggara hingga tingkat KPPS, hingga Partai Politik yang senantiasa mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 ini.

"Dalam proses rekapitulasi Kota Denpasar memang ditemui  yang  menonjol, yakni berkaitan dengan masalah  adminstrasi pemilih di TPS. Secara prinsip tidak mempengaruhi hasil,  tadi terdapat input penghitungan suara untuk caleg Gerindra untuk DPRD Kota Denpasar , ketika bukti dipertunjukkan oleh saksi Gerindra , akhirnya kita langsung sepakati untuk melakukan perbaikan," jelas Arsa Jaya.

Disebutkan tingkat partisipasi pemilih di Kota Denpasar dalam pemilu kali ini  mencapai 77,3 persen, dibanding target nasional, Denpasar berada dibawah target yakni 77.5 persen. Jumlah keseluruhan DPT, DPK dan DPTb berjumlah 493.551 sementara jumlah pemilih yang memberikan hak suaranya untuk Pilpres berjumlah 381.540.

“Kami sangat mengapresasiasi seluruh elemen yang bertugas bahkan beberapa ada yang hingga mengorbankan nyawa, jadi hal ini tentu merupakan sebuah capaian dan prestasi dalam penyelenggaraan pemilu dan semoga apa yang dimandatkan kepada kita semua dapat dilaksanakan dengan baik,” paparnya.

Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara dalam kesempatan tersebut turut memberikan apresiasi kepada seluruh elemen yang terlibat dalam suksesnya pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 ini. Dimana Pemilu tahun ini yang digelar secara serentak telah berlangsung dengan penuh integritas dan demokratis.

“Seluruh rangkaian Pemilu hingga hari ini memasuki tahapan Pleno tingkat kota ini kita patut bersyukur karena pelaksanaan pemilu telah berlangsung dengan aman, lancar, transparan, berintegritas dan demokratis,” ujar Jaya Negara.

Dengan melihat pelaksanaan dan tahapan pemilu yang begitu melelahkan ini, Jaya Negara mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas sembari menunggu hasil resmi KPU RI yang dijadwalkan akan diumumkan pada 22 Mei mendatang.

“Tentunya kami sangat berterimakasih kepada seluruh elemen penyelenggara, peserta dan masyarakat yang partisipasinya meningkat serta ikut menjaga kondusifitas sehingga pemilu dapat berjalan dengan lancar, dan apapun hasilnya nanti kita harus bersama-sama menghormati karena seluruh tahapan telah berlangsung secara jujur, adil, aman, transparan dan berintegritas,” ujar Jaya Negara. (car)