JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 untuk tingkat kabupaten/kota telah dilakukan. Saat ini, penghitungan suara tengah berlangsung di tingkat Provinsi yang digelar di Hotel Prime Plaza Sanur, Denpasar tanggal 8-9 Mei 2019.

Untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster mengaku bahwa perolehan Pasangan Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin) di Bali mengungguli Pasangan Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno (Prabowo-Sandi). Dari perhitungan yang diterima oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin Bali, jumlahnya mencapai 91,6 persen. "Untuk Pasangan 01 itu perolehannya itu diangka 91,6 persen," jelasnya.

Bahkan, Koster mengklaim bahwa perolehan suara Jokowi-Amin di Bali merupakan yang tertinggi di Indonesia saat ini. "Ini adalah yang tertinggi di Indonesia" akunya.

Kendati demikian, pihaknya masih menunggu hasil resmi dari KPU. Terlebih saat ini masih dalam tahap rekapitulasi ditingkat provinsi. Koster meyakini jika perolehan suara yang diterima oleh TK tak akan berbeda jauh dengan hasil hitungan KPU. Pasalnya, penghitungan real count di DPD PDIP menggunakan aplikasi berbasis teknologi. "Kita tidak tahu hitungan KPU, tentu kita ikuti hitungan KPU. Saya kira gak akan beda jauh," tandasnya.

Di sisi lain, Koster yang juga Gubernur Bali ini berharap bisa berjalan lancar sesuai dengan mekanisme dan tahapan yang telah ditetapkan. “Saya berharap berjalan lancar dan bisa diterima oleh semua peserta,” tambahnya.

Dari pantauannya, rekapitulasi penghitungannya mulai dari tingkat TPS hingga provinsi sudah berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Koster meminta kepada semua pihak bisa menerima apapun hasil dari rekapitulasi tersebut. Untuk para caleg terpilih dan partai yang lolos bisa ikut mendukung dan mensukseskan program yang telah dicanangkan oleh Pemprov Bali yakni ‘Nangun Sad Kerthi Loka Bali'. “Kita ucapkan selamat, khususnya yang masuk dalam DPRD Bali dan kabupaten/kota se-Bali kedepan anggota dewan betul-betul mendedikasikan dirinya secara bersama-sama membangun Bali akan kebijakan Gubernur,” jelas dia.

Menurutnya, membangun Bali tak hanya bisa dilakukan oleh Pemprov Bali saja. Namun, diperlukan gotong royong dan kebersamaan semua pihak, termasuk Legislatif. (her)