JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Partai Hanura kembali meraih satu kursi DPRD Bali pada Pileg 2019 ini. Yakni satu kursi dari Dapil Buleleng dengan Caleg newcomer I Wayan Arta. Hanya saja Partai Hanura tak bisa membentuk satu fraksi, mengingat minimal harus 4 kursi untuk membentuk satu fraksi utuh.

Dengan demikian, Partai Hanura harus menggandeng beberapa partai lain untuk masuk dalam fraksi. Opsi lainnya yakni bergabung dengan partai lain. Seperti PDIP, Golkar, Gerindra, ataupun Partai Demokrat. Menyikapi hal itu, kabarnya saat ini Hanura sedang menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat untuk membentuk Fraksi. Diketahui, saat ini Partai Demokrat mampu meraih 4 kursi di DPRD Bali.

"Hanura mau bergabung dengan kita koalisi bentuk fraksi," kata salah satu Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Bali Periode 2014-2019 I Komang Nova Sewi Putra, Kamis (30/5/2019).

Menurutnya, Partai Hanura telah melakukan penjajakan dengan Partai Demokrat. Pihaknya menyatakan Hanura dan Demokrat dianggap memiliki kesamaan persepsi dan tujuan. “Sudah itu, salah satunya kesamaan platform antar kedua partai," akunya.

Terkait hal itu, Sekretaris DPD Hanura Bali, Gede Wirajaya Wisna membenarkan adanya komunikasi dengan Partai Demokrat.  Namun demikian, masih belum masuk dalam pembicaraan formal. "Itu masih tahap informal, penjajakan-penjajakan antar personal, kan sah-sah saja," jelasnya.

Untuk itu, perlu pembahasan lebih lanjut antar kedua partai untuk mewujudkan satu fraksi dalam parlemen. “Muaranya kan ada di lembaga, jadi harus formal dulu," paparnya.

Tak hanya dengan Partai Demokrat, pihaknya juga mengaku melakukan komunikasi dengan partai lain juga seperti NasDem dan PSI Bali. Kembali lagi masih menunggu keputusan partai. “Dengan semua partai kita komunikasi," katanya.

Seperti diketahui, dari hasil rekapitulasi penghitungan suara Pileg 2019 untuk DPRD Bali, dari total 55 kursi, PDIP merajai perolehan kursi sebanyak 33. Selanjutnya ada Partai Golkar yang meraih 8 kursi, disusul dengan Gerindra yang mendulang 6 kursi DPRD Bali. Sementara, untuk Partai NasDem meraih 2 kursi, PSI dan Hanura masing-masing 1 kursi. (her/Fajar Bali)