JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Partai Demokrat pada Pileg 2019 lalu mengalami penurunan perolahan kursi di DPRD Provinsi Bali. Dari yang sebelumnya 8 kursi turun menjadi 4 kursi. Kendati demikian,  Demokrat masih mampu membentuk satu fraksi dan berhak mendapatkan satu posisi Wakil Ketua Dewan. 

Adapun nama yang kader Partai Demokrat yang lolos ke DPRD Bali pada Pileg 2019 diantaranya Tjokorda Gede Asmara Putra Sukawati alias Cok Anom dari Dapil Gianyar (20.016 suara), Komang Nova Sewi Putra dari Dapil Buleleng (10.756 suara), Utami Dwi Suryadi dari Dapil Denpasar (5.736 suara), dan I Komang Wirawan dari Dapil Karangasem (15.907 suara).

Sekretaris DPD Demokrat Bali, Wayan Adnyana menjelaskan Partai Demokrat sudah mengusulkan semua nama yang lolos. Nantinya,  DPP akan memutuskan satu nama yang akan ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRD Bali. "Karena keputusannya di pusat, ngapain kita sisain satu, ya kita kirim semua," jelasnya, Selasa (26/08).

Guna mempercepat kinerja Fraksi usai dilantik mendatang, pihaknya telah meminta DPP untuk segera mengambil keputusan. "Saya juga sudah minta Pak Ketua DPD untuk ke DPP menanyakan itu, sampai sekarang belum ada kejelasan," tandasnya. 

Sementara itu, Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Putu Supadma Rudana, DPP akan segera melakukan rapat untuk menentukan siapa yang akan duduk sebagai Wakil Ketua Dewan. "DPP akan mengeluarkan surat keputusan untuk pimpinan-pimpinan baik DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten Kota. Semua menjadi keputusan Ketua Umum Partai Demokrat, Bapak SBY dan dibahas dalam Rapat DPP," jelasnya. 

Tak hanya ditingkat provinsi saja, untuk kabupaten/kota juga akan dilakukan pembahasan. Yakni  Kota Denpasar, Kabupaten Gianyar, Bangli, dan Badung. Sesuai dengan kriterianya adalah prestasi, dedikasi, dan loyalitas kepada partai.

Khusus untuk di Provinsi Bali, keempat nama dianggap memiliki peluang yang sama. Hanya saja perlu pembahasan lebih lanjut. Seperti diketahui, Tjokorda Gde Asmara Putra Sukawati alias Cok Asmara politisi asal Puri Ubud, Kabupaten Gianyar yang juga Ketua DPC Demokrat Gianyar, I Komang Nova Sewi Putra politisi asal Desa Palpuan, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng yang menjabat Wakil Sekretaris DPD Demokrat Bali dan Utami Dwi Suryadi politisi asal Desa Dauh Puri Kelod, Kecamatan Denpasar Barat yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Demokrat Bali Bidang Perempuan.

"Sangat komprehensif penilaiannya. Jadi tidak ada penilaian parsial tapi menyeluruh. Jadi Semua keputusan ada di Ketua Umum dan semua data telah diterima ketua umum," pungkasnya. (her)