JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography

AMLAPURA - fajarbali.com | Pemilihan Perbekel di Karangasem yang digelar serentak untuk 21 Desa diwarnai sejumlah kejutan. Sejumlah petahana tumbang oleh pendatang baru, seperti di Desa Ban, kecamatan Kubu, Desa Budakeling,Desa Bungaya di kecamatan Bebandem, Desa Pesaban, Kecamatan Rendang.

 

Dari data yang berhasil dihimpun, Minggu (24/11/2019), di Desa Ban, kecamatan Kubu, petahana I Wayan Potag tumbang oleh new comer I Gede Tamu Sugiantara dengan perolehan suara cukup telak. Gede Tamu Sugiantara memperoleh 3.300 suara,sedangkan incumbent Wayan Potag hanya mampu memperoleh 900 suara. Suara I Wayan Potag kalah jauh dari calon lainya yakni I Ketut Karta yang memperoleh 1.700 suara. Di Desa Tulamben, incumbent I Nyoman Ardika juga harus mengakui keunggulan pendatang baru I Nyoman Pica.

Sedangkan di Desa Budakeling, I Made Sudarsana yang merupakan petaha juga tumbang oleh pendatang baru Ida Nyoman Adi Permana. Hal serupa juga terjadi di Desa Bungaya Kecamatan Bebandem, petaha I Komang Suarda juga dikalahkan oleh pendatang baru I Made Putra Darmayasa. Masih di kecamatan Bebandem, di Desa Bhuana Giri, incumbent I Wayan Mudu juga harus mengakui pendatang baru I Nengah Diarsa.

Di Kecamatan Rendang, tepatnya di Desa Pesaban, petahana Dewa Ketut Sarjana harus mengakui keunggulan pendatang baru I Gede Widiana. Hal serupa juga terjadi di Desa Tenganan, petahan I Putu Yudiana juga tumbang atas penantangnya. Di Desa Duda Utara, kecamatan Selat, I Wayan Darmadi juga mengakui keunggulan lawanya Suarman.  Pilkel di Desa Selat, incumbent I Gusti Lanang Adiarta, juga harus mengakui keunggulan dari penantangnya yakni I Gusti Ngurah Oka.

Sementara,sampai saat ini data yang baru himpun, pilkel di Desa Sibetan, I Made Beru Suryawan menang telak atas penantangnya yakni I Kadek Dodi Suarjana. Begitu juga di Desa Bebandem, I Gede Partadana juga menang atas penantangnya I Ketut Sujana. Pilkel di Desa Seraya Barat, petaha I Wayan Patra Suarsa juga menang atas para penantangnya. Desa Peringsari, Kecamatan Selat, Incumbent I Wayan Bawa juga menang telak atas penantangnya.

Kepala Dinas PMD Karangasem, I Nengah Mindra,mengaku, pihaknya belum bisa memberikan komentar terkait hasil Pilkel di Karangasem, Mindra berdalih, pihaknya masih melakukan penghitungan per Desa. “Belum tahu siapa saja yang menang, kami masih menunggu hasil dari masing-masing Desa,” ujarnya. (bud).