JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography

GIANYAR-fajarbali.com | Pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Pilkada Gianyar, dilaksanakan di Balai Budaya Gianyar, Selasa (13/2/2018). Dalam pengundian nomor undian tersebut, Paket AMAN (Agus Mahayastra - Anak Agung Gede Mayun) mendapatkan nomor urut 2, sedangkan Paket Kertha-Maha (Tjokorda Raka Kerthyasa-Pande Istri Maharani) mendapatkan nomor urut 1.

Usai pengambilan nomor undian Agus Mahayastra menyebutkan bahwa nomor urut yang didapatkannya sama dengan nomor urut lima tahun sebelumnya sewaktu dengan Paket BAGUS.

“Sebenarnya saya tidak mempersoalkan nomor urut, lima tahun lalu saya mendapat nomor urut dua dan menang 70%,” jelas Agus Mahayastra. Terkait dengan jualan satu jalur kepada masyarakat, Agus Mahayastra justru mengatakan satu jalur yang dimaksudkan adalah program dari provinsi dan kabupaten satu platform.

Walau demikian, Agus Mahayastra sendiri berharap mendapatkan nomor urut 1, sehingga sosialisasi nomor tersebut lebih mudah kepada masyarakat. Mengingat sebelumnya sudah mensosialisasikan paket satu jalur. “Keinginan saya sih mendapat nomor 1, ya, kita terus berusaha mensosialisasikan nomor ini,” jelas Agus Mahayastra. Bahkan disebutnya, Paket KBS-ACE untuk Pilgub mendapat nomor urut 1 dan di Klungkung juga nomor urut satu. Sedangkan di Gianyar mendapatkan nomor urut 2. “Yang terpenting bagaimana kita mensosialisasikan nomr urut ini ke masyarakat,” tutupnya.

Sementara Tjokorda Raka Kerthyasa yang mendapatkan nomor urut 1, mengaku dirinya tidak terlalu memusingkannya.

“Kalau saya dapat nomor satu, artinya saya nomor satu, gitu aja,” jelasnya pendek.

Calon bupati yang dipanggil Cok Ibah ini berharap persoalan nomor urut tidak perlu dimisteriuskan.

“Tidak usah dimisteriuskanlah, yang penting bagaimana nanti berjuang membawa aspirasi rakyat,” tambahnya. Bahkan Cok Ibah sendiri menyebutkan, baik mendapat nomor urut satu atau dua, dirinya tidak interest dan yang terpenting menurutnya bagaimana memenangkan pertarungan selanjutnya.

Pengambilan nomor urut pasangan calon ini dipimpin Ketua KPU Gianyar, AA Gde Putra. hadir pula Forkomida Gianyar serta pendukung dari masing-masing pasangan calon. Disela-sela penetapan nomor urut tersebut, Ketua KPU, AA Gde Putra berpesan agar kedua pasangan calon mensosialisasikan ke masyarakat agar yang belum merekam E-KTP, bias segera melakukan perekaman.

Ditambahkannya, dengan tahapan Pilkada akan dimulai ini, AA Gde Putra meminta kepada pendukung pasangan calon agar tetap dalam persaudaraan. “Kami berharap, walau berbeda pilihan, namun rasa persaudaraan tidak hilang,” tutupnya. (sar)